Windows 11 versi 22H2 fitur baru untuk IT Pro

Microsoft telah resmi merilis Windows 11 22H2 untuk pengguna Windows 11. Pengguna dapat menginstal Pembaruan Fitur ini melalui Pengaturan Windows 11, Alat Pembuatan Media, atau Asisten Pembaruan Windows 11. Dalam pembaruan baru ini, Microsoft telah menambahkan beberapa fitur baru untuk pengguna Windows 11. Selain itu, Pembaruan Windows 11 2022 Versi 22H2 juga menyertakan fitur dan kemampuan baru untuk IT Pros.

Apa yang baru di Windows 11 versi 22H2?

Menurut Microsoft, ini adalah pembaruan besar pertama untuk Windows 11 dan dilengkapi dengan peningkatan dan fitur yang dirancang untuk menjaga organisasi Anda aman dari potensi ancaman. Lihat fitur dan peningkatan baru:
Security secara default: Perangkat Windows dengan Intel Generasi ke-8 dan chip yang lebih tinggi akan mengaktifkan VBS (Virtualization Based Security) dan HVCI (Hypervisor-protected Code Integrity) secara default. Perlindungan Phishing Lanjutan: Microsoft Defender sekarang akan memiliki perlindungan phishing yang ditingkatkan yang membantu Anda menjaga kata sandi Anda lebih aman. Pembaruan yang lebih kecil dan lebih cepat: Microsoft telah mengurangi ukuran Pembaruan Fitur dan Kumulatif yang membuatnya lebih kecil untuk diunduh, lebih cepat untuk dipasang, dan menggunakan lebih sedikit ruang disk.
Versi Windows 11 22H2 fitur baru untuk IT Pros

Untuk mendukung Pembaruan Windows 11 2022 Versi 22H2, Microsoft telah merilis atau akan segera merilis versi terbaru dari alat penyebaran, keamanan, dan manajemen.
Windows 11 Enterprise Evaluation
Windows 11 Enterprise Evaluation adalah perangkat lunak evaluasi yang dirancang untuk profesional TI. Jika Anda tertarik untuk mencoba Windows 11 Enterprise atas nama organisasi Anda, Anda dapat mengunduh evaluasi gratis selama 90 hari untuk Windows 11 2022 Update Version 22H2.

Windows 11 2022 Update Version 22H2 Enterprise Evaluation dirancang untuk pekerjaan hybrid dan menawarkan fitur berikut :
Perlindungan berbasis perangkat keras dari chip ke cloudPengalaman pengguna yang efisien dan andalIntegrasi yang lebih mendalam dengan aplikasi kolaborasi dan komunikasiTemplate Administratif untuk Windows 11 2022 Pembaruan Versi 22H2
Anda dapat mengakses file template administratif secara native di jalur berikut:
C:WindowsPolicyDefinitions
Selain itu, template administratif juga dapat diunduh secara terpisah dan digunakan untuk mengisi Pengaturan Kebijakan Grup.
Windows Assessment and Deployment Kit (Windows ADK) untuk Windows 11 2022 Pembaruan Versi 22H2
Sekarang, WPR (Windows Performance Recorder) dapat mengaktifkan penyedia acara di sesi sistem. Microsoft juga telah menambahkan opsi jejak kompres untuk perintah stop di WPR dan WPRUI.

Dengan Pembaruan Fitur Windows 11 2022 yang baru, Windows Performance Analyzer (WPA) mendukung plugin yang dibangun di Software Development Kit untuk Microsoft Performance ToolKit. WPA memiliki UI modern baru dengan mode terang dan gelap, penskalaan font, UI pencarian yang ditingkatkan, dll., dan peningkatan berikut:
Table/Graph ImprovementsImproved Trace Processing and Performance Improvements
Anda bisa mendapatkan detail lengkap di sini di Microsoft`s Tech Community post.