Ubah Tema WordPress Dari Database atau phpMyAdmin

Mengubah Tema WordPress Menggunakan phpMyAdmin atau Mengaktifkan Tema WordPress Menggunakan Database secara langsung -Untuk men-debug Masalah Tema WordPress, untuk memecahkan masalah Area Admin WP atau untuk memperbaiki masalah ketidakcocokan lainnya di WordPress, kita perlu menggunakan trik WordPress ini untuk mengubah tema langsung dari Database atau phpMyAdmin.

Terkadang perubahan baru seperti plugin atau pembaruan sama sekali tidak kompatibel dengan tema Anda saat ini. Seringkali, dengan ketidakcocokan ini, Anda tidak dapat memasuki area admin untuk mengganti theme.
Mengubah Tema WordPress Dari database atau PhpMyAdmin
Hal ini dapat membuat Anda berada dalam masalah melingkar karena Anda perlu mengubah tema untuk masuk ke area admin. Dalam skenario ini, Anda perlu mengubahnya langsung dari database.

Baca juga – Bagaimana mengubah nama domain situs web tanpa mengganggu SEO?

Artikel ini akan memandu Anda tentang cara mengubah Tema WordPress dari phpMyAdmin atau Database langkah demi langkah.

Mengubah Tema WordPress Menggunakan phpMyAdmin

Anda dapat mengaktifkan tema WordPress Anda dari dalam database. Ini berguna jika Anda tidak dapat mengakses WordPress karena ada masalah dengan theme.

Langkah yang dapat diikuti –
Log ke phpMyAdmin (cPanel / Plesk / Web Hosting / Managed WordPress).Klik database yang ingin Anda kelola.Klik tabel wp_options . Dalam kasus kami, itu adalah wprv_options. Pastikan untuk memeriksa _options. Di bawah kolom option_name, cari entri template. Anda mungkin perlu menavigasi di luar halaman pertama entri. Klik Edit di samping entri template. Di kolom option_value, ubah nilainya menjadi nama tema Anda. Nilai baru harus sama dengan nama folder tema Anda.Untuk menyimpan, klik Buka.Klik Edit di samping entri stylesheet.Di kolom option_value, ubah nilainya menjadi nama tema Anda (atau tema anak, jika Anda sudah dibuat sebelumnya). Nilai baru harus sama dengan nama folder tema Anda di File Manager (mis. Astra). Untuk menyimpan, klik Go.
Anda selesai dengan proses di sini. Sekarang jika Anda memuat ulang situs web Anda, Anda akan melihat tema baru di sana.

Sekarang, periksa apakah masalah WordPress Anda telah teratasi atau belum. Jika tidak, Anda dapat menghubungi kami secara langsung untuk memperbaikinya. Kami akan membantu Anda untuk memperbaiki semua masalah WordPress dan Server Anda seperti menghapus cadangan lama dari WHM Server.

Kami juga telah membuat tutorial tentang mengaktifkan tema dari database. Tonton ini dan ikuti langkah-langkahnya.

Aktifkan Tema dari Database atau phpMyAdmin – YouTube Tutorial
Anda juga dapat melakukannya: Panduan SEO Praktis untuk Pemula pada tahun 2022Februari 17, 2022Top 7 rahasia pemasaran video super sukses 11 Februari 2022Alasan untuk Menyewa Perusahaan Pemasaran Senior Living di SacramentoJanuari 5, 2022Apa Manfaat menggunakan aplikasi parafrase di ponsel pintar Android?10 November 2021Panduan untuk Surat Langsung Terprogram 27 Oktober 2021Perbaikan Peretasan Pengalihan WordPress – Pengiriman, berbicara tentang perusahaan.ga Malware 12 Maret 2021
Terima kasih telah membaca. Sekarang kami yakin Anda tahu cara mengubah atau mengaktifkan Tema WordPress dari Database atau phpMyAdmin. Beri tahu kami jika Anda memiliki pertanyaan.

Semoga Hari Anda Menyenangkan. Selamat Blogging!

Referensi OkeyRavi.com