Xbox Remote Play tidak terhubung atau berfungsi

Dengan Xbox remote play, Anda dapat memainkan game dari konsol Xbox langsung ke PC, ponsel, atau tablet melalui internet. Dalam posting ini, kami menawarkan saran yang dapat Anda coba jika Xbox Remote Play tidak terhubung atau berfungsi untuk Anda di perangkat game pilihan Anda.

Xbox Remote Play tidak terhubung atau berfungsi

Jika Xbox Remote Play tidak terhubung atau berfungsi pada perangkat game seluler Anda, Anda dapat coba solusi yang kami rekomendasikan yang disajikan di bawah ini tanpa urutan tertentu (mulai dengan daftar periksa awal untuk kemungkinan resolusi cepat) dan lihat apakah masalah Anda teratasi pada perangkat Anda.
Daftar periksa awalPeriksa koneksi internet AndaPeriksa aplikasi seluler XboxHubungi Dukungan Xbox
Mari kita lihat deskripsi dari proses yang terlibat mengenai masing-masing solusi yang terdaftar.
1] Daftar periksa awal
Xbox Remote Play terutama bergantung pada koneksi internet yang stabil, jadi sebelum Anda beralih ke solusi yang tepat di bawah ini, Anda dapat melakukan dan menyelesaikan pra-tugas berikut satu demi satu; dan setelah menyelesaikan masing-masing, periksa apakah Xbox Remote Play sekarang terhubung dan berfungsi sebagaimana mestinya tanpa masalah apa pun.
Periksa status server Xbox. Anda dapat memeriksa status Xbox terlebih dahulu di support.xbox.com/en-GB/xbox-live-status melalui browser, atau melalui aplikasi Xbox di perangkat seluler Anda; buka Profil > Pengaturan > Dukungan & umpan balik > status Xbox. Jika ada pemadaman layanan, tidak banyak yang dapat Anda lakukan selain menunggu layanan dipulihkan. Mulai ulang aplikasi Xbox. Pada skenario layanan Xbox Live semuanya hijau dan aktif dan berjalan untuk semua layanan, Anda dapat mencoba memulai ulang aplikasi Xbox Anda hanya dengan menutup dan membuka kembali aplikasi dan juga memastikan aplikasi Xbox diperbarui pada perangkat seluler Anda..Periksa Xbox Anda Akun. Pastikan Anda menggunakan akun Xbox yang sama di aplikasi Anda seperti yang Anda gunakan untuk mengaktifkan permainan jarak jauh di konsol Anda. Mulai ulang perangkat game Anda. Nyalakan ulang perangkat yang Anda gunakan untuk bermain jarak jauh – dan Anda dapat menyalakan atau menyalakan ulang konsol Xbox Anda juga dan memastikan Xbox Anda diperbarui, karena masalah koneksi dapat muncul saat Xbox Anda membutuhkan pembaruan – jadi periksa pembaruan yang tersedia, dan coba lagi. Aktifkan Xbox Remote Play. Ini mungkin tampak jelas, tetapi Anda juga dapat memeriksa ulang untuk memastikan permainan jarak jauh diatur dengan benar menggunakan panduan Xbox ini. Yang terpenting, periksa negara dan wilayah yang didukung Xbox untuk pemutaran jarak jauh.
Baca: Cara mengatur Game Multiplayer di Jaringan Windows
2] Periksa koneksi internet Anda

Xbox Remote Play tidak tersambung atau masalah yang berfungsi pada perangkat game Anda mungkin disebabkan oleh fakta bahwa tempat atau wilayah tertentu mungkin tidak dapat menggunakan kemampuan pemutaran jarak jauh jika layanan jaringan Xbox tidak tersedia. Namun, hal lain dianggap sama, jika masalah ini berlanjut, Anda harus mempertimbangkan untuk menghubungi ISP Anda; karena mereka mungkin membatasi layanan Xbox Live, terutama streaming seluler karena penggunaan bandwidth yang tinggi. Kemungkinan juga Anda melanggar aturan streaming dan ISP Anda membatasi koneksi Anda karena melebihi ambang batas penggunaan data tertentu.

Selain itu, minta ISP Anda membuka port yang diperlukan yang tercantum di bawah ini pada router Anda.
Port 88 (UDP)Port 3074 ( UDP dan TCP)Port 53 (UDP dan TCP)Port 80 (TCP)Port 500 (UDP)Port 3544 (UDP)Port 4500 (UDP)
Juga, minta fitur UPnP dinonaktifkan dan kemudian diaktifkan kembali di perangkat internet Anda, dan IP konsol ditambahkan ke pengaturan zona DMZ.

Baca: Cara mengubah atau mengubah pengaturan Router WiFi Anda
3] Periksa aplikasi seluler Xbox Jika Anda telah mengidentifikasi bahwa Anda tidak mengalami masalah atau masalah koneksi internet atau jaringan baik di akhir Xbox atau secara lokal di lokasi Anda saat ini, tetapi masalah yang Anda hadapi saat ini masih belum terselesaikan, Anda dapat memeriksa aplikasi seluler Xbox dan mendapatkan dukungan untuk masalah aplikasi tertentu di bawah tab Profil. Pilih Setelan > Dukungan & masukan untuk mendapatkan bantuan, bersama dengan laporan status online Xbox terbaru. Jika perlu, Anda mungkin harus menginstal ulang aplikasi Xbox di perangkat game seluler Anda.
4] Hubungi Dukungan Xbox

Tergantung pada apa yang sebenarnya terjadi saat Anda memulai permainan jarak jauh; apakah hanya tidak menyala? Apakah itu membeku? Apakah Anda mendapatkan layar hitam? Apakah itu berhasil kadang-kadang dan di lain waktu tidak? – Anda dapat melihat apakah pemecahan masalah menggunakan panduan Xbox ini membantu. Jika tidak ada yang berhasil, Anda dapat menghubungi dukungan Xbox untuk bantuan tambahan.

Berharap sesuatu di posting ini membantu!

Pos terkait: Steam Remote Play tidak berfungsi pada Windows 11/10

Mengapa aplikasi Xbox saya tidak terhubung ke Xbox saya?

Jika aplikasi Xbox tidak terhubung Jika tidak terhubung ke konsol Xbox, Anda dapat memeriksa apakah konsol Anda mengizinkan koneksi aplikasi Xbox Console Companion – lakukan hal berikut:
Tekan tombol Xbox untuk membuka panduan. Pilih Profil & sistem > Pengaturan > Perangkat & koneksi > Fitur jarak jauh > Xbox preferensi aplikasi.Di bawah aplikasi Xbox, pilih Izinkan koneksi dari perangkat apa pun.
Mengapa saya tidak dapat menyambungkan Xbox ke ponsel saya?

Jika perangkat seluler Anda tidak dapat tersambung ke konsol selama penyiapan, Anda dapat memulai ulang perangkat seluler, dan saat perangkat seluler dimulai ulang, tahan tombol Xbox di bagian depan konsol selama 10 detik. Setelah konsol mati, tekan tombol Xbox di konsol untuk menyalakannya kembali. Kemudian, coba proses penyiapan lagi.