Windows 11 Validation OS dirilis secara diam-diam oleh Microsoft

Variasi baru Windows 11, “Windows 11 Validation OS” dirilis secara diam-diam. Microsoft mungkin telah merahasiakan hal baru ini karena variasi baru Windows ini bukanlah pengguna PC biasa.

Validasi Windows 11 OS

Sistem operasi berbasis Windows 11 baru ini dirilis bagi para profesional untuk mendiagnosis dan memperbaiki kerusakan perangkat keras selama pembuatan perangkat Windows. “Windows 11 Validation OS” dilaporkan sangat cepat, ringan, dan dapat disesuaikan sehingga para profesional di pabrik dapat dengan mudah menggunakannya untuk menemukan cacat dan memperbaikinya. Tidak salah menyebutnya sebagai variasi dari Factory OS.

Dalam sebuah blogpost, tim Microsoft menjelaskan bahwa Validation OS melakukan booting ke lingkungan Command-Line untuk meningkatkan keandalan di tingkat pabrik dan mendukung menjalankan aplikasi Win32, memperlancar transisi dari awal peningkatan perangkat keras ke OS ritel dan pengembangan aplikasi.

Validasi OS ISO tersedia sebagai unduhan gratis di situs web resmi. Pengguna juga dapat membuat media OS Validasi yang dapat di-boot dari USB, atau dari hard drive yang memiliki gambar yang diterapkan. Selain itu, OS ini tidak terbatas pada alat bawaan dan mendukung menjalankan aplikasi Win32.

Situs web resmi berisi tutorial terperinci tentang pengunduhan dan penggunaan variasi baru Windows 11 ini. Panduan langkah demi langkah terperinci untuk menyiapkan penginstalan Validasi OS yang dapat di-boot juga tersedia di situs web mereka.

Tujuan rilis baru ini pada dasarnya adalah untuk membantu produsen menggunakan alat manufaktur untuk menerapkan penyesuaian mereka ke perangkat Windows 11 baru, memperbarui sistem operasi, driver, dan paket, serta menyegarkan atau memperbarui perangkat after-market. Microsoft tampaknya telah memberi tahu vendor secara langsung tentang perkembangan baru ini, tetapi jika Anda melewatkannya, Anda dapat memeriksa detailnya di sini di microsoft.com.