Windows Error 2 terjadi saat memuat Java VM

Jika Anda mendapatkan Windows Error 2 yang terjadi saat memuat kesalahan Java VM saat membuka aplikasi Launch Anywhere di komputer Anda, berikut adalah cara mengatasi masalah ini. Ini dapat terjadi dengan versi Java apa pun. Namun, disarankan untuk menggunakan solusi ini untuk memecahkan masalah pada Windows 11/10 PC.

LaunchAnywhere adalah peluncur aplikasi Java yang membantu Anda meluncurkan berbagai program Java di komputer Anda. Ini mengambil mesin virtual Java atau VM untuk membuka aplikasi di PC Anda. Namun, jika ini menunjukkan kesalahan yang disebutkan di atas, solusinya cukup mudah.

Windows Error 2 terjadi saat memuat Java VM

Untuk memperbaiki Windows Error 2 yang terjadi saat memuat kesalahan Java VM, ikuti langkah berikut:
Update JavaDelete Java Environment VariableTambah/modifikasi variabel PATHJalankan installer melalui LAX_VM
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Perbarui Java

Ini adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan ketika Anda mendapatkan Kesalahan Windows 2 saat memuat kesalahan Java VM di komputer Anda. Meskipun mencari pembaruan secara otomatis, kadang-kadang, mungkin gagal melakukannya karena memiliki koneksi internet terukur. Itulah mengapa disarankan untuk memperbarui Java di komputer Anda ke versi terbaru.

Untuk memperbarui Java di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Start Menu dan klik opsi Configure Java.Beralih ke tab Update.Klik tombol Perbarui Sekarang.Instal pembaruan.
Namun, jika pembaruan tidak tersedia atau Anda sudah memiliki versi terbaru, Anda dapat mengikuti tips dan trik lain yang disebutkan di bawah ini.
2] Menghapus Variabel Lingkungan Java

Saat Anda menginstal Java di komputer, itu secara otomatis menambahkan Variabel Lingkungan. Namun, jika jalurnya salah, itu tidak akan mendapatkan lingkungan yang tepat yang biasanya ditawarkan Windows untuk menjalankan perintah oleh program apa pun. Itulah sebabnya Anda dapat menghapus jalur ini dan menyetel ulang di PC.

Untuk itu, lakukan hal berikut:
Telusuri setelan sistem lanjutan dan klik hasil penelusuran.Klik tombol Variabel Lingkungan.Buka bagian Variabel sistem.Temukan Variabel jalur.Pilih dan klik tombol Hapus.Klik tombol OK.
Kemudian, nyalakan ulang komputer Anda untuk mendapatkan perubahan.
3] Tambah/modifikasi variabel PATH

Ikuti langkah-langkah ini untuk menambahkan atau memodifikasi variabel Java PATH di Windows 11/10:
Search untuk setelan sistem lanjutan di kotak penelusuran Taskbar.Klik hasil penelusuran individual.Pastikan Anda berada di tab Lanjutan.Klik tombol Variabel Lingkungan.Buka bagian Variabel sistem.Pilih Jalur dan klik tombol Edit.Klik pada tombol Baru.Masukkan ini: C:Program filesJavajre1.8.0_60binKlik tombol OK untuk menyimpan perubahan.
Terakhir, periksa apakah Anda memiliki masalah yang sama atau tidak. Selain itu, jalur yang disebutkan di atas harus cocok dengan jalur penginstalan Java asli di komputer Anda.

Baca: Cara menambahkan atau mengedit Variabel Lingkungan PATH di Windows
4] Jalankan penginstal melalui parameter LAX_VM

LAX_VM membantu Anda menjalankan penginstal dari Java VM. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba perintah ini untuk menyelesaikan masalah:
Buka folder ini: C:Program FilesJavajre1.8.0_341binKlik kanan padanya dan pilih opsi Buka di Terminal.Masukkan perintah ini: installer.exe LAX_VM “C:Program FilesJavajre6binjava.exe”
Pastikan Anda telah menginstal Java di drive C dan jalur yang disebutkan di atas sudah benar. Namun, jika Anda memiliki folder lain, Anda harus menggantinya dengan yang ini. Selain itu, versi di komputer Anda juga mungkin berbeda.

Baca: Kesalahan Java Virtual Machine Launcher, Tidak dapat membuat Java Virtual Machine

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Windows 2 yang terjadi saat memuat Java VM?

Untuk memperbaiki Kesalahan Windows 2 terjadi saat memuat kesalahan Java VM di Windows 11/10, Anda perlu menambahkan atau mengubah variabel PATH. Namun, Anda juga dapat menghapus variabel PATH yang ada dan menambahkannya secara manual. Di sisi lain, Anda dapat menggunakan parameter LAX_VM untuk menginstalnya juga.

Bagaimana cara memperbaiki kode kesalahan 2 di Java?

Untuk memperbaiki kode Kesalahan 2 di Java VM, Anda harus mengikuti tips dan trik yang disebutkan di atas. Pertama, coba perbarui Java dan periksa apakah itu kesalahan atau bug. Jika tidak berhasil, Anda dapat menambahkan atau memodifikasi variabel PATH. Setelah itu, Anda dapat menggunakan parameter LAX_VM untuk memperbaikinya.

Itu saja! Semoga solusi ini bekerja untuk Anda.

Baca: Instalasi atau Pembaruan Java tidak selesai – Kode Kesalahan 1603.