Unduhan atau Pembaruan Valorant Stuck pada 0,1 kb/dtk atau pada 0%, 95%, 100%

Apakah unduhan Valorant macet untuk Anda? Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah tersebut. Banyak pengguna yang mengeluh bahwa kecepatan unduh Valorant selamanya terhenti pada 0,1 kb/s atau pada 0%, 95%, 100%, dll. untuk mereka. Hal ini juga dapat terjadi pada saat proses update Valorant. Sekarang, jika Anda mengalami masalah yang sama, posting ini akan membantu Anda memperbaiki masalahnya.

Mengapa unduhan Valorant saya macet?

Unduhan Valorant Anda mungkin macet karena berbagai alasan. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebabnya:
Masalah ini kemungkinan besar disebabkan karena koneksi internet yang tidak stabil. Oleh karena itu, pastikan Anda terhubung ke koneksi internet yang optimal. Hal ini juga dapat terjadi jika Anda berurusan dengan masalah server DNS. Jika skenario ini berlaku, Anda dapat mencoba beralih ke server DNS yang lebih andal seperti Google DNS. Pengaturan jaringan Anda mungkin salah karena menyebabkan masalah unduhan Valorant macet. Jadi, Anda dapat mencoba mengatur ulang pengaturan jaringan Anda untuk memperbaiki masalah. Penyebab lain dari masalah yang dihadapi adalah firewall Anda. Ini mungkin mengganggu proses pengunduhan Valorant dan karenanya unduhan macet selamanya. Jika skenario berlaku, Anda dapat memperbaiki masalah dengan mengizinkan Riot Client melalui firewall Anda.
Anda dapat mencoba perbaikan yang sesuai dari solusi yang disebutkan di bawah ini berdasarkan skenario yang paling cocok untuk Anda.

Perbaiki Unduhan Valorant atau Perbarui Stuck di PC

Berikut adalah perbaikannya bahwa Anda dapat mencoba untuk menyelesaikan masalah unduhan atau pembaruan Valorant yang macet pada 0,1 kbps:
Mulai ulang peluncur Riot Client.Periksa koneksi internet Anda.Tutup aplikasi yang memonopoli bandwidth.Setel Ulang Pengaturan Jaringan.Beralih ke Server DNS Google.Setel Prioritas Klien Riot ke Tinggi. Izinkan Riot Client melalui Firewall.
Anda Mari kita bahas perbaikan di atas dalam elaboration.
1] Mulai ulang peluncur Riot Client
Masalah ini mungkin disebabkan karena beberapa kesalahan sementara dengan Riot Client. Jadi, jika skenarionya berlaku, Anda seharusnya dapat memperbaiki masalah hanya dengan memulai ulang peluncur Riot Client. Lihat apakah ini memperbaiki masalah untuk Anda. Jika tidak, Anda dapat beralih ke solusi potensial berikutnya untuk memperbaikinya.

Baca: Memperbaiki Error Riot Vanguard Crashed pada Valorant
2] Periksa koneksi internet Anda
Koneksi internet yang stabil dan berkecepatan tinggi diperlukan untuk mengunduh atau memperbarui Valorant. Jika koneksi internet Anda tidak stabil dan andal, Anda mungkin mengalami masalah. Oleh karena itu, Anda perlu memastikannya. Jadi, Anda perlu memastikan bahwa Anda menggunakan koneksi internet yang stabil dengan kecepatan internet yang baik. Jika koneksi internet Anda tidak dioptimalkan, Anda dapat mencoba tip dan trik di bawah ini untuk mengoptimalkannya:
Pertama, uji kecepatan internet Anda dan periksa apakah cukup baik untuk mengunduh atau memperbarui game. Jika kecepatannya rendah, Anda mungkin memerlukan paket internet yang lebih baik untuk menikmati game online tanpa cegukan. Banyak game merekomendasikan menggunakan koneksi internet kabel daripada koneksi nirkabel karena lebih stabil dan andal untuk bermain game. Karenanya Anda dapat mencoba beralih ke koneksi internet kabel dan melihat apakah itu memperbaiki kesalahan untuk Anda. Jika ada beberapa masalah jaringan atau internet pada PC Anda, perbaiki masalah WiFi. Anda juga dapat mencoba memutuskan sambungan perangkat lain yang terhubung ke internet yang sama ke hindari pembatasan bandwidth.Coba lakukan siklus daya pada router/modem Anda untuk menghapus cache router yang buruk.
Jika koneksi internet Anda stabil dan dioptimalkan dan Anda masih mendapatkan masalah yang sama, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.

Lihat : Memperbaiki VALORANT gagal diluncurkan di PC Windows.
3] Tutup aplikasi pemogokan bandwidth
Jika Anda memiliki terlalu banyak aplikasi pemogokan bandwidth yang berjalan di latar belakang pada PC Anda, ini dapat menyebabkan masalah. Karena aplikasi menggunakan kecepatan dan bandwidth internet yang diperlukan, ini dapat menyebabkan unduhan atau pembaruan Valorant Anda macet di 0,1 kbps selamanya. Oleh karena itu, mematikan aplikasi tersebut akan efektif dalam kasus ini.

Anda dapat membuka Pengelola Tugas menggunakan Ctrl + Shift + Esc dan dari tab Proses, pilih aplikasi yang menghabiskan bandwidth tinggi. Dan kemudian, tekan tombol Akhiri Tugas untuk menutup aplikasi. Demikian pula, tutup semua aplikasi lain yang menggunakan kecepatan internet Anda.

Jika ini tidak membantu Anda memperbaiki masalah, lanjutkan dan coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.

Baca: Perbaiki Kode Kesalahan VALORANT 31 dan 84 di PC Windows.
4] Atur Ulang Pengaturan Jaringan

Jika masalah disebabkan karena konflik dalam jaringan, Anda dapat mencoba mengatur ulang pengaturan jaringan Anda untuk memperbaiki kesalahan. Ini juga menginstal ulang adaptor jaringan yang rusak dan mengatur ulang alamat IP Anda. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengatur ulang pengaturan jaringan Anda:
Pertama, luncurkan aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Win+I dan arahkan ke tab Jaringan & internet. Setelah itu, gulir ke bawah ke bagian bawah jendela dan klik opsi Pengaturan jaringan lanjutan. Sekarang, klik pada opsi Reset jaringan dan kemudian tekan tombol Reset sekarang. Ini kemudian akan mulai mengatur ulang pengaturan jaringan Anda; tunggu prosesnya selesai. Setelah selesai, luncurkan kembali klien Riot dan lihat apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.
Jika metode ini tidak berhasil, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menghilangkan masalah.

Baca: Valorant Vanguard anti-cheat telah mengalami error.
5] Beralih ke Google DNS Server

Masalah ini mungkin terjadi karena inkonsistensi dengan server DNS default Anda yang menyebabkan koneksi internet tidak stabil. Karenanya jika skenario tersebut berlaku untuk Anda, coba ubah DNS default Anda ke server DNS publik yang lebih andal. Umumnya, pengguna merekomendasikan server DNS Google. Jadi, kita akan menggunakan Google DNS untuk memperbaiki masalah.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah ke Google DNS Server di PC Windows:
Pertama, buka dialog Run dengan menekan Windows + R lalu masukkan ncpa.cpl di bidangnya Buka untuk meluncurkan jendela Network Connections.Sekarang, pilih koneksi internet aktif Anda saat ini dan tekan klik kanan padanya.Kemudian, dari menu konteks yang muncul, ketuk opsi Properties.Selanjutnya, di jendela dialog Properties, pilih Internet Protocol Versi 4 (TCP/IPv4) opsi dan kemudian tekan tombol Properties.Setelah itu, klik opsi Gunakan alamat server DNS berikut dan kemudian ketik alamat berikut di bidang masing-masing: Server DNS yang dipilih: 8.8.8.8 Server DNS alternatif: 8.8.4.4Selanjutnya, Anda harus kembali ke layar sebelumnya dan memilih opsi Internet Protocol Version 6 (TCP/IPV6). Kemudian, klik tombol Properties.Sekarang, pilih opsi Use the following DNS server address dan masukkan di bawah alamat yang diberikan bidang: Server DNS pilihan: 2001:4860:4860::8888 Server DNS alternatif: 2001:4860:4860::8844Terakhir, klik tombol Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan dan beralih ke Google DNS Server.
Sekarang, luncurkan kembali Riot Client dan lihat apakah masalah telah teratasi atau belum.

Baca: Bagaimana cara memperbaiki VALORANT Error 29 dan 59 di PC Windows?
6] Setel Prioritas Klien Riot ke High
Anda juga dapat mencoba mengubah prioritas Riot Client ke Tinggi untuk meningkatkan kecepatan pengunduhan berani. Ini telah bekerja untuk banyak pengguna yang terpengaruh, sehingga Anda dapat mencoba hal yang sama dan melihat apakah ini membantu Anda menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur prioritas Riot Client tinggi:
Pertama, tekan tombol pintas Ctrl + Shift + Esc untuk buka Task Manager. Sekarang, di tab Processes, cari Riot Client dalam daftar dan klik kanan padanya. Selanjutnya, dari menu konteks, pilih opsi Go to details. Setelah itu, pilih RiotClientService.exe dan klik kanan di atasnya. Terakhir, buka opsi Set Priority dan pilih High.7] Izinkan Riot Client melalui Firewall
Anda Penyebabnya mungkin firewall Anda yang mengganggu proses pengunduhan Valorant. Jadi, jika skenario ini berlaku, Anda harus dapat memperbaiki masalah dengan mengizinkan Riot Client melalui Firewall Anda.

Anda dapat mencoba langkah-langkah di bawah ini untuk mengizinkan Riot Client melalui firewall Anda:
Pertama, klik pada pencarian bilah tugas dan cari Firewall & Jaringan Perlindungan; klik hasil pertama untuk meluncurkan aplikasi Firewall & Perlindungan Jaringan. Sekarang, ketuk opsi Izinkan aplikasi melalui firewall dari panel sebelah kiri. Selanjutnya, tekan tombol Ubah Pengaturan yang ada di halaman Aplikasi yang Diizinkan. Setelah itu, aktifkan kotak centang yang terkait dengan Riot Client. Jika Riot Client tidak terdaftar, Anda dapat mengklik tombol Select the Allow another app > Browse dan telusuri dan pilih file yang dapat dieksekusi dari Riot Client. Setelah selesai, aktifkan kotak centang Publik dan Pribadi untuk Riot Client. Terakhir, klik tombol OK untuk menerapkan perubahan dan kemudian memeriksa apakah masalah telah diperbaiki atau tidak.
Semoga panduan ini membantu!

Apa yang dimaksud dengan kode kesalahan 43 Valorant?

Kode kesalahan 43 pada Valorant adalah kesalahan klien game. Pada dasarnya muncul “Ada kesalahan saat menghubungkan ke platform. Silakan mulai ulang klien game Anda.” pesan eror. Untuk memperbaikinya, Anda perlu memastikan server tidak down. Selain itu, Anda juga dapat mencoba memperbarui driver adaptor jaringan, menghapus DNS, atau mengaktifkan layanan Vanguard di Konfigurasi Sistem.

Sekarang baca:
Bagaimana cara memperbaiki VALORANT Error 29 dan 59? Memperbaiki VALORANT Voice Chat Not Working.