Word tidak dapat menyelesaikan penyimpanan karena kesalahan izin file

Menurut beberapa pengguna, ketika mencoba menyimpan file Word, pesan kesalahan yang mengatakan Word tidak dapat menyelesaikan penyimpanan karena kesalahan izin file muncul. Biasanya, masalah muncul ketika salinan berasal dari sumber yang berbeda. Apapun masalahnya, kami punya beberapa solusi untuk Anda. Pada artikel ini, kita akan melihat apa yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi masalah ini.

Apa yang menyebabkan Word ini tidak dapat menyelesaikan penyimpanan karena kesalahan izin file?
Ada konflik penamaan file di komputer Anda.Lokasi di mana Anda mencoba untuk menyimpan atau file yang Anda coba akses tidak memiliki izin yang sesuai untuk akun pengguna Anda. Dokumen yang Anda coba simpan sebelumnya disimpan sebagai Read-only atau sebagai Template. Anda mencoba untuk mengubah file dari folder bersama jaringan.Perangkat lunak antivirus di komputer Anda memblokir penyimpanan.
Fix Word tidak dapat menyelesaikan penyimpanan karena kesalahan izin file

Jika Word tidak dapat menyelesaikan penyimpanan karena kesalahan izin file, solusi ini dapat membantu Anda menyelesaikan masalah.
Coba menyimpan ke drive yang berbeda dan dengan nama yang berbedaBuka blokir fileAmbil kepemilikan filePerbarui OfficeNonaktifkan antivirusCoba Safe ModePerbaiki Microsoft Office
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Coba simpan ke d lain rive dan dengan name
yang berbedaPertama-tama, kita harus mencoba menyimpan file Anda di lokasi yang berbeda dan dengan nama yang berbeda. Masalah ini dapat terjadi karena beberapa glitch.

Mengubah lokasi dan nama akan membantu Anda. Jika tidak berhasil, pindah ke solusi berikutnya.
2] Buka blokir file

Jika file berasal dari komputer lain atau diunduh dari internet, Buka blokir file terlebih dahulu dan lihat.
3] Ambil kepemilikan file
Ambil kepemilikan file terlebih dahulu dan kemudian edit dan coba simpan file dan lihat apakah itu membantu.
4] Perbarui Office

Menurut beberapa pengguna, pesan kesalahan yang dimaksud muncul karena bug dan ada pembaruan yang tersedia yang akan melakukan trik untuk Anda. Jadi, Anda harus memperbarui Office dan melihat apakah itu berfungsi. Anda dapat mengklik File > Akun > Pembaruan Office. Setelah aplikasi Anda diperbarui, coba simpan file tersebut. Mudah-mudahan, ini akan membantu Anda.
5] Nonaktifkan antivirus
Kadang-kadang, antivirus Anda bisa menjadi penyebab masalah Anda alih-alih menjadi obat. Ini dapat menghentikan Anda dari menyimpan file yang berasal dari penulis yang berbeda di komputer Anda. Nah, dalam hal ini, Anda harus menonaktifkan antivirus Anda untuk sementara dan kemudian menyimpan file tersebut. Itu akan membantu Anda.
6] Coba Safe Mode

Mungkin ada plug-in yang menghentikan Anda menyimpan file. Anda dapat mencoba dan menyimpan file dalam Safe Mode dan melihat apakah itu berhasil. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuka dokumen Anda di Safe Mode.
Open Run, ketik “winword /safe“, dan tekan Enter.Klik File > Open dan luncurkan file yang telah Anda kerjakan. Sekarang, coba simpan file itu.
Jika file disimpan, ada beberapa masalah dengan add-on yang telah Anda tambahkan ke Word Anda. Karena kami tidak yakin yang mana yang menyebabkan masalah, kami akan menonaktifkannya satu per satu dan jika setelah menonaktifkan add-on Word, dokumen dapat disimpan, Anda tahu siapa pelakunya.

Untuk menonaktifkan add-on , pertama-tama tutup Microsoft Word (Safe Mode) dan buka Word normal. Sekarang, buka Opsi dan klik Add-in > Buka dari bagian Kelola. Pilih add-on dan klik Remove.

Ini akan membantu Anda.
7] Perbaiki Microsoft Office

Mungkin instalasi Office Anda rusak dan perlu diperbaiki. Untungnya, Microsoft sangat menyadari masalah ini, itu sebabnya mereka menyertakan opsi untuk memperbaiki file-file itu, yang akan kami gunakan dan lihat apakah itu berfungsi dalam kasus ini. Ikuti langkah-langkah yang diberikan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Setelan.Buka Aplikasi > Aplikasi & Fitur.Cari Office (versi terbaru). Untuk Windows 11: Klik pada tiga titik vertikal dan pilih Ubah. Untuk Windows 10: Pilih aplikasi dan klik Ubah (atau Ubah jika tersedia). Pilih Perbaikan Cepat dan klik Perbaiki.
Terakhir, ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan tugas. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.

Bagaimana Anda memperbaiki Word tidak dapat menyelesaikan penyimpanan karena kesalahan izin file?

Lebih sering, kesalahan muncul ketika mencoba menyimpan file dari penulis yang berbeda atau yang Anda miliki impor. Ada berbagai cara untuk memperbaiki masalah, yang paling umum menonaktifkan antivirus sebelum menyimpan file, seperti dalam kasus itu, program berpikir bahwa file yang Anda coba simpan berbahaya. Namun, ini bukan solusi satu atap. Ada juga solusi lain yang telah kami sebutkan di artikel ini. Anda harus mengikuti solusi dalam urutan yang diberikan dan melihat apakah solusi tersebut berfungsi.

Baca: Memperbaiki Word, Excel, PowerPoint mengalami kesalahan

Mengapa Word saya tidak mengizinkan saya menyimpan dokumen?

Jika Word menghalangi Anda menyimpan dokumen, Anda dapat mencoba solusi yang disebutkan dalam artikel ini untuk menyelesaikan masalah. Selain itu, Anda harus mencoba menonaktifkan dan mengaktifkan fitur Simpan otomatis dan lihat apakah ada bedanya. Jika Anda melihat pesan kesalahan, akan lebih baik untuk menggunakannya untuk mencari solusi, karena setiap kode kesalahan dan pesan memiliki arti tersendiri.

Periksa Juga: Anda tidak dapat melakukan perubahan ini karena pilihan terkunci Kesalahan Word.