Widget cuaca tidak muncul di Taskbar di Windows 11

Apakah Anda tidak dapat melihat cuaca hari ini di kota Anda pada bilah tugas di Windows 11? Apakah widget cuaca tidak berfungsi dengan baik atau muncul di bilah tugas Anda? Banyak pengguna melaporkan masalah widget cuaca ini tidak muncul di bilah tugas di Windows 11 setelah pembaruan. Dalam posting ini, kami membahas masalah ini dan menemukan kemungkinan penyebabnya dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Mengapa cuaca tidak muncul di bilah tugas saya?

Berikut adalah kemungkinan penyebabnya karena widget Cuaca mungkin tidak muncul di Anda taskbar:
Disabled Weather Widget – Ada kemungkinan widget cuaca tidak diaktifkan di pengaturan Windows. Meskipun, ini diaktifkan secara default. Tapi, pastikan widget cuaca Anda tidak dinonaktifkan pada sistem Anda. Bug Sementara – Mungkin ada beberapa bug sementara atau kerusakan yang dapat mempengaruhi sistem operasi dan mencegah beberapa fitur bekerja dengan benar. Korupsi OS Windows – Ada kemungkinan bahwa Windows Anda rusak dan tidak memungkinkan fitur tertentu berfungsi dengan baik. Anda dapat mencoba mengatur ulang PC Anda ke pengaturan default untuk memperbaiki masalah. Jika itu tidak membantu, Anda dapat melakukan instalasi bersih Windows.
Mungkin ada beberapa alasan mendasar lainnya untuk masalah yang dihadapi. Bagaimanapun, Anda dapat memperbaikinya menggunakan solusi yang telah kami sebutkan di posting ini.

Bagaimana cara mengembalikan cuaca di bilah tugas saya Windows 11?

Untuk mendapatkan kembali widget cuaca di bilah tugas Anda di Windows 11, Anda dapat mengaktifkannya kembali dari Pengaturan Windows. Cukup buka aplikasi Pengaturan, buka Personalisasi > Bilah Tugas > Widget dan aktifkan. Kami telah membahas langkah-langkah lengkap secara rinci di bawah ini. Jadi, periksa.

Perbaiki widget Cuaca tidak muncul di Bilah Tugas di Windows 11

Jika Anda tidak dapat melihat widget Cuaca di bilah tugas Windows 11, ikuti saran berikut untuk menyelesaikan masalah:
Aktifkan widget Cuaca. Keluar dari akun Anda, lalu masuk masuk lagi.Perbarui Windows.Perbarui Aplikasi dari Microsoft Store.Reset Windows.Lakukan instalasi bersih Windows.
Mari kita bahas metode di atas secara detail sekarang.
1] Aktifkan widget Cuaca

Ini adalah perbaikan paling umum untuk masalah ini. Anda harus memastikan bahwa widget Cuaca diaktifkan di sistem Anda karena kemungkinan besar itu dinonaktifkan dari Pengaturan Windows. Oleh karena itu, mengaktifkannya kembali dapat menyelesaikan masalah.

Untuk Mengaktifkan widget cuaca, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, tekan tombol pintas Win + I untuk membuka aplikasi Pengaturan. Sekarang, buka tab Personalisasi di Pengaturan Windows. Selanjutnya, klik pada opsi Taskbar di sisi kanan. Di menu taskbar, periksa opsi Widget dan lihat apakah Toggle di sebelah Widget diaktifkan atau tidak. Jika tidak, aktifkan.
Anda sekarang dapat melihat cuaca saat ini di kota Anda di bilah tugas.

Jika widget Cuaca diaktifkan dan Anda masih tidak dapat melihatnya di bilah tugas, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah issue.
2] Keluar dari akun Anda, lalu masuk lagi
Ada kemungkinan bahwa Anda berurusan dengan beberapa kesalahan sementara pada sistem Anda karena beberapa fitur mungkin tidak berfungsi dengan benar. Oleh karena itu, keluar dari akun dan masuk kembali ke akun Anda dapat menyelesaikan masalah ini. Karena banyak pengguna yang dilaporkan telah mengonfirmasi bahwa perbaikan ini berhasil untuk mereka, Anda dapat mencoba melakukan hal yang sama dan memeriksa apakah itu berhasil untuk Anda.

Untuk keluar, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, tekan tombol Mulai atau tombol Windows pada keyboard. Sekarang, klik ikon profil yang muncul di bawah. Selanjutnya, pilih opsi Keluar untuk keluar dari akun Anda saat ini. Setelah itu, masuk kembali ke akun Anda di Windows dan periksa apakah widget Cuaca berfungsi dengan baik atau muncul di bilah tugas Anda
pembaruan mengatasi bug dan masalah seperti ini. Jadi, pastikan Anda telah memperbarui Windows Anda ke versi terbaru. Untuk memperbarui Windows, Anda dapat membuka aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Windows + I dan kemudian pergi ke tab Pembaruan Windows. Setelah itu, klik tombol Periksa pembaruan dan kemudian unduh dan instal pembaruan yang tertunda. Windows akan restart setelah menginstal pembaruan baru. Anda kemudian dapat memeriksa apakah widget Cuaca muncul atau tidak. Jika tidak, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.
4] Perbarui Aplikasi dari Microsoft Store

Aplikasi yang ketinggalan zaman juga menimbulkan masalah fungsi, sehingga dapat menjadi penyebab lain bahwa aplikasi tidak diperbarui untuk waktu yang sangat lama. Aplikasi dari pihak ketiga atau aplikasi lokal perlu diperbarui secara berkala agar berfungsi dengan baik karena versi baru diluncurkan dengan perbaikan bug dan peningkatan pada aplikasi. Untuk memperbarui aplikasi di Microsoft Store, ikuti langkah-langkahnya:
Pertama, buka opsi Pencarian di bilah tugas dan ketik Microsoft Store. Sekarang, klik aplikasi Microsoft Store untuk membukanya. Selanjutnya, buka opsi Perpustakaan di panel kiri. Setelah itu, klik Dapatkan Pembaruan yang ada di sudut kanan atas. Ketika semua aplikasi diperbarui, reboot PC Anda dan lihat apakah masalah teratasi atau tidak.
Baca: Cara mengaktifkan atau menonaktifkan Widget di Windows 11 menggunakan Registry atau Grup Editor Kebijakan
5] Setel Ulang Windows
Jika tidak ada perbaikan yang tercantum di atas yang berhasil untuk Anda, jelas bahwa Anda menghadapi beberapa kerusakan di Windows yang disebabkan karena beberapa perubahan terbaru pada PC Anda. Jika skenario ini berlaku, mengatur ulang PC Anda ke pengaturan pabrik dapat menyelesaikan masalah ini dan itu dapat dilakukan tanpa kehilangan data Anda.

Untuk mengatur ulang Windows Anda, ikuti langkah-langkah:
Pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan menggunakan kombinasi tombol Windows +I. Setelah aplikasi Pengaturan terbuka, buka tab Sistem. Sekarang, gulir ke bawah ke opsi Pemulihan dan klik di atasnya. Di bagian Pemulihan, klik Atur Ulang PC. Selanjutnya, pilih untuk menyimpan file dan aplikasi Anda dan lanjutkan dengan proses pengaturan ulang .Akhirnya, PC akan restart dan Anda harus dapat melihat widget Cuaca di taskbar Anda.
Lihat:Aplikasi cuaca tidak berfungsi atau terbuka di Windows 11/10.
6] Lakukan instalasi bersih Windows
Resor terakhir untuk memperbaiki masalah adalah menginstal ulang Windows Anda. Anda mungkin berurusan dengan beberapa korupsi yang membandel yang tidak dapat diselesaikan dengan mengatur ulang PC Anda. Karenanya, Anda perlu menginstal Windows baru tanpa kerusakan pada PC Anda untuk mengatasi masalah ini. Ada kemungkinan bahwa kerusakan berat pada OS telah membuat aplikasi tidak berfungsi. Menginstal ulang Windows akan menyelesaikan masalah karena akan mengganti OS lama dengan OS baru dan korupsi akan terhapus.

Itu saja!

Sekarang baca:
Berita dan Minat tidak muncul atau hilang di Windows 11/10.Ubah Suhu aplikasi Cuaca dari Celcius ke Fahrenheit.