Xbox Series X vs Gaming PC: Mana yang Lebih Baik?

Xbox Series X adalah konsol video game kuat yang belum mencapai potensi penuhnya. Ini masih awal, oleh karena itu, kami berharap untuk benar-benar melihat kemampuan perangkat ini dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Namun, pertanyaan besar saat ini adalah bagaimana Seri X dibandingkan dengan PC Windows gaming yang lengkap?

Mari kita jujur ​​tentang sesuatu di sini. Anda tidak akan membuat PC game yang sebanding dengan Xbox Series X dengan jumlah dana yang sama. Seri X berharga sekitar $ 500, sementara PC gaming yang setara akan membuat Anda membayar lebih dari $ 1.000 atau lebih. Namun, kita harus mempertimbangkan bahwa Seri X terbatas dalam hal kemampuannya.

Xbox Series X vs Gaming PC

Manakah pilihan yang lebih baik untuk Anda? Nah, jawabannya mungkin tidak semudah itu karena tidak ada gamer yang sama. Namun, kami bertujuan untuk membantu Anda menemukan jawaban itu untuk membuat keputusan terbaik. Kami akan membahasnya di bawah judul berikut:
Spesifikasi Perangkat KerasPortabilitasGameMana yang terbaik untuk Anda?

1] Xbox Series X vs Gaming PC: Spesifikasi Perangkat Keras
Seperti yang telah kami nyatakan di atas, Xbox Series X tidak bungkuk. Muncul dengan prosesor AMD Zen 2 8-core bersama GPU bertenaga AMD RDNA 2 yang menghasilkan 52 unit komputasi. Dari apa yang kami kumpulkan, ini setara dengan AMD Ryzen 7 3700X yang dibundel dengan Nvidia RTX 3070 atau AMD Radeon RX 6800.

Jika Anda ingin bermain game 4K dengan harga murah, maka Xbox Series X adalah pilihan terbaik Anda saat ini. Selain itu, ia hadir dengan SSD super cepat, sesuatu yang tidak dimiliki sebagian besar PC gaming, bahkan di tahun 2022.

Pada akhirnya, Seri X terkunci, yang berarti, tidak dapat ditingkatkan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. sekarang. Di sinilah PC gaming memimpin karena jika suatu komponen menjadi usang, pengguna dapat dengan mudah mengganti satu perangkat keras tersebut daripada membeli sistem baru.

Selain itu, jika Anda memiliki uang cadangan, Anda dapat membeli atau membangun PC gaming yang jauh lebih bertenaga daripada Seri X. Game akan tampil jauh lebih baik, memberi Anda pengalaman terbaik yang tidak dapat Anda temukan di tempat lain.
2] Xbox Series X vs PC Gaming: Portabilitas
OK, jadi jika Anda mencari portabilitas, PC gaming desktop biasa tidak akan memotongnya karena ukurannya. Karena Seri X lebih kecil, Anda dapat mengemasnya dalam tas dan membawanya ke rumah teman dengan relatif mudah. Namun, jika Anda tidak tertarik dengan konsol video game untuk portabilitas, maka pertimbangkan untuk berinvestasi di laptop gaming.

A laptop adalah yang paling portabel dari semuanya, tetapi ingatlah bahwa biaya untuk mendapatkan laptop yang kuat untuk bermain game akan lebih mahal. daripada PC atau Xbox, jadi jika Anda tidak memiliki masalah dengan ini, silakan.
3] Xbox Series X bs Gaming PC: Games
Jika Anda ingin perpustakaan video game terbesar yang dikenal manusia, maka Anda memerlukan PC gaming. Anda akan memiliki kemampuan untuk memainkan banyak permainan, baik dan buruk tanpa pernah bosan. Tetapi ketika datang ke kompatibilitas mundur, Xbox Series X berkuasa karena tindakan yang telah diambil Microsoft.

Pemain dapat memainkan game lama dari Xbox One, Xbox 360, dan bahkan Xbox asli ke tingkat yang lebih rendah. Hal yang sama tidak dapat dikatakan untuk PC karena seiring perubahan teknologi, menjadi lebih sulit untuk menjalankan judul lama yang belum diperbarui.

Kita perlu menekankan bahwa semua game yang keluar dari studio game Microsoft tidak akan eksklusif untuk konsol Seri Xbox . Semuanya akan datang ke PC, jadi jika Anda sudah memiliki perangkat game yang mumpuni, maka ada beberapa alasan untuk membeli Xbox kecuali Anda menginginkannya.

Meskipun demikian, ada satu hal yang benar-benar membedakan Xbox Series X, dan itu adalah Game Lulus. Ya, layanan ini juga tersedia di PC, tetapi versi Xbox berisi lebih dari 400 game sementara layanan di PC memiliki lebih dari 100 judul dan terus bertambah.
4] Xbox Series X vs Gaming PC: Mana yang terbaik untuk Anda? mana yang lebih baik, semuanya bermuara pada kebutuhan pribadi Anda. Jika Anda menginginkan portabilitas dan kekurangan dana untuk membeli laptop gaming, maka Xbox Series X tepat untuk Anda. Hal yang sama berlaku jika Anda ingin membayar biaya bulanan untuk memainkan lebih dari 400 game selama periode berlangganan tanpa harus membayar sepeser pun.

Bagi mereka yang menginginkan kekuatan tak terbatas yang datang dengan biaya di saku, maka kami sarankan untuk melihat game PC untuk kebutuhan Anda.

Baca: Cara mengosongkan cache Xbox Series X dan Series S.

Apakah Xbox Series X layak dibeli sekarang?

Konsol telah beredar di pasaran selama lebih dari satu tahun, oleh karena itu, sekarang memiliki banyak konten untuk dianggap sebagai pilihan yang layak untuk bermain game. Pada hari-hari awal, sebagian besar judul yang tersedia untuk Xbox Series X adalah game lama dari Xbox One, tetapi itu telah lama berubah.

Dapatkah PC biasa digunakan untuk bermain game?

Ya, Anda dapat menggunakan PC Windows biasa untuk bermain game, tetapi Anda mungkin harus tetap memainkan judul yang tidak terlalu menuntut seperti Minecraft, League of Legends, World of Tanks Blitz, dan banyak lagi.