Twitch error saat Memuat Saluran yang Diikuti

Twitch adalah platform streaming video yang memungkinkan penggunanya untuk menonton atau menyiarkan video langsung atau yang telah direkam sebelumnya. Sebagai pengguna Twitch, Anda dapat `mengikuti` saluran pengguna lain untuk mengakses video yang mungkin menarik bagi Anda dengan mudah. Saat Anda mengikuti saluran, Anda dapat melihat video yang tersedia di saluran itu di akun Twitch Anda. Daftar saluran yang Anda ikuti muncul di bawah tab `Mengikuti`. Jika Anda tidak dapat memuat daftar ini atau mendapatkan kesalahan Twitch saat memuat saluran yang diikuti, maka kiat pemecahan masalah yang disarankan dalam artikel ini dapat membantu memperbaiki masalah.

Twitch mungkin tidak memuat saluran yang Anda ikuti karena berbagai kemungkinan alasan, seperti:
Anda mungkin memiliki koneksi internet yang lambat.Server Twitch untuk sementara tidak aktif.Ekstensi browser mungkin mengganggu Twitch.
Sering kali, masalah teratasi dengan memiliki koneksi internet yang stabil atau dengan memulai ulang PC Windows. Tetapi jika perbaikan sederhana ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba beberapa solusi, seperti yang dijelaskan dalam posting ini.

Kesalahan Twitch saat Memuat Saluran yang Diikuti

Jika Anda telah masuk ke Twitch dan mendapatkan kesalahan Twitch saat Memuat Saluran yang Diikuti, maka Anda dapat mencoba metode pemecahan masalah ini untuk memperbaiki masalah:
Periksa apakah server Twitch sedang downPeriksa apakah modul Twitch sedang downHapus cache browserNonaktifkan ekstensi browser yang tidak perluBeralih ke browser lainGunakan VPN
Mari kita lihat metode ini secara mendetail.
1] Periksa apakah server Twitch sedang down

Server Twitch mungkin menghadapi pemadaman karena saluran yang Anda ikuti tidak muncul. Periksa apakah ini masalahnya dengan mengunjungi situs web pendeteksi turun seperti Outage.Report.
Kunjungi outage.report.Klik ikon Cari di sudut kanan atas halaman.Ketik `Twitch` di kotak pencarian yang muncul.Tekan tombol Enter.
Jika portal menunjukkan bahwa banyak pengguna di seluruh dunia telah memposting ulang masalah di Twitch dalam beberapa jam terakhir, maka Anda mungkin perlu menunggu hingga Twitch kembali beraksi.

Beberapa portal lain seperti DownDetector.com, IsItDownRightNow. com dan IsTheServiceDown.com juga dapat dikunjungi untuk memeriksa apakah situs web tertentu sedang down.
2] Periksa apakah modul Twitch down

Anda dapat mengunjungi portal Status Twitch untuk memeriksa status berbagai modul Twitch. Jika modul tertentu (seperti login, obrolan, atau siaran video) tidak beroperasi saat ini, Anda akan melihat notifikasi.

Portal juga menyediakan informasi tentang masalah masa lalu yang dilaporkan oleh pengguna. Tim teknis juga memperbarui apakah masalah telah diperbaiki atau belum.
3] Hapus cache

Ketika Anda mengunjungi situs web, browser Anda menyimpan informasi dari situs tersebut di cache lokalnya. Informasi ini mencakup hal-hal yang perlu diunduh ulang oleh browser setiap kali mengunjungi situs web yang sama (seperti logo, gambar latar, font, CSS, dll.). Gangguan teknis mungkin muncul ketika ada konflik antara versi situs web yang di-cache dan versi yang dimuat dari web. Menghapus cache membantu memperbaiki masalah tersebut.

Langkah-langkah berikut menunjukkan cara menghapus data penjelajahan di Microsoft Edge:
Klik ikon tiga titik di sudut kanan atas browser Edge.Klik pada opsi Pengaturan.Klik pada `Privasi, cari , dan layanan` di panel kiri. Arahkan ke bagian `Hapus data penelusuran`. Klik tombol `Pilih yang akan dihapus`. Di kotak dialog Hapus data penelusuran, pilih `Sepanjang waktu` dalam rentang waktu. Pilih `Kuki dan data situs lainnya` dan kotak centang `Gambar dan file dalam cache`.Klik tombol `Hapus Sekarang`.
Lihat postingan ini untuk mengetahui cara menghapus data cache di Firefox dan Chrome.

Pos ini akan menunjukkan kepada Anda untuk menghapus cache penjelajahan di Edge browser.
4] Nonaktifkan ekstensi browser yang tidak perlu

AdBlock, Truffle.TV dan BBTV adalah beberapa ekstensi browser yang mungkin mengganggu Twitch. AdBlock memblokir pop-up dan iklan yang tidak diinginkan di situs seperti YouTube, Facebook, dan Twitch. Truffle.Tv adalah ekstensi browser lain yang memungkinkan pengguna Twitch menggunakan emotikon khusus dalam obrolan langsung. BetterTTV juga dikenal sebagai `BBTV` adalah ekstensi populer lainnya yang digunakan oleh banyak pengguna Twitch untuk meningkatkan pengalaman obrolan langsung mereka melalui emotikon dan tempat animasi tambahan. saluran. Coba perbaiki masalah dengan menonaktifkan ekstensi tersebut.
Buka halaman Ekstensi browser Anda.Cari ekstensi yang mencurigakan.Matikan tombol sakelar yang terkait dengan ekstensi tersebut.Luncurkan kembali browser dan periksa apakah masalahnya telah diperbaiki.
Baca: Twitch Freezing, Buffering, dan Masalah lag
5] Beralih ke browser lain
Gunakan browser lain untuk mengakses akun Twitch Anda. Jika saluran yang Anda ikuti dimuat kali ini, mungkin ada masalah khusus browser yang perlu diperbaiki.
6] Gunakan VPN
Penyedia Layanan Internet (ISP) terkadang dengan sengaja memperlambat kecepatan koneksi ke layanan streaming video untuk meminimalkan kemacetan bandwidth dan mengatur lalu lintas jaringan . Dengan menggunakan VPN dengan enkripsi tingkat tinggi, Anda dapat mencegah ISP mengetahui layanan mana yang Anda gunakan untuk berkomunikasi. Akibatnya, Anda dapat menghindari buffering yang mengganggu dan banyak masalah lain di Twitch.

Baca juga: Kode kesalahan VPN umum dan solusi untuk Windows

Mengapa Twitch tidak menampilkan saluran yang diikuti?

Twitch mungkin tidak menampilkan saluran yang Anda ikuti karena berbagai alasan. Terkadang, server Twitch sedang down karena pengguna Twitch menghadapi masalah teknis, seperti kesalahan saat memuat saluran yang diikuti. Mungkin juga ada masalah khusus browser yang mencegah Twitch bekerja dengan benar. Coba bersihkan cache browser Anda. Jika itu tidak berhasil, coba akses Twitch dalam mode penyamaran. Jika Twitch berfungsi dalam mode penyamaran, ekstensi browser mungkin menimbulkan masalah. Terakhir, gunakan browser lain untuk mengakses Twitch dan lihat apakah masalahnya telah diperbaiki.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan 1000 pada Twitch?

Error 1000 terjadi ketika Twitch gagal memutar video streaming. Banyak pengguna telah menemukan bahwa membersihkan cache browser menyelesaikan masalah, menunjukkan bahwa kesalahan terjadi terutama karena data penjelajahan yang rusak. Namun, mungkin ada lebih banyak alasan untuk mendapatkan kesalahan 1000 di Twitch. Untuk memperbaiki kesalahan ini, pastikan koneksi internet Anda stabil dan restart PC Windows 11/10 Anda. Jika tidak berhasil, alihkan ke browser lain.

Baca Selanjutnya: Cara Memperbaiki Twitch Error 2000, Twitch Error 3000, dan Twitch Error 5000.