Windows Remote Access Service (RAS) mengalami kesalahan

Beberapa pengguna menghadapi kesalahan Layanan Akses Jarak Jauh Windows saat mencoba mengakses VPN melalui Sonicwall NetExtender. Dalam panduan ini, kami memiliki beberapa solusi yang dapat membantu Anda memperbaiki masalah tersebut. Pesan kesalahan yang mungkin Anda lihat adalah:

Layanan Akses Jarak Jauh Windows (RAS) mengalami kesalahan. Mem-boot ulang PC Anda dapat mengatasi masalah ini.

Apa itu Layanan Akses Jarak Jauh (RAS) di Jaringan?

Layanan Akses Jarak Jauh (RAS) adalah layanan jaringan di Windows yang menyediakan akses jarak jauh untuk klien jarak jauh. Ini berfungsi sebagai gateway atau server jarak jauh yang menghubungkan pengguna jarak jauh dengan jaringan area lokal organisasi. Komputer yang berjalan di Windows dan RAS diinstal, maka itu disebut server RAS.

Windows Remote Access Service (RAS) telah mengalami kesalahan

Jika Anda melihat Windows Remote Access Service (RAS) menemukan pesan kesalahan, Anda dapat memperbaikinya dengan cara berikut.
Hapus perangkat lunak yang baru saja diinstalCopot pemasangan adaptor WAN MiniportEnd svchost.exe ServiceInstal ulang NetExtender
Mari masuk ke detail setiap metode. Sebelum itu, seperti yang disarankan oleh pesan kesalahan, reboot PC Anda dan periksa apakah kesalahannya telah hilang.
1] Hapus perangkat lunak yang baru saja diinstal
Jika Anda baru saja menginstal program apa pun yang mungkin mengganggu pengaturan jaringan Anda, Anda harus menghapus instalannya. Itu mungkin alasan untuk kesalahan yang terjadi di tempat pertama. Setelah menghapus instalasi program itu, restart PC Anda dan lihat apakah itu telah memperbaikinya.
2] Hapus instalan WAN Miniport adapters

Ini adalah solusi langsung yang berhasil bagi banyak orang yang menghadapi kesalahan RAS. Anda perlu menghapus instalan adaptor WAN Miniport di Pengelola Perangkat untuk mengatasi kesalahan RAS.

Untuk melakukannya,
Tekan tombol Win + R untuk membuka kotak Jalankan. Ketik devmgmt.msc lalu tekan Enter untuk membuka Device Manager Di jendela Device Manager, luaskan Network adapters Di bawah Network adapters, klik kanan pada driver WAN Miniport (IKEv2) dan pilih Uninstall device. Juga uninstall driver berikut: WAN Miniport drivers (IP) , dan driver Miniport WAN (IPv6), dengan cara yang sama.
Setelah itu restart PC Anda dan lihat apakah kesalahan masih terjadi.

Baca: Layanan Perutean dan Akses Jarak Jauh tidak dimulai
3] Akhiri svchost.exe Service
Solusi ini telah berhasil untuk banyak pengguna. Anda perlu mematikan layanan svchost.exe secara manual untuk menghilangkan kesalahan.
Buka Pengelola Tugas dan klik pada tab Layanan Temukan Layanan Akses Jarak Jauh dan klik kanan padanya. Pilih Buka detail dan itu akan membawa Anda ke svchost yang benar proses .exe. Klik kanan padanya dan pilih End task.
Sekarang Anda dapat memulai RAS secara manual. Perbaikan ini akan bekerja sampai Anda me-reboot komputer Anda. Anda perlu melakukannya setiap kali Anda melihat kesalahan karena setelah restart svchost.exe berjalan secara otomatis.
4] Instal ulang NetExtender
Jika tidak ada metode di atas yang berfungsi untuk memperbaiki kesalahan RAS, Anda perlu menghapus NetExtender menggunakan aplikasi Pengaturan, atau dari Mulai Menu. Setelah menguninstall, Anda harus pergi ke Program Files dan menghapus jejak SonicWall NetExtender. Kemudian, Anda perlu me-restart PC Anda, mengunduh NetExtender dari situs web SonicWall dan menginstalnya kembali.

Ini adalah berbagai cara yang dapat digunakan untuk memperbaiki masalah ketika Anda menemukan kesalahan Layanan Akses Jarak Jauh.

Apa itu kesalahan Layanan Akses Jarak Jauh (RAS)?

Layanan Akses Jarak Jauh terjadi saat Anda mencoba menyambung ke klien. Mereka memutuskan koneksi secara otomatis dan tidak akan terhubung kembali sampai Anda memperbaiki penyebabnya. Anda perlu menerapkan setiap kemungkinan perbaikan untuk memperbaikinya. Solusi di atas dapat membantu Anda memperbaiki jika Anda tidak dapat terhubung ke klien atau jika ada kesalahan yang terjadi pada server.

Baca: Kesalahan VPN 812, Koneksi dicegah karena server RAS/VPN.