Tugas XML berisi nilai yang tidak terhubung dengan benar atau di luar jangkauan

Saat membuka Penjadwal Tugas, jika Anda menerima pesan kesalahan yang mengatakan XML Tugas berisi nilai yang tidak tersambung dengan benar atau di luar jangkauan, tugas ini akan membantu Anda memperbaiki masalah. Kesalahan muncul saat Anda membuka salah satu tugas yang tersedia untuk aplikasi tertentu. Jendela pop-up juga harus menunjukkan nama aplikasi.

Mengapa kesalahan XML ini terjadi?

Task Scheduler menggunakan file XML untuk menyimpan semua detail yang dapat digunakan untuk menjalankan tugas. Jika nilai di dalam file XML untuk bidang tertentu salah atau tidak valid, Anda akan mendapatkan kesalahan ini. Ada kemungkinan bahwa aplikasi baru saja diperbarui, tetapi file XML tugas masih menggunakan nilai-nilai lama, atau format XML telah berubah di pembaruan Windows terbaru.

Tas XML berisi nilai yang tidak tersambung dengan benar atau di luar jangkauan

Pastikan untuk menggunakan akun admin untuk memperbaiki masalah.
Delete Terkait XML FileDelete Registry Entry
Ada kemungkinan Anda harus menghapus dan membuat ulang tugas. Jika aplikasi membuat tugas, Anda dapat menjalankan aplikasi, dan itu akan membuatnya saat diperlukan.

Sebelum kita mulai, mari kita perjelas satu hal. Pengembang aplikasi hanya dapat memperbaiki kesalahan dalam file XML atau jika Anda telah membuatnya. Untuk mengatasi masalah ini, Anda perlu menghapus file XML terkait atau entri.
1] Hapus File XML Terkait
Windows menyimpan semua file XML Tugas di dalam folder C:WindowsSystem32Tasks. Masalah terbesar dengan kesalahan ini adalah Anda tidak dapat menghapus tugas secara langsung. Oleh karena itu diperlukan pendekatan kasar di mana Anda menghapus tugas dari folder lokal. Anda akan diminta izin admin untuk mengakses folder ini.

Setelah di sini, cari folder dengan nama yang sama dengan nama aplikasi. Masuk ke dalamnya dan temukan file XML yang terkait dengan tugas. Biasanya dengan nama yang sama, tetapi jika Anda mau, buka dengan notepad, dan Anda harus bisa mengetahuinya. Cara alternatif untuk membukanya adalah menggunakan NotePad++ app.

Buka Pengelola Tugas, dan tugas seharusnya tidak ada lagi. Selanjutnya, jalankan aplikasi yang tugasnya memberikan masalah dan biarkan ia membuat tugas lagi.
2] Entry Registry yang Dihapus Entry

Seperti yang lainnya, Tasks juga tersedia di Registry, dan begitulah cara Windows dapat mengetahui lokasi dan pengaturan untuk kebanyakan hal. Jika Anda langsung menghapus entri, itu juga harus menyelesaikan masalah. Pastikan untuk membuat titik Pemulihan Sistem jika terjadi kesalahan.
Buka Peninjau Suntingan Registri dengan mengetik regedit di prompt Jalankan (Win + R) diikuti dengan menekan tombol Enter Arahkan ke jalur berikutHKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindows NTCurrentVersionSchedule TaskCacheTree Klik kanan pada nama aplikasi dalam daftar di bawah kunci Pohon.Hapus ituMulai ulang, lalu periksa apakah tugas itu ada. Seharusnya tidak.
Itu saja. Saya harap postingnya mudah diikuti, dan Anda dapat menyelesaikan masalah XML dengan Penjadwal Tugas di Windows.

Bagaimana cara memicu Penjadwal Tugas Windows?

Jika Anda ingin meluncurkan tugas berdasarkan kondisi tertentu, Anda perlu menggunakan bagian Pemicu saat membuat atau mengedit Tugas. Anda dapat memilih antara meluncurkan aplikasi pada waktu tertentu, masuk atau keluar, dll.

Cara Mencadangkan semua Tugas di Windows?

Anda dapat mengekspornya satu per satu sebagai file XML yang nantinya dapat Anda impor ke PC lain. Anda juga dapat pergi ke lokasi Tasks, di mana semua tersedia, dan menyalin file di mana saja. Anda juga dapat menyalin folder Tasks itu sendiri dan menyimpannya di mana saja. Namun, Anda harus mengimpornya untuk mendaftar ke system.