Viber tidak membuka atau merespons di Windows 11/10

Viber adalah aplikasi perpesanan instan yang luar biasa. Ini dapat digunakan di banyak platform termasuk komputer Windows. Namun, banyak penggunanya mengeluh bahwa Viber tidak membuka atau merespons pada sistem mereka. Pada artikel ini, kita akan melihat bagaimana Anda dapat menyelesaikan masalah dengan mudah.

Mengapa Viber saya tidak terbuka di laptop saya?

Viber mungkin tidak terbuka di laptop Anda karena berbagai alasan. Biasanya, aplikasi apa pun akan gagal diluncurkan di sistem Anda jika data atau cache aplikasi rusak, ini juga bisa terjadi di sini. Namun, skenario yang paling banyak dicatat adalah kurangnya hak administratif. Kami telah menyebutkan semua solusi dan alasannya selanjutnya, jadi, periksalah.

Perbaiki Viber tidak membuka atau merespons di Windows 11/10

Jika Viber tidak membuka, meluncurkan, atau merespons, coba solusi ini untuk menyelesaikan masalah.
Run Viber dengan administratif hak istimewaJalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows StoreReset ViberIzinkan Viber melalui FirewallInstal Ulang Viber
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Jalankan Viber dengan hak administratif
Kadang-kadang, Viber tidak akan terbuka di sistem Anda hanya karena kurangnya izin. Sangat umum bagi aplikasi pihak ketiga untuk menuntut hak administratif dan dalam hal ini, Viber melakukan hal yang sama. Yang dapat Anda lakukan adalah klik kanan pada aplikasi dan pilih Jalankan sebagai administrator. Ini akan meluncurkan game dengan hak istimewa yang diperlukan, namun, jika Anda ingin mengonfigurasi aplikasi sedemikian rupa sehingga setiap kali dibuka sebagai admin, coba langkah-langkah berikut.
Klik kanan pada pintasan Viber dan pilih Properties.Buka tab Kompatibilitas .Centang Jalankan program ini sebagai administrator.Klik Terapkan > Ok.
Sekarang, buka aplikasi dan lihat apakah itu berfungsi.
2] Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Toko Windowsbsp

Jika memberikan izin yang diperlukan Viber tidak berhasil untuk Anda, coba jalankan pemecah masalah Aplikasi Toko Windows dan lihat apakah mereka dapat mengidentifikasi dan memperbaiki masalah. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan hal yang sama.

Windows 11
Buka Pengaturan.Buka Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya.Klik Jalankan yang ditempatkan di sebelah Aplikasi Windows Store.
Windows 10
Luncurkan Pengaturan.Klik pada Perbarui & Keamanan > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah tambahan.Pilih Aplikasi Windows Store dan klik Jalankan pemecah masalah.
Setelah menjalankan pemecah masalah, mulai ulang sistem Anda dan periksa apakah masalah masih berlanjut.
3] Atur Ulang Viber
Selanjutnya, Anda juga dapat mencoba mengatur ulang Viber untuk menghilangkan segala jenis gangguan konfigurasi yang mungkin dimiliki aplikasi Anda. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Luncurkan Pengaturan.Buka Aplikasi > Aplikasi & Fitur.Cari Viber.Untuk Windows 11: Klik pada tiga titik vertikal dan pilih Opsi Lanjutan.Untuk Windows 10: Pilih aplikasi dan klik Opsi Lanjutan. Terakhir, klik tombol Atur Ulang.
Tunggu prosesnya selesai, dan masalah Anda akan teratasi. Jika masalah berlanjut, coba perbaiki file menggunakan tombol Perbaiki dari pengaturan aplikasi dan lihat apakah itu berfungsi.
4] Izinkan Viber melalui Firewall
Antivirus Anda atau keamanan Windows bawaan dapat menghentikan Viber untuk diluncurkan di sistem Anda. Mereka dapat memblokir beberapa fiturnya yang memaksa aplikasi tidak berfungsi dengan baik. Kami harus mengizinkan aplikasi melalui Windows Firewall jika Anda memilikinya, atau cukup daftar putih di pengaturan antivirus Anda dan Anda akan baik-baik saja.
5] Instal ulang Viber
Jika tidak ada yang berhasil maka pilihan terakhir Anda adalah menginstal ulang Viber. Ini akan bekerja untuk Anda jika data aplikasi rusak. Yang harus Anda lakukan adalah menghapus instalan aplikasi dan menginstalnya kembali. Ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Semoga solusi ini akan melakukan trik untuk Anda.

Bagaimana cara memperbaiki Viber tidak merespons?

Jika Viver tidak merespons, periksa apakah ada aplikasi lain yang berjalan di sistem Anda. Jika ya, mungkin Viber tidak mendapatkan sumber daya yang diperlukan. Anda harus menutup semuanya. Tetapi jika masalah masih berlanjut, coba solusi yang disebutkan dalam posting ini.

Baca Juga: 5 Aplikasi Media Sosial Terbaik untuk Windows yang tersedia di Microsoft Store.