VirtualBox FATAL: INT18: BOOT FAILURE Error [Diperbaiki]

Anda mungkin mendapatkan kesalahan VirtualBox FATAL: INT18: BOOT FAILURE saat Anda mencoba memulai mesin tamu Windows di komputer host Windows 11 atau Windows 10 Anda. Posting ini menawarkan solusi paling berlaku yang dapat Anda coba untuk berhasil memperbaiki kesalahan pada sistem Anda.

Anda mungkin mengalami masalah ini karena satu atau lebih alasan berikut.
it adalah indikasi bahwa file VM rusak. Bagian dari sektor boot tidak aktif .Sistem operasi (OS) tidak dapat melakukan booting karena partisi yang menahan Penyimpanan Data Konfigurasi Boot (BCD) tidak aktif.OS tidak dapat melakukan booting karena Korupsi BCD.OS tidak dapat melakukan booting karena sektor boot tidak sedang ditemukan. Pengguna yang terpengaruh melaporkan bahwa sistem operasi tamu yang berjalan pada VM gagal dimulai setelah mengonversi disk fisik komputer Windows 11/10 UEFI ke Hard disk Virtual (VHD atau VHDX) dan melampirkan file VHD/VHDX ke yang baru Mesin VirtualBox. Kesalahan kadang-kadang dapat melemparkan kode kesalahan 0x0000225.

Baca: VirtualBox gagal mendaftar dan membuka file gambar Hard Disk

VirtualBox FATAL: INT18: BOOT FAILURE Error

Jika Anda mengalami FATAL: INT18: BOOT FAILURE kesalahan saat Anda memulai Windows Guest OS di VirtualBox pada mesin host Windows 11/10 Anda, Anda dapat menerapkan perbaikan yang kami rekomendasikan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah dengan cepat dan mudah pada sistem Anda.
Daftar periksa awalAktifkan I/O APIC & EFI di VirtualBoxDisable Hyper-V pada mesin HostPerbaiki OS
Tamu Mari kita lihat saran yang tercantum ini di detail.

Baca: VirtualBox VM tidak membuka atau memulai di Windows
1] Daftar periksa awal
Sebelum Anda melanjutkan dengan solusi yang tepat di bawah ini, Anda harus terlebih dahulu memverifikasi bahwa partisi OS Tamu Aktif. Ini hanya berlaku untuk VM Generasi 1. VM Generasi 2 (menggunakan UEFI) tidak menggunakan partisi aktif. Untuk memverifikasi partisi OS yang menyimpan penyimpanan BCD untuk disk ditandai sebagai aktif, lakukan hal berikut:
Buka command prompt dalam mode yang ditinggikan. Buka alat DISKPART. Di DISKPART, ketik perintah di bawah ini dan tekan Enter untuk mencantumkan disk pada system:list diskDari output, cari disk yang ditambahkan dan masukkan perintah di bawah ini untuk memilih disk baru. Dalam contoh ini, disk baru adalah Disk 1.sel disk 1Selanjutnya, masukkan perintah di bawah ini dan tekan Enter untuk membuat daftar semua partisi pada disk:daftar partisiDari output, masukkan perintah di bawah ini dan tekan Enter untuk memilih partisi yang Anda inginkan untuk memeriksa. Biasanya, partisi System Managed berukuran lebih kecil dan sekitar 350 Mb. Dalam contoh ini, partisi tersebut adalah Partisi 1.sel partisi 1Selanjutnya, untuk memeriksa status partisi, masukkan perintah di bawah ini dan tekan Enter:detail partisiSekarang, jika partisi tidak aktif, masukkan perintah di bawah ini dan tekan Enter untuk mengatur bendera Aktif, lalu periksa kembali apakah perubahan telah dilakukan dengan benar dengan perintah di atas.aktifKeluar dari alat DISKPART.
Setelah Anda menetapkan OS tamu sebagai partisi aktif, lihat apakah Anda dapat memulai VM tanpa masalah. Jika kesalahan FATAL: INT18: BOOT FAILURE terulang kembali, atau ini tidak terjadi pada Anda karena Anda telah mengatur partisi sebagai aktif, Anda dapat melanjutkan dengan solusi berikutnya.

Read: DiskPart telah mengalami kesalahan: Akses ditolak
2] Aktifkan I/O APIC & EFI di VirtualBox

Anda biasanya akan menemui kesalahan ini saat melampirkan atau membuka file VHD/VHDX/VMDK yang berisi sistem operasi UEFI. Dalam hal ini, untuk menyelesaikan masalah, Anda hanya perlu mengaktifkan EFI pada pengaturan mesin VirtualBox. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Tekan tombol X untuk menutup jendela mesin VM dan Matikan mesin. Selanjutnya, buka VM Settings.Buka System > Motherboard.Di bagian Boot Order, pastikan Hard Disk dipilih dan merupakan perangkat boot pertama. Di bagian Extended Features, pilih opsi Enable I/O APIC dan Enable EFI (special OS only) .Klik OK.
Read: Error 0x80370102 Mesin virtual tidak dapat dimulai karena diperlukan fitur tidak diinstal
3] Nonaktifkan Hyper-V pada mesin Host

Jika Anda mengaktifkan fitur Hyper-V di sistem Anda, itu bisa mengganggu VM VirtualBox yang dimulai dengan benar. Hyper-V memblokir semua Hyper Visor lainnya seperti VirtualBox dari memanggil perangkat keras VT, oleh karena itu diperlukan untuk menonaktifkannya. Jadi pada dasarnya, untuk menggunakan perangkat lunak virtualisasi lain pada mesin host Windows 11/10, Anda harus menonaktifkan Hyper-V Hypervisor, Device Guard, dan Credential Guard.

Untuk menonaktifkan Hyper-V pada mesin Host, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Jalankan. Di kotak dialog Jalankan, ketik appwiz.cpl dan tekan Enter untuk membuka applet Program dan Fitur. Di jendela, di sisi kiri, klik tautan Aktifkan atau nonaktifkan fitur Windows. Tunggu hingga applet untuk diisi, lalu gulir dan hapus/hapus centang pada fitur berikut: Wadah Hyper-VVirtual Machine PlatformWindows Hypervisor PlatformWindows SandboxKlik OK.Restart komputer setelah mencopot pemasangan.Saat boot, buka Command Prompt sebagai Administrator.Pada prompt CMD, ketik atau salin dan tempel perintah di bawah ini dan tekan Enter:bcdedit /set hypervisorlaunchtype offExit CMD prompt setelah operasi dijalankan.Restart computer.
Baca: Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Virtualisasi Bersarang untuk VM di Hyper-V
4] Perbaiki OS
Tamu st OS gagal memulai, bisa jadi kita menghadapi masalah boot seperti yang ditunjukkan oleh kesalahan. Dalam hal ini, kami dapat mencoba untuk memperbaiki masalah boot pada mesin Guest, dengan memulai mesin tamu menggunakan file ISO Windows 11/10 dan kemudian melanjutkan untuk menjalankan perbaikan OS tamu. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Unduh ISO Windows.Buka Pengaturan mesin VirtualBox.Buka Penyimpanan.Klik tombol plus (+) pertama di sebelah Pengontrol untuk menambahkan drive optik.Klik Tambahkan di jendela Pemilih Disk Optik.Temukan dan buka file Windows.iso.Selanjutnya, pilih file Windows.iso.Klik Pilih.Setelah melampirkan file Windows.iso di Perangkat penyimpanan, buka Sistem dan seret Optik ke atas untuk mem-boot VM dari Windows.iso terlampir .Selanjutnya, pastikan opsi Enable EFI tidak dipilih, jika tidak, Anda tidak akan bisa boot dari file ISO.Klik OK setelah selesai.Selanjutnya, mulai Mesin Virtual.Klik Next > Repair Your computer.Pilih Troubleshoot > Perbaikan Startup. Biarkan Perbaikan Startup berjalan dan tergantung pada hasilnya, lakukan tindakan berikut: Jika Perbaikan Startup berhasil diselesaikan, matikan mesin virtual, atur hard disk sebagai perangkat boot pertama, dan coba mulai lagi mesin virtual. Jika Perbaikan Startup tidak dapat menyelesaikan perbaikan, lanjutkan ke langkah berikutnya.Klik Opsi Lanjutan > Pemecahan Masalah > Prompt Perintah.Pada Prompt perintah, masukkan perintah berikut dan tekan Enter setelah setiap baris:diskpartselect disk 0list partitionDari output, catat ukuran partisi Sistem.Selanjutnya, ketik perintah di bawah ini dan tekan Enter untuk mengetahui nomor volume Partisi Sistem dengan menggunakan ukurannya sebagai referensi. daftar volume Selanjutnya, jalankan perintah berikut untuk memilih partisi sistem (menggunakan nomor volumenya), dan tetapkan huruf drive Z: untuk itu, dan kemudian keluar dari DISKPART. Di mana X placeholder adalah nomor volume partisi sistem Anda. pilih volume Xassign letter=ZexitTerakhir, jalankan perintah di bawah ini pada prompt CMD untuk memperbaiki file boot:
bcdboot C:windows /s Z: /f ALL
Exit CMD prompt setelah perintah dijalankan .Tutup semua jendela dan matikan mesin virtualSet hard disk sebagai perangkat boot pertama dan mulai mesin virtual.
Baca: Cara Boot atau Perbaikan komputer Windows menggunakan Media

Instalasi ditemukan! Kesalahan sistem terhenti di VirtualBox

Bagaimana cara memperbaiki sistem fatal tidak ada media yang dapat di-boot yang ditemukan terhenti di VirtualBox?

Untuk mengatasi masalah ini pada sistem Anda, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik kanan pada mesin virtual yang tidak dalam keadaan dapat di-boot dan klik pengaturan .Setelah menu pengaturan terbuka, buka Storage > Controller:IDE > Choose the bootable iso.Click OK.Start virtual machine Anda dan Anda seharusnya dapat melakukan booting secara normal dari iso yang terpasang.
Bagaimana cara memperbaiki tidak ada perangkat yang dapat di-boot yang ditemukan?

Untuk memperbaiki kesalahan No Boot device found pada Windows 11/10, lakukan hal berikut:
Restart komputer dan ketuk Esc untuk masuk ke antarmuka BIOS.Tekan tombol panah kanan pada keyboard Anda hingga tab Boot terbuka.Pindahkan “Hard Drive” ke bagian atas daftar urutan boot dengan menekan “+” atau “-“.Tekan F10 untuk menyimpan perubahan dan restart komputer.
Baca: Perbaiki Tidak ada sistem operasi yang dimuat kesalahan di Hyper-V

Bagaimana cara menjalankan Windows 11 di VirtualBox?

Luncurkan Oracle Virtualbox dari . Anda desktop atau Menu Mulai. Klik tombol biru baru. Beri nama mesin virtual Anda “Windows 11”. Anda kemudian dapat memilih Microsoft Windows di bawah Jenis dan kemudian memilih Windows 11 di bawah Versi. Langkah-langkah untuk menjalankan/menginstal Windows 11 di VirtualBox adalah sebagai berikut:
Download file ISO Windows 11.Instal Oracle VM Virtual Box jika belum.Inisialisasi Virtual Machine baru dan pilih file ISO Windows 11.Alokasikan sumber daya sistem dan instal ISO.
Baca: Cara membuat folder bersama VirtualBox di Windows.