Windows membuat Banyak Akun secara otomatis

Ada keuntungan membuat Akun Pengguna terpisah di PC Windows 11 atau Windows 10. Namun, Anda mungkin mengalami masalah di mana Windows membuat beberapa akun pengguna secara otomatis. Posting ini memberikan solusi paling cocok yang dapat diterapkan oleh pengguna PC yang terpengaruh untuk menyelesaikan masalah.

Windows membuat Banyak Akun secara otomatis

Jika Anda melihat Windows membuat Banyak Akun secara otomatis di PC Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan lihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah.
Delete/Hapus Akun PenggunaJalankan AV scanJalankan SFC scanUninstall pembaruan Windows terbaruLakukan System RestoreReset Windows 11/10
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat terkait setiap solusi yang terdaftar.
1] Hapus/ Hapus Akun Pengguna

Jika Windows membuat beberapa akun secara otomatis di komputer Windows 11/10 Anda, Anda dapat menyelesaikan masalah hanya dengan menghapus atau menghapus akun pengguna yang tidak diinginkan. Untuk melakukan tugas ini, ikuti petunjuk dalam panduan tentang cara menghapus Akun Pengguna. Jika setelah Anda menghapus akun pengguna tetapi masih muncul di layar masuk, Anda dapat mengikuti petunjuk di panduan tentang cara menghapus Akun Pengguna yang dihapus dari layar masuk.

Seperti yang dilaporkan oleh beberapa pengguna PC yang terpengaruh, jika tidak ada opsi mengelola akun pengguna di pengaturan Keluarga & pengguna lain atau tidak ada akun pengguna lain yang terdaftar di Akun Pengguna di Panel Kontrol, Anda dapat mencoba solusi berikutnya.
2] Jalankan AV scan
 
Solusi berikut jika Anda hanya memiliki satu akun pengguna di sistem Anda, tapi tetap saja, Anda mendapatkan dua pengguna login di layar login – itu berarti bisa jadi karena beberapa infeksi malware. Dalam hal ini, untuk mengesampingkan kemungkinan dan memeriksa apakah sistem Anda terinfeksi, Anda dapat menjalankan pemindaian AV Anda. Jika Anda ingin mengambil pendapat kedua, Anda dapat menggunakan salah satu dari Scanner Antivirus On-demand Standalone gratis ini.
3] Jalankan SFC scan

Sistem file korupsi kemungkinan penyebab masalah yang disorot. Dalam hal ini, untuk menyelesaikan masalah, Anda dapat menjalankan pemindaian SFC dan melihat apakah itu membantu. Perintah sfc/scannow akan memindai semua file sistem yang dilindungi, dan mengganti file yang rusak dengan salinan cache yang terletak di folder terkompresi di %WinDir%System32dllcache.

Catatan: Setelah Anda memulai pemindaian, jangan tutup Prompt Perintah jendela hingga verifikasi selesai 100%. Hasil pemindaian akan ditampilkan setelah proses ini selesai.
4] Copot pemasangan pembaruan Windows terbaru

Pengguna PC yang paling terpengaruh melaporkan bahwa mereka mulai mengalami masalah setelah memperbarui Windows. Dalam hal ini, untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menghapus pembaruan `kereta` atau Anda dapat mencoba solusi berikutnya. Tapi, sebelum Anda menghapus pembaruan, pastikan masuk otomatis setelah opsi pembaruan tidak diaktifkan. Jika opsi ini diaktifkan, nonaktifkan, lalu mulai ulang PC Anda dan lihat apakah masalah telah teratasi.
5] Lakukan Pemulihan Sistem telah melalui baru-baru ini yang sama sekali tidak Anda sadari. Dalam hal ini, Anda dapat menggunakan Pemulihan Sistem (perubahan apa pun seperti pemasangan aplikasi, preferensi pengguna, dan apa pun yang dilakukan setelah titik pemulihan akan hilang) untuk kembali ke tanggal sebelum Anda melihat masalah yang sedang Anda hadapi.

Untuk melakukan Pemulihan Sistem, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R. untuk menjalankan dialog Run.Di kotak dialog Run, ketik rstrui dan tekan Enter untuk meluncurkan System Restore Wizard.Pada layar awal System Restore, klik Next.Pada layar berikutnya, centang kotak yang terkait dengan Tampilkan lebih banyak titik pemulihan.Sekarang, pilih titik pemulihan sebelum Anda melihat masalah pada perangkat Anda.Klik Berikutnya untuk melanjutkan ke menu berikutnya.Klik Selesai dan konfirmasikan pada permintaan terakhir.
Jika masalah tetap ada, lanjutkan dengan solusi berikutnya.
6] Setel ulang Windows 11/10

Sebagai upaya terakhir, jika tidak ada yang berhasil hingga saat ini, Anda dapat mengatur ulang PC Windows 11/10 dan melihat apakah itu memperbaiki kesalahan dalam tampilan. Saat melakukan reset, pilih opsi Keep your personal files.

Semoga ini membantu!

Terkait: Keuntungan membuat Akun Pengguna terpisah di PC Windows

Bagaimana cara menghapus akun pengguna duplikat di Windows?

Untuk menghapus akun pengguna duplikat di Windows 11/10 PC, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run.Di kotak dialog Run, ketik netplwiz dan tekan Enter.Dalam applet Akun Pengguna yang terbuka, jika Anda melihat dua nama pengguna yang sama dalam daftar, pilih satu .Klik Hapus.Mulai ulang PC.
Bagaimana cara menghapus akun Windows yang terhubung?

Jika Anda perlu menghapus akun dari PC, lakukan hal berikut:
Pilih Mulai > Pengaturan > Akun > Akses kantor atau sekolah.Pilih akun yang ingin Anda hapus .Pilih Putus. Pilih Ya untuk mengonfirmasi tindakan Anda. Perhatikan bahwa ini tidak akan menghapus akun sepenuhnya, itu hanya akan menghapus akses dari PC Anda.
Mengapa saya memiliki 2 login Windows?

Anda mungkin melihat dua nama pengguna duplikat di layar login Anda jika opsi masuk otomatis diaktifkan setelah pembaruan. Setelah pembaruan, pengaturan Windows 11/10 yang baru dapat mendeteksi nama pengguna Anda dua kali. Anda mungkin perlu menonaktifkan opsi masuk otomatis untuk memperbaiki ini.