Windows tidak dapat menentukan pengaturan untuk perangkat ini, Kode Kesalahan 34

Device Manager Error Code 34 adalah salah satu kesalahan umum yang mungkin Anda temui saat memeriksa perangkat komputer Anda. Dengan pesan kesalahan, Windows tidak dapat menentukan pengaturan untuk perangkat ini, kesalahan ini terutama berkaitan dengan kesalahan dan masalah di sekitar perangkat USB dan port komunikasi Anda, dan dapat diperbaiki dengan beberapa konfigurasi manual. Banyak perangkat di Windows menggunakan sumber daya untuk menjalankan apa yang seharusnya mereka lakukan. Meskipun Windows dapat secara otomatis menentukan sumber daya untuk masing-masing perangkat ini, jika gagal, Anda mendapatkan Kode Kesalahan 34. Pesan Kesalahan Lengkap termasuk—

Windows tidak dapat menentukan pengaturan untuk perangkat ini. Lihat dokumentasi yang disertakan dengan perangkat ini dan gunakan tab Resource untuk mengatur konfigurasi. (Kode 34)

Sumber daya adalah data biner yang dapat Anda tambahkan ke file eksekusi aplikasi berbasis Windows. Itu bisa dalam bentuk IO, Memori, atau apa pun.

Sementara Windows dapat mengetahui dan menggunakan pengaturan otomatis, dimungkinkan untuk mengonfigurasinya secara manual jika tidak berfungsi. Namun, Anda memerlukan konfigurasi manual perangkat. Setelah Anda mengkonfigurasi, reboot komputer Anda, dan kemudian periksa apakah berfungsi dengan baik.

Error Code 34, Windows tidak dapat menentukan pengaturan untuk perangkat ini

Pesan kesalahan menyatakan bahwa Anda harus memeriksa dokumentasi perangkat keras ketika menghadapi kesalahan ini atau hubungi vendor perangkat keras untuk petunjuk tentang cara mengonfigurasi perangkat Anda agar tidak menerima kesalahan ini lagi. Berikut adalah beberapa konfigurasi manual yang dapat Anda lakukan untuk mencoba dan memperbaiki kesalahan ini.
Konfigurasi perangkatInstal ulang perangkatPeriksa Konflik Sumber Daya1] Konfigurasikan perangkat

Dalam kasus sebagian besar perangkat, komputer Anda secara otomatis mengonfigurasinya saat penginstalan. Tetapi jika Anda menghadapi Kode Kesalahan 34 dengan perangkat apa pun, itu mungkin memerlukan beberapa pekerjaan konfigurasi manual. Inilah yang perlu Anda lakukan untuk hal yang sama:
Buka halaman Device Manager di PC Windows AndaPerbesar bagian Universal Serial Bus controllers, klik kanan pada `USB Root Hub (3.0)` dan klik PropertiesKunjungi tab Power Management dan centang Allow komputer untuk mematikan perangkat ini untuk menghemat kotak daya. Klik `Oke` untuk menyimpan perubahan iniSekarang, cari perangkat yang bermasalah dari daftar perangkat di halaman Pengelola Perangkat dan buka halaman `Properti`Kunjungi tab Sumber Daya dan aktifkan opsi Pengaturan Otomatis. Jika opsi itu berwarna abu-abu, maka perangkat Anda tidak memerlukan instalasi manual apa pun dan dengan demikian, Anda harus menerapkan salah satu dari dua perbaikan lainnyaDari drop-down `Pengaturan berdasarkan`, pilih konfigurasi perangkat keras yang sesuai untuk perangkat ini
Save perubahan ini dan periksa apakah perangkat Anda masih menghadapi masalah yang sama dengan Pengaturan.
2] Instal ulang perangkat

Selanjutnya, Anda dapat mencoba dan menginstal ulang perangkat yang menyebabkan kesalahan ini melalui pengelola perangkat. Hal ini dimungkinkan dengan melakukan ini, dan kemudian me-reboot komputer Anda dapat membantu menghilangkan kesalahan ini. Inilah yang perlu Anda lakukan:
Buka Search Bar di Taskbar dan ketik Device ManagerDi jendela Device Manager, cari perangkat yang Anda hadapi masalah iniKlik kategorinya untuk memperluasnya, klik kanan pada nama perangkat, dan klik opsi UninstallUntuk menyelesaikan proses, konfirmasi kotak dialog peringatan yang kemudian menampilkan up
Anda kemudian harus me-reboot komputer Anda dan membuka bagian Pembaruan Windows pada halaman Pengaturan Windows untuk menginstal ulang driver yang baru saja Anda singkirkan. Lakukan dan deteksi ulang driver Anda untuk memeriksa apakah kesalahan terus berlanjut.
3] Periksa konflik sumber daya

Anda juga dapat memeriksa apakah sumber daya yang ada bertentangan dengan fungsionalitas driver perangkat Anda.
Buka Pengelola Perangkat seperti yang Anda lakukan pada solusi di atasKemudian, perluas kategori perangkat yang telah menyebabkan masalah ini dan klik kanan padanya untuk memilih opsi PropertiKemudian, kunjungi tab Sumber Daya Periksa apakah ada tanda tanya di sebelah salah satu sumber daya yang terdaftar di bagian Pengaturan Sumber Daya, dan jika demikian, pilih dan tetapkan ke perangkat
Dengan beberapa sumber daya, Anda mungkin diminta untuk mengubah konfigurasinya menggunakan Ubah Pengaturan atau opsi `Gunakan Pengaturan Otomatis`. Lakukan, dan ketika tidak ada sumber daya yang belum terselesaikan yang tersisa, periksa apakah masalah telah diselesaikan.

Apakah menginstal ulang Windows memperbaiki masalah driver? komputer Anda untuk mengembalikan konfigurasi driver Anda, dan Anda tidak akan salah melakukannya. Menyetel ulang OS Windows di komputer Anda akan menghasilkan Windows versi baru yang segar dengan set driver baru yang terinstal sepenuhnya.
Baca: Daftar lengkap semua Kode Kesalahan Pengelola Perangkat beserta solusinya

Cara memperbaiki Windows tidak dapat memuat driver yang diperlukan untuk perangkat ini ?

Kesalahan umum lainnya dengan Pengelola Perangkat adalah Kode Kesalahan 38, yang menyatakan, Windows tidak dapat memuat Driver Perangkat untuk perangkat keras ini karena contoh sebelumnya dari Driver Perangkat masih ada di memori. Ada beberapa solusi yang dapat Anda terapkan untuk hal yang sama, yang paling umum adalah menghapus dan menginstal ulang driver dari halaman web resmi pabrikan, menjalankan Pemecahan Masalah Perangkat Keras dan Perangkat, dan menjalankan boot bersih.

Terkait: Windows tidak dapat memuat driver perangkat untuk ini perangkat keras. Driver mungkin rusak atau hilang. (Kode 39)

Ini adalah beberapa perbaikan yang dapat Anda terapkan untuk menghilangkan Kode Kesalahan 34 dengan perangkat Anda. Saya harap itu membantu.