Xbox Tidak dapat menginstal Game yang dibeli

Biasanya, seseorang tidak akan kesulitan mengunduh game yang mereka beli di Xbox. Seperti Windows Store, game dan konten yang dapat diunduh lainnya diinstal secara otomatis di Xbox jika konsol game Anda diatur ke mode Instant-on. Namun, Xbox mungkin tidak mengizinkan Anda mengunduh game yang dibeli dalam beberapa kasus. Posting ini akan membagikan solusi untuk membantu Anda memperbaiki jika Xbox tidak dapat menginstal game yang dibeli.

Mengapa kesalahan Tidak dapat menginstal Game yang dibeli terjadi di Xbox?

Alasannya bisa banyak. Beberapa alasan umum dan umum termasuk masalah server sementara, masalah autentikasi, update yang tertunda, dan download macet. Yang mengatakan, sebelum kita melanjutkan, pastikan Anda telah melakukan reboot Xbox, setidaknya sekali, dan mencoba mengunduh game tersebut. Namun dalam beberapa kasus, mungkin tidak melakukannya, dan Anda harus menginstalnya secara manual. Namun, meskipun tidak berhasil, berikut adalah beberapa metode untuk dicoba:
Periksa apakah game atau add-on terdaftar di Library atau Microsoft StorePeriksa Kelola game dan add-onPemecahan Masalah Game dan Add-onPeriksa Penagihan Microsoft dan Hubungi Dukungan
Sekarang mari kita bahas metode ini satu per satu di bawah:
1] Periksa apakah game atau add-on terdaftar di Library atau Microsoft Store

Setelah membeli game apa pun atau konten game lainnya, game tersebut akan muncul di Library atau Store Anda, dan akan diinstal secara otomatis . Jadi pastikan game tersebut ada di Library atau Microsoft Store Anda. Untuk memeriksanya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Tekan tombol Xbox dari pengontrol dan arahkan ke Game & aplikasi saya > Lihat Semua. Sekarang Di bawah Perpustakaan Penuh, buka Game yang Dimiliki dan cari game yang ingin Anda unduh. (Selain itu, Anda dapat menggunakan tombol filter untuk memilih Ready to install untuk mencari game yang belum terinstal di konsol Anda.) Anda akan melihat ikon unduhan pada judul game jika belum terinstal di konsol Anda. Anda dapat mengkliknya untuk mulai mengunduh game.
Jika Anda tidak melihat game atau add-on Anda, inilah yang dapat Anda lakukan:
Tekan tombol Xbox. Sorotan berikutnya tetapi jangan pilih Game & aplikasi saya.Tekan tombol Menu dari pengontrol Anda dan pilih Refresh untuk memeriksa item Anda.
Jika Anda masih tidak menemukan game atau add-on Anda, reboot cepat konsol akan membantu.

Anda mungkin ingin melihat pengaturan unduhan Anda jika Anda masih tidak melihat game atau add-on Anda terpasang. Untuk ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Tekan tombol Xbox dan arahkan ke Profil & sistem > Pengaturan > Sistem > Pembaruan. Di sini, pastikan bahwa Perbarui game & aplikasi saya diaktifkan. Anda melihat game Anda, dan mencoba mengunduhnya.
Terkait:Memperbaiki kecepatan unduh lambat aplikasi Xbox
2] Periksa bagian Kelola game dan add-onTekan tombol Xbox dan, navigasikan ke Game & aplikasi saya, sorot game (tetapi jangan pilih ).Selanjutnya, tekan tombol Menu pada pengontrol Anda dan pilih Kelola game dan add-on.Pilih game di pojok kanan atas layar.Selanjutnya, pilih untuk mengelola penginstalan di [nama drive]. Ini akan menampilkan daftar item, termasuk game dasar dan semua add-on atau fitur game yang tersedia. Selanjutnya, pilih kotak centang untuk setiap item yang ingin Anda instal atau hapus centang untuk dihapus. Pilih Simpan perubahan.3] Game Pemecahan Masalah dan Add-on issue

Jika Anda tidak melihatnya di pustaka setelah membeli game, Anda dapat keluar dan masuk kembali ke akun Xbox Anda. Masalah ini sebagian besar terjadi saat Anda membeli game menggunakan mata uang dalam game seperti V-Bucks atau poin Fifa.

Untuk memecahkan masalah ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Tekan tombol Xbox dan buka perpustakaan game Anda. Selanjutnya, sorot sebuah game tetapi jangan pilih dan tekan tombol Menu. Pilih Keluar, lalu luncurkan kembali game. Setelah meluncurkan game, periksa dompet dalam game Anda. Keluar dari akun Xbox Anda dari konsol, masuk kembali, lalu ikuti lagi langkah-langkah di atas.4] Periksa Penagihan Microsoft dan Hubungi Dukungan
Jika Anda tidak dapat menginstal game yang dibeli setelah semua metode di atas, pilihan terakhir adalah menghubungi dukungan Penagihan dan Kontak Microsoft. Namun, saya sarankan menunggu setidaknya 24 jam setelah Anda melakukan hal di atas.

Bahkan setelah menunggu satu hari, jika Anda tidak melihat apa pun yang terjadi, hubungi dukungan pelanggan Xbox untuk game yang diterbitkan oleh Microsoft. Alternatifnya, Anda dapat menghubungi penerbit game untuk game yang tidak dipublikasikan oleh Microsoft.

Kesimpulan

Pada akhirnya, Xbox tidak dapat menginstal game yang dibeli adalah masalah sementara. Beberapa pemecahan masalah dasar akan membantu Anda memperbaiki masalah. Anda dapat menghubungi dukungan Xbox untuk bantuan lebih lanjut jika belum diperbaiki. Jika Anda memerlukan bantuan tambahan, Anda dapat berkomentar di bawah ini.

Bisakah Anda menginstal ulang game yang dibeli di Xbox One?

Anda dapat menghapus konten game secara permanen dari hard drive Anda untuk memberi ruang bagi judul baru. Apa pun yang telah Anda beli dan hapus dari hard drive Anda dapat diunduh ulang kapan saja.

Dapatkah saya mengunduh game digital jika saya memiliki disk fisik?

Ya, Anda dapat mengunduh game, tetapi Anda harus menyimpan disk tersebut di dalam pemutar DVD. Untuk saat ini, tidak ada cara untuk mengubah game tersebut menjadi game yang dibeli secara digital. Jika Anda ingin menjalankan game tanpa disk, maka Anda perlu membeli kembali game tersebut dari Store.