Tugas Terjadwal berjalan selamanya, acak, atau beberapa kali di Windows 11/10

Task Scheduler adalah fitur unggulan di Windows, yang digunakan oleh aplikasi dan pengguna jika mereka ingin menjalankan aplikasi seperti backup setiap hari. Namun, jadwal tersebut terkadang tidak berjalan sesuai harapan dan terus berjalan selamanya, acak, atau bahkan berkali-kali. Salah satu contohnya adalah ketika pengguna mengatur tugas untuk dijalankan setiap dua minggu tetapi terus berjalan sehari sebelumnya dan kemudian menjalankannya lagi setelah seminggu. Sehingga jadwal tidak berjalan sebagaimana mestinya. Menurut beberapa, masalahnya adalah dengan jadwal, yang tidak bekerja dengan baik dengan tugas mingguan. Mari kita cari tahu apa yang dapat Anda lakukan jika Tugas Terjadwal berjalan selamanya, acak, atau berkali-kali.

Tugas Terjadwal berjalan selamanya, acak, atau beberapa kali

Ikuti saran ini untuk memastikan tugas terjadwal di Windows 11/10 berjalan seperti yang diharapkan dan tidak acak.
Randomly : Beralih dari Perulangan Mingguan ke Harian Beberapa Kali: Periksa apakah program lain atau bahkan memicu tugas Selamanya: Periksa waktu pengulangan, dan waktu berakhir. Hapus dan buat ulang tugasTambahkan Beberapa Pemicu untuk menjalankan setiap jumlah hari yang tetap
Anda akan memerlukan izin admin untuk memperbaiki masalah.
1] Secara Acak: Beralih dari Mingguan ke Pengulangan Haria

Salah satu sarannya adalah beralih ke pengulangan harian dari mingguan untuk tugas berulang. Jadi, alih-alih menyiapkan tugas mingguan, alihkan ke pemicu berbasis hari. Jadi, jika Anda ingin menjalankan tugas setiap dua minggu, atur agar berjalan setiap 14 hari.
2] Beberapa Kali: Periksa apakah program lain memicu tugas
Akun sistem dapat menjalankan tugas yang dibuat pengguna karena mereka memiliki hak istimewa yang lebih tinggi atas akun pengguna. Anda perlu memeriksa di bagian riwayat tugas jika ada tugas lain yang menjalankan perintah. Meskipun kemungkinannya kecil, itu masih merupakan kemungkinan yang tidak boleh Anda abaikan.

Jika Anda melihat bahwa tab riwayat dinonaktifkan, Anda harus kembali ke layar utama Penjadwal Tugas dan mencari riwayat Aktifkan Semua Tugas di kolom kanan.

Setelah Anda mencari tahu, Anda dapat memeriksa pengaturan izin tugas dan menghapus program dari daftar yang tidak seharusnya menjalankannya.
3] Selamanya: Periksa waktu pengulangan, dan waktu berakhir. Hapus dan buat ulang tugas
Beberapa tugas seperti yang dilaporkan berjalan selamanya meskipun ada waktu akhir yang ditentukan. Anda perlu memeriksa pengulangan dan waktu berakhir untuk menyelesaikan ini. Jika mereka belum kedaluwarsa, satu-satunya jalan keluar adalah menghapus dan membuat ulang tugas.
4] Tambahkan Beberapa Pemicu untuk menjalankan setiap jumlah hari yang telah ditetapkan
Jika beralih ke jumlah hari harian atau tetap tidak berhasil, metode alternatifnya adalah tentukan beberapa pemicu untuk dieksekusi setiap hari tetap dan berjalan tanpa batas. Jika Anda perlu menjalankannya setiap tujuh hari, Anda dapat mengubahnya.

Dalam gambar ini, saya telah membuat tugas yang berjalan satu kali pada tanggal dan waktu yang ditentukan. Alih-alih mengatur harian atau mingguan, saya membuat pemicu yang berjalan setiap 14 hari tetapi tanpa waktu kedaluwarsa. Alih-alih mengatur tugas harian atau mingguan, gunakan satu waktu dengan pemicu mingguan untuk menjaga semuanya tetap sederhana. Anda juga dapat menambahkan beberapa pemicu jika perlu. Jika pemicu tidak berfungsi, lihat cara memecahkan masalah.

Melihat beberapa laporan, rasanya Penjadwal Tugas mungkin memiliki bug yang menyebabkan hal ini. Meskipun ada solusi, mereka membuat pengaturan tugas menjadi rumit.

Saya harap posting ini mudah diikuti, dan Anda dapat memperbaiki masalah di mana tugas terjadwal terus berjalan selamanya, secara acak atau beberapa kali.

Mengapa Tugas tidak berjalan sesuai jadwal?

Jika semuanya benar, Anda perlu memeriksa apakah Layanan Penjadwal Tugas diatur untuk berjalan secara otomatis atau saat Windows mulai. Buka Layanan Snapin, cari layanan, dan periksa apakah itu berhenti. Jika ya, Anda perlu mengaturnya ke Otomatis. Jika layanan dinonaktifkan, banyak fungsi berbasis sistem akan berhenti bekerja.

Apa yang akan terjadi jika saya menghapus semua tugas di Penjadwal Tugas?

Pertama, Anda tidak boleh melakukannya, tetapi jika Anda melakukannya, sebagian besar tugas akan dibuat ulang oleh aplikasi saat mereka tidak menemukan tugas. Namun, itu hanya akan terjadi ketika Anda meluncurkan aplikasi. Yang mengatakan, kemungkinan beberapa tugas tidak akan membuatnya, dan satu-satunya pilihan adalah menginstal ulang atau memperbaiki program.