Wallpaper berubah secara otomatis setelah restart di Windows 11/10

Jika Anda menemukan bahwa PC Windows 11/10 Anda kembali ke wallpaper lama atau default setelah reboot, maka postingan ini mungkin dapat membantu Anda. Ini biasanya terjadi hanya setelah restart komputer mereka dari shutdown dan tidak terpengaruh oleh opsi Tidur atau Hibernasi. Dalam posting ini, kita akan melihat apa yang dapat Anda lakukan jika Wallpaper Anda berubah secara otomatis setelah restart pada komputer Windows.

Perbaiki perubahan Wallpaper secara otomatis setelah restart pada Windows 11/10

Jika Wallpaper Desktop Anda berubah secara otomatis setelah restart pada komputer Windows Anda, ikuti saran yang disebutkan di bawah ini.
Hapus Slideshow.ini & TranscodedWallpaper dan ubah gambar di CachedFilesPeriksa apakah pengaturan Sinkronisasi tema diaktifkanPeriksa di Bersihkan BootKonfigurasikan Opsi DayaLakukan Pemulihan SistembspBiarkan kami membicarakannya secara detail.
1] Hapus Slideshow.ini & TranscodedWallpaper dan ubah gambar di CachedFiles

Ada dua file, Slideshow.ini & TranscodedWallpaper, yang mungkin rusak dan menyebabkan masalah ini. Hapus kedua file ini dan izinkan Windows untuk membuatnya kembali. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah berikut.
Buka File Explorer dengan Win + E.Klik View > Show > Hidden items.Navigasikan ke lokasi berikut. %USERPROFILE%AppDataRoamingMicrosoftWindowsThemesBuka Slideshow.ini, hapus semua kontennya, dan simpan file.Kemudian, hapus file TranscodedWallpaper.Buka CachedFiles lalu ubah gambar di folder itu.
Setelah Anda membuat semua perubahan, restart komputer Anda dan periksa apakah masalah teratasi.
2] Periksa apakah pengaturan Sinkronisasi tema diaktifkan
Pengaturan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan pengaturan Sinkronisasi Windows ditemukan di:
Windows 11: Tekan Windows + I untuk membuka Pengaturan > Navigasi ke Akun dan klik itu. > Klik cadangan Windows dan aktifkan penggeser di depan Ingat preferensi saya.Windows 10: Buka Personalisasi > Personalisasi > Tema > Sinkronkan pengaturan Anda
Disarankan agar Anda memulai ulang PC setelah mengaktifkan fungsi ini.
3] Periksa di Bersihkan Boot
Anda juga dapat menghadapi masalah tersebut jika ada aplikasi pihak ketiga yang mengganggu proses Windows normal dan mengubah wallpaper kembali seperti sebelumnya. Dalam hal ini, Anda perlu melakukan Clean Boot dan kemudian melihat apakah wallpaper telah berubah. Jika belum, maka beberapa proses pihak 3d menyebabkan masalah ini. Anda perlu menonaktifkan proses secara manual untuk mengetahui aplikasi mana yang menyebabkan masalah ini.

Terkadang, perangkat lunak master control, yang sudah diinstal sebelumnya dengan komputer Anda, dapat menyebabkan masalah ini. Setelah Anda mengetahui aplikasi mana yang menjadi penyebab, nonaktifkan atau hapus instalan aplikasi dan Anda akan baik-baik saja. Nbsp4] Konfigurasi Opsi Daya

Selanjutnya, kita perlu mengonfigurasi Opsi Daya dari Panel Kontrol untuk menyingkirkan masalah tersebut. Anda perlu menjeda tayangan slide untuk menghentikan wallpaper agar tidak berubah secara otomatis. Untuk melakukan perubahan ini, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Control Panel.Atur View by to Large icons.Klik Power Options.Kemudian, klik Change plan settings associated with the plan that you have selected.Pilih Change advanced power settings.Expand Display background settings > Slideshow.Ubah keduanya On battery dan Colokkan ke Paused.
Setelah melakukan perubahan ini, hidupkan ulang komputer Anda dan periksa apakah masalah teratasi.
5] Jalankan System Restore

Jika Anda memiliki titik System Restore, maka ini mungkin saat yang tepat untuk menyebarkannya. Ada kemungkinan karena beberapa kesalahan konfigurasi, wallpaper Anda berubah secara otomatis. Dalam hal ini, kami perlu menggunakan System Restore untuk mengatasi masalah tersebut. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah ini. Tekan Win + S, ketik “System Restore Point” dan tekan Enter. Klik pada System Restore. Pilih titik System Restore dan klik Next. Ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan prosesnya.
We harap setelah mengikuti solusi ini Anda dapat menerapkan Wallpaper mana pun yang Anda inginkan tanpa mengubahnya secara otomatis.

Baca: Latar belakang desktop Windows berubah dengan sendirinya secara otomatis

Mengapa wallpaper Windows 11 saya terus berubah?

Jika wallpaper Anda terus berubah, pertama-tama, periksa jika latar belakang desktop Anda disetel ke Slideshow. Untuk melakukan hal yang sama, Anda harus membuka Personalization > Background > Personalize your background dan memilih Slideshow dari menu drop-down. Jika Slideshow tidak diaktifkan tetapi wallpaper masih berubah secara otomatis, periksa solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk mengatasi masalah tersebut.

Bagaimana cara menghentikan perubahan latar belakang desktop saya di Windows 11?

Jika Anda muak dengan perubahan pengguna lain latar belakang desktop dan ingin menghentikan mereka melakukan hal yang sama, Untuk mencegah hal ini terjadi, kita perlu mengonfigurasi kebijakan Wallpaper Desktop, membuat registri, atau menggunakan Pengaturan Windows. Jika Anda ingin menggunakan salah satu metode, lihat postingan kami tentang cara mencegah pengguna mengubah latar belakang desktop.

Baca Juga: Tema terus berubah di Windows 11/10.