VLC Media Player dilarang di India

unduhan
VLC tidak berfungsi lagi untuk India, dan Anda dapat menyalahkannya pada virus Cicada. VLC rentan terhadap malware Cicada, virus boot penduduk memori yang berbahaya pada tingkat teknis. Itu menulis sendiri ke dalam Master Boot Record dari hard drive dan sektor boot. Ini kemudian menghapus aktor hard drive dan menampilkan peringatan tentang infeksi kepada pengguna. Ceritanya semakin dalam karena kelompok peretas yang didukung China, Cicada, telah merilis virus untuk serangan dunia maya.

VLC Media Player dilarang di India; itu larangan lunak!

Grup peretas yang didukung China, Cicada, menggunakan VLC untuk serangan dunia maya

Hanya beberapa bulan yang lalu, pakar keamanan menemukan bahwa Cicada menggunakan VLC Media Player untuk menyebarkan pemuat malware berbahaya sebagai bagian dari kampanye serangan cyber yang sudah berjalan lama.

Videolan situs web proyek videolan.org tidak dapat diakses karena perintah yang dikeluarkan oleh Kementerian Elektronika & TI. Itu tidak dapat diakses untuk semua ISP utama di India.

Beberapa ISP memuat situs, dengan SSL palsu dan memberikan kesalahan SSL tetapi tidak mengizinkan Anda mengunduhnya. Misalnya:
BSNL = Tidak dapat mengaksesAirtel = Tidak dapat mengaksesAct = Tidak dapat mengaksesTata = Dapat mengaksesSpectranet = Dapat mengakses
Pesan yang Anda lihat dapat bervariasi, dan beberapa melihat:

Situs web telah diblokir sesuai perintah Kementerian Elektronika dan Teknologi Informasi berdasarkan Undang-Undang TI, 2000 .

VLC adalah salah satu pemutar media pihak ketiga paling populer di India. Bahkan sekarang, tetapi sekarang kebanyakan orang beralih ke platform streaming, popularitasnya mungkin turun. Di hari-hari sebelumnya, kami menggunakannya untuk memutar hampir semua format, dan itu juga berguna saat Anda ingin mengonversi video ke format lain. Namun, tautan unduhan dan akses ke situs web mungkin tidak berfungsi lagi.

Dikatakan, ini terjadi dua bulan lalu tetapi baru menjadi pusat perhatian sekarang. Saya juga memeriksa dengan rilis terbaru dan pelacak proyek pemutar media VLC, dan tidak ada acknowledgment.

Jika Anda mencoba menjangkau www.videolan.org, Anda akan melihat pesan Situs ini tidak dapat dijangkau. Beberapa orang lain yang saya minta untuk diperiksa mengatakan bahwa situs itu terkadang terbuka tetapi sebagian besar waktu diblokir. Pencarian cepat di Twitter juga mengungkapkan pengalaman serupa di antara para pengguna, di mana beberapa baru saja menginstal dan memperbarui perangkat lunak.

Tapi yang lebih menarik adalah ketika dilaporkan bahwa situs tersebut telah diblokir, ketika saya mencoba beberapa kali , saya dapat mengaksesnya dan mengunduh pemutar VLC. Saya tidak menginstalnya karena alasan yang jelas.

Jadi apakah ini semua hanya sementara? Apakah VLC telah memperbaiki masalah? Atau karena saya menggunakan DNS Cloudflare?

Hal-hal yang masih belum jelas, dan mungkin untuk beberapa waktu, Anda mungkin ingin menghapus VLC Media Player dan beralih ke pemutar media lain atau alternatif VLC gratis untuk berada di sisi yang aman.