Ups! Sepertinya browser Anda diminta untuk menolak kami mengakses mikrofon

Steam adalah salah satu mesin paling populer untuk bermain game. Bagian dari peran yang dimainkan oleh Steam adalah menghubungkan perangkat keras ke perangkat lunak game dengan cara yang efisien. Salah satu perangkat lunak tersebut adalah mikrofon. Jika saat mencoba mikrofon, Anda menemukan kesalahan Ups! Sepertinya browser Anda diberitahu untuk menolak kami mengakses mikrofon, lalu baca artikel ini untuk mengetahui resolusinya.

Oops! Sepertinya browser Anda diberitahu untuk menolak kami akses mikrofon

Penyebab di balik masalah ini termasuk cache browser yang rusak, izin mikrofon yang tidak mencukupi, pengaturan privasi yang salah, dll. Jika Anda mengalami masalah dalam diskusi, silakan baca coba solusi berikut secara berurutan untuk menyelesaikan masalah :
Ubah pengaturan privasi komputer AndaHapus cache browser web di SteamDisable anti-virus dan FirewallIzinkan izin browser Anda untuk mikrofon1] Ubah pengaturan privasi komputer Anda

Karena kesalahan menyebutkan bahwa akses telah ditolak ke mikrofon, pendekatan pertama adalah periksa status izin yang diizinkan melalui Pengaturan untuk mikrofon. Prosedurnya adalah sebagai berikut.
Klik kanan pada tombol Mulai dan pilih Pengaturan. Di jendela Pengaturan, buka tab Privasi & keamanan pada daftar di sisi kiri. Di panel kanan, gulir ke bawah dan klik Mikrofon di bagian Izin aplikasi. Hidupkan sakelar AKTIF untuk akses Mikrofon dan Biarkan aplikasi mengakses mikrofon Anda. Kemudian gulir ke bawah ke bilah permainan Xbox dan nyalakan sakelar untuk itu.2] Hapus cache browser web di Steam

Menghapus cache browser web di Steam bisa berguna. Prosedur untuk melakukannya adalah sebagai berikut.
Buka klien Steam di komputer Anda.Klik tab Lihat pada daftar di bagian atas.Pilih Pengaturan dari daftar.Dari daftar di sisi kiri, pilih Peramban web.Dalam di panel kanan, klik Hapus Data Peramban Web.3] Nonaktifkan anti-virus dan Firewall
Produk anti-virus pihak ketiga diketahui terlalu protektif dan dapat memblokir fungsi program tertentu. Steam tidak terkecuali untuk ini. Jadi, disarankan untuk menonaktifkan program anti-virus pihak ketiga dan Windows Defender Firewall.
4] Izinkan izin browser Anda untuk microphone
Jika semuanya baik-baik saja dengan aplikasi Steam dan komputer Anda, masalahnya mungkin ada pada browser. Dalam hal ini, Anda dapat secara permanen mengizinkan izin dari browser Anda. Prosedurnya adalah sebagai berikut untuk Microsoft Edge yang merupakan browser terbaik dan paling direkomendasikan:
Klik kanan pada tombol Mulai dan pilih Pengaturan dari menu.Buka Cookie dan izin situs pada daftar di sisi kiri.Di kanan panel, gulir ke bawah ke Mikrofon di bawah Izin aplikasi. Pastikan sakelar untuk Tanya sebelum mengakses dihidupkan.
Semoga ini membantu.

Apakah Steam gratis?

Perangkat lunak Steam itu sendiri bebas biaya. Anda dapat memainkan banyak game gratis melalui Stream. Namun, sebagian besar game berbayar juga menggunakan Steam dengan cara tertentu. Jadi pada dasarnya, game ini bisa gratis atau berbayar, Steam sendiri gratis.

Apakah Steam OK untuk PC?

Software Steam relatif ringan. Bahkan game gratis di Steam dapat dimainkan di PC kelas bawah. Namun, jika Anda ingin memainkan game intensif dan menggunakan Steam untuk hal yang sama, maka komputer Anda memerlukan konfigurasi yang sesuai. Menggunakan game intensif di komputer kelas bawah dapat membahayakan komputer.