Valheim FPS Rendah dan penggunaan GPU Rendah [Tetap]

Beberapa pengguna Windows mengeluh bahwa Valheim menunjukkan FPS rendah dan penggunaan GPU rendah. Bahkan jika Anda seorang gamer pemula, Anda tahu berapa banyak FPS yang konsisten diperlukan, dan untuk mendapatkan frame rate konstan yang tinggi, gim ini cenderung menggunakan GPU dalam jumlah besar. Menurut para korban, game ini tidak mencoba untuk meningkatkan penggunaan GPU atau meningkatkan frame rate. Dalam posting ini, kita akan membicarakan hal yang sama dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Perbaiki Valheim Penggunaan FPS Rendah dan GPU Rendah

Jika Valheim menampilkan FPS rendah dan penggunaan GPU rendah pada PC Windows 11/10, gunakan solusi berikut dan saran untuk menyelesaikan masalah.
Perbarui Windows dan Driver GrafisNonaktifkan Mode GameUbah file Boot.configUbah pengaturan dalam game ValheimPaksa game untuk berjalan pada GPU khususUbah pengaturan GPU AndaVerifikasi integritas file game
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Perbarui Windows dan Driver Grafis Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memperbarui Sistem Operasi dan Driver Grafis Anda. Adapun yang pertama, Anda dapat memeriksa pembaruan dari Pengaturan Windows. Jika OS Anda mutakhir atau jika pembaruan tidak berhasil, coba salah satu metode berikut untuk memperbarui driver GPU.
Gunakan salah satu perangkat lunak pembaruan driver gratis.Kunjungi situs web produsen Anda dan unduh driver.Instal Driver dan Pembaruan Opsional dari Pengaturan Windows. Perbarui Driver GPU dari Device Manager.
Sekarang, periksa apakah ada beberapa peningkatan pada fps Valheim. Ini akan melakukan pekerjaan jika masalah disebabkan karena ketidakcocokan atau bug, jika pembaruan tidak berhasil untuk Anda, maka mungkin, driver GPU Anda kompatibel dan tidak buggy.
2] Nonaktifkan Game Mode

Beberapa pengguna mengeluh bahwa Mode Game Windows tidak kompatibel dengan Valheim dan memaksa frame untuk jatuh. Kami dapat menonaktifkan Mode Game dan melihat apakah itu berhasil untuk Anda. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah yang ditentukan.
Buka Pengaturan.Buka Gaming > Game Mode.Dan kemudian gunakan sakelar untuk menonaktifkan Game Mode.
Setelah menonaktifkan opsi, periksa apakah masalah telah teratasi.
3] Ubah Boot.config File
Boot. File config dapat digunakan untuk mengkonfigurasi pengaturan Valheim. Kami dapat membuat beberapa penyesuaian dalam permainan untuk memastikan bahwa itu menampilkan FPS konstan menggunakan file boot.config. Untuk melakukan penyesuaian, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.NbspLaunch Settings.Buka Library.Klik kanan pada game dan pilih Manage > Browse local files.Buka folder valheim_Data.Cari file “boot” atau “boot.config” dan buka dengan Notepad. Tambahkan string berikut dalam dua baris terpisah, dalam urutan yang diberikan, di awal file teks. gfx-enable-gfx-jobs=1gfx-enable-native-gfx-jobs=1Tekan Ctrl + S untuk menyimpan dokumen.
Sekarang, luncurkan game Anda dan lihat apakah masalah telah teratasi.
4] Ubah pengaturan dalam game Valheim
Sepertinya gim ini tidak dioptimalkan dengan sempurna untuk bekerja di komputer Anda. Itulah sebabnya, dalam solusi ini, kami akan mengubah pengaturan dalam game Valheim untuk mengoptimalkan game secara manual, perlu diingat, bahwa ini bukan solusi yang ideal, idealnya game Anda harus dioptimalkan dari ujung pengembang. Dengan mengingat hal itu, buka Valheim dan buka pengaturannya. Sekarang, klik pada tab Grafik, hapus centang Vsync dan klik Ok. Setelah menyimpan pengaturan, luncurkan Valheim sebagai administrator, dan lihat apakah masalah telah teratasi.
5] Paksa game untuk berjalan pada GPU
khususJika Valheim tidak menggunakan banyak GPU dan menunjukkan FPS rendah, maka ada kemungkinan bahwa game tidak berjalan pada Kartu Grafis khusus, melainkan berjalan pada Kartu Grafis terintegrasi. Jadi, kita perlu memaksanya untuk menjalankan Valheim pada GPU khusus. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Pengaturan.Buka System > Display > Graphics.Cari Valheim, pilih, klik Options, dan pilih High performance mode.
Catatan: Jika Anda tidak dapat menemukan Valheim, klik Browse, pergi ke lokasinya, dan file exe game.
6] Ubah pengaturan GPU

AndaKami dapat melakukan sedikit modifikasi pada Control Panel GPU Anda untuk meningkatkan FPS game Anda. Modifikasi ini hanya dapat dilakukan melalui Control Panel resmi dari produsen Kartu Grafis Anda. Kami telah menyebutkan panduan untuk pengguna AMD dan NVIDIA, jadi, lihat langkah-langkah berikut untuk mengonfigurasi pengaturan yang diperlukan.

NVIDIA Control Panel
Buka Panel Kontrol NVIDIA dari Mulai.Buka Kelola Pengaturan 3-D.Tambahkan profil baru untuk Valheim.Set Lebih suka kinerja maksimum dalam Mode Manajemen Daya.Ubah Sinkronisasi vertikal (V-sync) menjadi Cepat.Simpan Pengaturan Anda.
AMD Radeon 
Luncurkan AMD Radeon di komputer Anda.Buka tab Game dan pilih Valheim.Aktifkan Radeon Enhanced Sync.
Semoga ini akan berhasil selesaikan masalah untuk Anda.
7] Verifikasi integritas file game

Jika tidak ada yang berhasil, pilihan terakhir Anda adalah memperbaiki file game. Biasanya, ketika file game rusak, itu bahkan tidak diluncurkan di komputer Anda. Jadi, kita dapat berasumsi bahwa dalam kasus ini, sebagian file rusak, jika itu masalahnya, kita dapat menggunakan Steam untuk memperbaiki file sistem. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Steam.Buka Library.Klik kanan pada game dan pilih Properties.Klik pada tab File Lokal lalu pada Verifikasi integritas file game.
Setelah memperbaiki file game yang rusak, luncurkan permainan dan periksa apakah Anda dapat melihat peningkatan yang nyata di FPS.

Bagaimana cara memperbaiki FPS rendah dan penggunaan GPU rendah?

Jika Valheim menunjukkan FPS rendah dan penggunaan GPU rendah, jalankan solusi yang disebutkan dalam posting ini. Kami akan merekomendasikan Anda mulai memperbarui dari solusi pertama dan kemudian mengikuti urutan yang diberikan karena akan menghemat banyak waktu Anda. Mudah-mudahan, Anda dapat menyelesaikan masalah dengan cukup mudah.

Baca: Server Terdedikasi Valheim Terputus atau Gagal terhubung

Mengapa Valheim memiliki FPS rendah?

Valheim dapat memiliki FPS rendah jika driver perangkat tidak diperbarui atau jika sistem memenuhi yang disarankan persyaratan untuk dijalankan di sistem Anda. Selain itu, ada berbagai alasan lain, Anda dapat membaca posting ini untuk mengetahui lebih lanjut atau periksa panduan kami jika Valheim membeku, gagap, atau tertinggal di komputer Anda. Anda akan mendapatkan semua jawaban Anda bersama dengan obatnya.

Juga Baca: Valheim tidak akan Luncurkan atau Buka di Windows 11/10.