YourPhone.exe Penggunaan CPU Tinggi di Windows 11/10

Jika aplikasi YourPhone.exe atau Phone Link menghabiskan lebih banyak sumber daya daripada biasanya, panduan ini akan membantu Anda memecahkan masalah. Anda dapat memperbaiki mengikuti solusi ini jika Anda mendapatkan masalah penggunaan CPU yang tinggi dengan proses YourPhone.exe di komputer Windows 11 atau Windows 10. Phone Link, sebelumnya disebut Your Phone, adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows 11/10 untuk membantu pengguna menghubungkan ponsel mereka ke PC. Proses YourPhone.exe milik app ini.

Untuk informasi Anda, YourPhone.exe atau aplikasi Phone Link adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk membuat koneksi antara komputer dan ponsel mereka untuk mengirim pemberitahuan, menggunakan aplikasi, dll. Meskipun tidak mengkonsumsi banyak sumber daya, Anda dapat mengalami masalah penggunaan CPU yang tinggi oleh YourPhone.exe pada PC Windows 11/10 pada waktu tertentu. Dalam situasi seperti itu, panduan ini akan membantu Anda menyingkirkan masalah.

YourPhone.exe Penggunaan CPU Tinggi pada Windows 11/10

Untuk memperbaiki masalah penggunaan CPU YourPhone.exe yang tinggi pada Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Hentikan proses menggunakan Pengelola TugasNonaktifkan Telepon Tautan tidak berjalan di latar belakangPerbarui aplikasi Tautan TeleponPerbaiki dan setel ulang Tautan TeleponInstal Ulang Tautan TeleponUntuk mempelajari lebih lanjut tentang solusi ini, lanjutkan membaca.
1] Hentikan proses menggunakan Pengelola Tugas

Mengakhiri aplikasi YourPhone.exe atau Tautan Telepon menggunakan Pengelola Tugas adalah solusi sementara. Ketika sebuah aplikasi mulai memakan sumber daya Anda, itu membuat PC Anda lebih lambat. Mungkin ada saat-saat ketika Anda mungkin tidak dapat menggunakan komputer Anda sama sekali. Dalam situasi seperti itu, Anda harus segera menutup aplikasi yang bertanggung jawab sehingga Anda dapat mencoba solusi lain.

Jika hal yang sama terjadi pada Anda, Anda harus menutup YourPhone.exe atau aplikasi Tautan Telepon menggunakan Pengelola Tugas. Untuk itu, lakukan hal berikut:
Tekan Win+X untuk membuka menu WinX.Pilih opsi Pengelola Tugas.Pilih aplikasi Tautan Telepon dari daftar.Klik tombol Akhiri tugas.
Sekarang, Anda dapat menemukan komputer normal.
2] Nonaktifkan Tautan Telepon tidak berjalan di latar belakang

Aplikasi Tautan Telepon berjalan di latar belakang secara bersamaan untuk memberikan Anda pengalaman pengguna yang lebih lancar. Setiap kali telepon Anda mendekati komputer Anda, itu akan terhubung ke PC secara otomatis. Ini terjadi karena aplikasi Tautan Telepon berjalan di latar belakang secara terus-menerus.

Namun, praktik ini dapat menghabiskan lebih banyak sumber daya daripada biasanya. Oleh karena itu, sebaiknya nonaktifkan aplikasi Phone Link agar tidak berjalan di latar belakang sehingga berhenti menggunakan CPU Anda.

Untuk menonaktifkan aplikasi Phone Link agar tidak berjalan di latar belakang, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+I untuk membuka Pengaturan Windows.Buka ke Aplikasi > Aplikasi & fitur.Pilih Tautan Telepon.Klik tombol tiga titik dan pilih Opsi lanjutan.Perluas daftar tarik-turun.Pilih opsi Jangan pernah.3] Perbarui aplikasi Tautan TeleponJika Anda menggunakan versi lama Aplikasi Tautan Telepon, Anda mungkin mengalami masalah serupa. Jika versi lama aplikasi Tautan Telepon tidak sesuai dengan perubahan terbaru, atau jika ada kesalahan, ada kemungkinan besar untuk mendapatkan masalah tersebut. Oleh karena itu, Anda dapat membuka Microsoft Store di komputer Anda dan memeriksa apakah ada pembaruan yang tersedia atau tidak. Jika ya, disarankan untuk mengunduh dan menginstal pembaruan. Dalam situasi seperti itu, lebih baik untuk memperbaiki aplikasi terlebih dahulu. Namun, jika itu tidak menyelesaikan masalah, disarankan untuk menyetel ulang.

Untuk memperbaiki dan menyetel ulang aplikasi Phone Link, lakukan hal berikut:
Tekan Win+I untuk membuka Pengaturan Windows.Buka bagian Aplikasi.Pilih Aplikasi & menu fitur.Temukan aplikasi Tautan Telepon > klik ikon tiga titik > pilih opsi Lanjutan.Klik tombol Hentikan untuk menutup aplikasi jika sedang berjalan.Klik tombol Perbaiki.Jika masalah tidak teratasi, klik tombol Setel ulang tombol dua kali.
Setelah itu, aplikasi Phone Link tidak akan menggunakan lebih banyak sumber daya daripada biasanya.
5] Instal Ulang Phone Link
Jika tidak ada solusi yang disebutkan di atas yang berhasil untuk Anda, sekarang saatnya untuk mencopot pemasangan aplikasi Phone Link dari komputer Anda dan memasangnya kembali demikian. Untuk itu, Anda dapat mengambil bantuan Windows PowerShell atau instans PowerShell di Terminal Windows. Untuk mencopot pemasangan aplikasi Phone Link menggunakan Windows PowerShell di Windows 11/10, ikuti panduan ini. Untuk informasi Anda, Anda perlu menggunakan perintah ini:
Get-AppxPackage *windowsphone* | Hapus-AppxPackage
Setelah selesai, buka Microsoft Store, temukan aplikasi Phone Link, dan instal di komputer Anda.

Dapatkah saya menonaktifkan YourPhone.exe?

Ya, Anda dapat menonaktifkan YourPhone.exe di Windows 11 dalam beberapa saat. Jika Anda tidak menggunakan aplikasi ini lagi, Anda cukup mencopot pemasangannya dari komputer Anda. Namun, jika Anda menggunakannya sesekali, Anda dapat membuka Pengaturan Windows dan mencegahnya berjalan di latar belakang.

Mengapa aplikasi YourPhone menggunakan CPU?

Windows 11 menjalankan aplikasi YourPhone atau Phone Link terus menerus di latar belakang sehingga ponsel Anda terhubung secara otomatis dan melihat notifikasi di PC Anda saat bepergian. Itulah sebabnya aplikasi YourPhone membutuhkan lebih banyak sumber daya daripada sebagian besar aplikasi lain yang diinstal di komputer Anda. Namun, jika menggunakan lebih banyak CPU dari biasanya, Anda dapat mengikuti panduan yang disebutkan di atas untuk menghilangkan masalah ini.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara menggunakan aplikasi Telepon Anda di Windows 11/10