Xbox Game Pass vs PlayStation Plus: Mana yang Lebih Baik?

Sony PlayStation membuat pengumuman besar pada bulan Maret tentang layanan PlayStation Plus barunya. Dari apa yang kami kumpulkan, layanan baru ini sekarang akan lebih sesuai dengan Xbox Game Pass, tetapi apakah sama? Tentu tidak. Ada beberapa perbedaan yang membedakan kedua layanan tersebut, dan kami akan membahasnya.

PlayStation Plus vs Xbox Game Pass

Dari sudut pandang kami, kedua layanan tersebut sangat mirip, tetapi ada beberapa perbedaan yang memisahkan platform ini satu sama lain. Apakah perbedaan itu penting? Yah, semuanya bermuara pada apa yang dicari oleh calon pengguna.

Apa yang diharapkan dari PlayStation Plus?

PlayStation memasuki ruang berlangganan adalah karena kombinasi dari dua layanan, yang dikenal sebagai PlayStation Now di mana gamer dapat melakukan streaming judul lama, dan PlayStation Plus, layanan yang sangat mirip dengan Xbox Live.

Now, sementara kedua layanan tersebut menawarkan sesuatu yang hebat, mereka tidak berada di level yang sama dengan Xbox Game Pass. Tetapi orang-orang di Sony ingin mengubahnya dengan munculnya PlayStation Plus yang baru. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, Sony akan memiliki perpustakaan berlangganan terbesar yang berkaitan dengan game.
PlayStation Plus Essential: Ini adalah tingkat paling terjangkau di mana harganya mulai dari $9,99 per bulan, atau jika Anda menginginkan diskon, Anda dapat membayar $59,99 per bulan. tahun. Dengan opsi ini, Anda akan mendapatkan akses ke penyimpanan cloud untuk game yang disimpan, multipemain online, bersama dengan dua game gratis setiap bulan. PlayStation Plus Extra: Ini adalah tingkat yang paling mirip dengan Xbox Game Pass karena memberi pengguna semua hal di atas penawaran tingkat ditambah perpustakaan besar game PS4 dan PS5 untuk diunduh dan dimainkan selama periode berlangganan. Namun, Sony tidak berencana untuk merilis game baru ke layanan saat peluncuran, dan tidak ada opsi untuk streaming PC. Harga untuk tier ini keren $14,99 per bulan atau $99,99 per tahun.PlayStation Plus Premium: Oke, dari apa yang kami kumpulkan, tier ini adalah kombinasi dari keduanya di atas. Namun tidak seperti yang lain, ia hadir dengan streaming cloud PC untuk game PS3 bersama dengan streaming dan pengunduhan game PlayStation, PS2, dan PSP. Ketika datang ke harga, berharap untuk membayar $17,99 per bulan atau $119 setiap tahun.
Apa yang ditawarkan Xbox Game Pass?

Game Pass telah ada selama beberapa tahun sekarang dan sejak itu perpustakaan permainan telah berkembang menjadi ratusan. Saat Anda berlangganan Xbox Game Pass, Anda akan memiliki opsi untuk memainkan judul baru dari Microsoft Xbox Studios pada hari pertama tanpa biaya tambahan. Orang-orang juga dapat melakukan streaming game yang kompatibel ke perangkat Android atau iOS, atau bahkan PC.
Xbox Game Pass Standar: Pengguna potensial diharuskan membayar $9,99 per bulan atau $199 setiap tahun. Tingkat ini akan memberikan akses ke Game Pass di PC dan Konsol, tetapi perlu diingat bahwa multipemain daring (Xbox Live Gold) tidak disertakan di sini. Jika Anda ingin bermain online, Anda memiliki dua opsi, dan itu adalah Xbox Live Gold atau Xbox Game Pass Ultimate. Xbox Game Pass Ultimate: Ini adalah anjing teratas karena membawa ke meja segala sesuatu mulai dari tingkat standar bersama dengan dukungan untuk multiplayer online, EA Play untuk PC dan konsol, Deals with Gold, dan Games with Gold. Dari segi biaya, tingkat ini akan membuat Anda membayar $14,99 per bulan atau $179 per tahun.
Secara keseluruhan, layanan ini menghadirkan cita rasa yang unik. Jika Anda ingin memainkan game Microsoft terbaru saat peluncuran, maka Xbox Game Pass adalah yang terbaik, tetapi jika Anda ingin memainkan perpustakaan game yang lebih besar yang mencakup kembali ke PlayStation asli, maka PlayStation Plus baru ada di depan Anda.

Baca: Bagaimana cara memainkan EA Play dengan Xbox Game Pass di PC

Apakah Anda masih bisa bermain game setelah Xbox Game Pass kedaluwarsa?

Ya, Anda dapat melanjutkan bermain game setelah masa berlangganan berakhir, tetapi harus judul yang Anda beli dan bukan yang ditautkan ke subscription.

Kapan layanan baru PlayStation Plus akan tersedia?

Menurut orang-orang di Sony, rencananya di sini akan diluncurkan pada 13 Juni 2022, jadi berdasarkan hitungan kami, Anda masih punya banyak waktu untuk bersiap.