Ulasan CleanMyMac X: Satu Klik untuk Mac yang Rapi

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Peringkat: 8/10?1 – Sampah Panas Mutlak2 – Sampah Agak Suam-suam kuku3 – Desain Sangat Cacat4 – Beberapa Kelebihan, Banyak Kekurangan5 – Dapat Diterima Tidak Sempurna6 – Cukup Baik untuk Dibeli Saat Dijual7 – Hebat, Tapi Tidak Terbaik di Kelasnya8 – Fantastis, dengan Beberapa Catatan Kaki9 – Diam Dan Ambil Uang Saya10 – Desain Absolut NirvanaHarga: $39,95+Beli SekarangMacPaw

CleanMyMac X dari MacPaw adalah aplikasi serba ada yang membuat Mac Anda tetap prima bahkan jika Anda tidak tertarik untuk masuk ke dalam kap perangkat lunak dirimu sendiri. UI yang ramah pengguna membuat sejumlah fiturnya mudah digunakan saat Anda membutuhkannya dan mudah disembunyikan saat tidak diperlukan. Inilah yang harus Anda ketahui.

Inilah Yang Kami Suka

Rangkaian fiturUI BersihTransparansi fungsiCepat dan efisien

Dan Yang Tidak Kami Suka

Alat penghapus malware

Kapan terakhir kali Anda mengosongkan penyimpanan Mac? Jika jawabannya kurang dari mingguan, Anda akan mendapat manfaat dari sanitasi CleanMyMac X yang mudah digunakan. Klik beberapa tombol, dapatkan Mac.

Setup dan Antarmuka Pengguna yang bersih: Rapi dan Tidy

Untuk menyiapkan CleanMyMac X, unduh penginstal dari MacPaw secara gratis dan seret file .dmg ke folder Aplikasi Anda. Tunggu hingga selesai menginstal, lalu jalankan CleanMyMac X.

Dengan UI (User Interface) yang dibuat dengan indah dan mudah dinavigasi di depan Anda, penyiapan hampir selesai (dan sudah selesai jika Anda menggunakan versi gratis) . Jika Anda memiliki lisensi untuk mengaktifkan, lakukan dengan mengklik tombol Unlock Full Version. Sekarang pilih Aktifkan Sekarang dan masukkan kunci lisensi yang Anda terima—jika Anda tertarik tetapi belum membeli versi lengkapnya, klik Beli Paket untuk menelusuri penawaran dan harga saat ini (lebih lanjut tentang ini nanti).

Advertisement

Anda sudah siap dan siap untuk mempercantik Mac Anda. Aplikasi “pembersihan” serupa cenderung mengarah ke praktik perangkat lunak yang rumit dan teduh, gagal memberi tahu Anda tentang apa yang mereka lakukan pada komputer pribadi Anda. CleanMyMac X jauh di ujung lain spektrum.

Ini memberi Anda gambaran umum tentang apa yang dilakukan setiap fitur dan memungkinkan Anda menyelam lebih dalam ke detail jika Anda menginginkannya. Anda dapat melihat dengan tepat apa yang CleanMyMac X hapus, instal, atau perbarui, dan keluar dari semua itu dengan mencentang kotak centang. Tentu saja, jika Anda lebih memilih untuk tidak membaca dan hanya mengklik satu tombol untuk membersihkan dan mengoptimalkan Mac Anda, Anda juga dapat melakukannya.

Tip: Beberapa operasi CleanMyMacX mengharuskan Anda untuk memberikan akses disk penuh ke aplikasi (ini opsional) . Anda dapat melakukannya dengan mengeklik Berikan Akses dan mengikuti petunjuk di layar.

Saya juga menghargai menu navigasi yang mudah dan terlihat jelas yang berada di atas aplikasi. CleanMyMac X tidak pernah terasa seperti labirin yang Anda coba temukan jalan keluarnya; Anda tahu persis di mana Anda berada dan apa yang Anda gunakan pada waktu tertentu.

Untuk kemudahan penggunaan lebih lanjut, ketika jendela aplikasi diperkecil, Anda dapat menggunakan ikon CleanMyMac X di bilah alat atas Mac Anda untuk memantau kinerja kesehatan Mac Anda dan penyimpanan (ini mudah untuk menyembunyikan atau menutup dan non-invasif dari elemen layar lainnya).

Gambaran Umum Fitur: Semua yang Anda Butuhkan dan Kemudian Beberapa

Rangkaian fungsionalitas di CleanMyMac X sangat mengesankan. Ini bukan hanya perangkat lunak yang menghapus file sementara dan riwayat penelusuran Anda, lalu mengklaim Mac Anda lebih cepat menurut urutan besarnya.

CleanMyMac X dapat membantu Anda memperbarui versi dan aplikasi macOS, mengosongkan RAM, menghapus aplikasi mengganggu yang mencoba untuk tetap terbuka dalam proses latar belakang, dan banyak lagi semuanya dari satu UI. Jika Anda tidak yakin apa yang harus Anda mulai, konsultasikan dengan Asisten di pojok kanan atas untuk mendapatkan saran.

Smart Scan
Toggle Tampilan Ukuran Penuh1 dari 3Slide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide BerikutnyaSlide Pintar”Pemindaian Cerdas” adalah pembersihan sekali klik Anda alat. Klik Pindai dan biarkan CleanMyMac X melakukan keajaibannya. Aplikasi akan melihat apa yang dapat dilakukan untuk membersihkan ruang disk Anda, melindungi Mac Anda dari segala potensi ancaman yang dihadapinya, dan mempercepat kinerjanya.

Advertisement

Mengklik salah satu ikon akan menghasilkan detail lebih lanjut tentang tindakan yang akan dilakukan saat Anda klik Run.

Smart Scan adalah cara terbaik untuk pembersihan mingguan cepat guna memastikan Mac Anda tetap dalam kondisi prima—jika Anda ingin pembersihan lebih mendalam, lihat tab lainnya.

Cleanup
Toggle Tampilan Ukuran Penuh1 dari 4Slide SebelumnyaSlide BerikutnyaSlide SebelumnyaSlide BerikutnyaSlide SebelumnyaBerikutnya SlidePrevious SlideNext Slide

“System Junk” bertujuan untuk mempercepat Mac Anda dengan menghapus file sementara (file cache pengguna, file log sistem, dll.) dan menyelesaikan bug yang memperlambatnya. Seperti kebanyakan proses lain di CleanMyMac X, Anda cukup mengklik Pindai, Tinjau Detail jika Anda mau, lalu pilih Bersihkan untuk mengosongkan ruang disk. akan tetap tersedia melalui kotak masuk Anda) untuk memberi ruang pada drive Anda.

Advertisement

“Tempat Sampah” mengosongkan file yang telah Anda pindahkan ke berbagai tempat sampah tetapi belum dibersihkan. Ini masih menggunakan ruang penyimpanan di Mac Anda—singkirkan dalam dua klik dengan CleanMyMac X.

Protection
Toggle Tampilan Ukuran Penuh1 dari 3Slide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide BerikutnyaSlide SebelumnyaSlideBerikutnya Slide

“Penghapusan Malware” menjelajahi Mac Anda untuk mencari aktivitas yang tidak biasa atau berbahaya dan menyediakan laporan lengkap dari setiap file yang dianggap mencurigakan. Setelah memindai Mac saya, satu ancaman terdeteksi. Segera tertarik dan agak khawatir, saya memeriksa laporan lengkapnya untuk menemukan senjata siber jahat dan biadab yang dilepaskan di MacBook Pro 2016 saya…itu adalah file instalasi Adobe Flash Player.

Sementara alat malware menangkap sesuatu yang tidak berbahaya di radarnya, saya lebih suka tandai aplikasi yang tidak bersalah sebagai berpotensi berbahaya daripada gagal memberi tahu saya ketika ancaman nyata muncul. Namun, jika Anda khawatir, Anda mungkin ingin mencoba menjalankan aplikasi antivirus lain untuk Mac Anda.NbspTERKAIT3 Aplikasi Antivirus Terbaik untuk Menjaga Keamanan Mac Anda“Privasi” menangani jejak online Anda dengan menghapus riwayat browser, memungkinkan Anda untuk mengedit izin aplikasi (tahukah Anda aplikasi apa yang diizinkan untuk mengakses kamera Anda?), Menampilkan semua cookie dari setiap browser yang Anda gunakan, dan melakukan fungsi serupa lainnya.

Saya penggemar berat seberapa banyak kontrol yang diberikan CleanMyMac X kepada Anda selama pembersihan. Jika Anda ingin menghapus semua cookie yang disimpan dari Safari, Anda dapat mengklik satu tombol dan melakukannya. Tetapi jika hanya ada beberapa yang ingin Anda singkirkan, gulir daftar dan centang setiap item.

Speed
Toggle Tampilan Ukuran Penuh1 dari 2Slide SebelumnyaSlideBerikutnyaSlide SebelumnyaSlideBerikutnya Slide

“Optimisasi” memantau aplikasi yang berjalan saat startup, membantu Anda menonaktifkan semua yang telah menjadi sangat mengganggu. Ini juga menggabungkan aplikasi yang menghabiskan banyak daya pemrosesan, yang dikenal sebagai “Konsumen Berat”. Jika ada aplikasi yang memperlambat Mac Anda secara signifikan, aplikasi tersebut akan muncul di sini.

RELATEDApa itu RAM? Semua yang Perlu Anda Ketahuibsp“Pemeliharaan” adalah tab yang sangat berguna dan agak unik untuk CleanMyMac X. Di sini, Anda dapat mengosongkan RAM, menjalankan skrip pemeliharaan yang memutar log sistem, mengindeks ulang Pencarian Spotlight, memperbaiki kesalahan disk, dan banyak lagi. Baca tips alat untuk memutuskan proses apa yang terbaik untuk dijalankan di Mac Anda.

Aplikasi
Beralih Tampilan Ukuran Penuh1 dari 3Slide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide SebelumnyaSlide SebelumnyaBerikutnya Slide

“Uninstaller” memecah semua aplikasi di Mac Anda berdasarkan seberapa banyak Anda menggunakannya, platform apa asalnya (App Store, Steam, dll.), dan vendor mana yang mendistribusikannya. Ini juga menunjukkan “sisa”, yang merupakan sisa file dari aplikasi yang sebelumnya Anda copot. Anda kemudian dapat menghapus aplikasi ini atau sisa dari satu tab untuk mendapatkan kembali ruang disk Anda.

Advertisement

“Pembaru” memeriksa ketidakcocokan versi apa pun antara aplikasi di komputer lokal Anda dan edisi terbaru di App Store. Jika ada yang ketinggalan zaman, Anda dapat memperbaruinya di sini.

“Ekstensi” mengawasi plugin Pencarian Spotlight, ekstensi Safari, panel preferensi, dan plugin internet bersama Anda. Jika Anda baru saja menginstal ekstensi yang membuat akses ke browser Anda menjadi sakit kepala, Anda dapat menonaktifkannya dengan aman menggunakan alat ini.

Files
Toggle Tampilan Ukuran Penuh1 dari 3Slide SebelumnyaSlide BerikutnyaSlide SebelumnyaSlide BerikutnyaSlide SebelumnyaSlideBerikutnya Slide

“Lensa Luar Angkasa” memindai drive Anda dan menunjukkan kepada Anda aplikasi dan file mana menggunakan paling banyak ruang di Mac Anda. Dipecah menjadi beberapa folder seperti “Aplikasi” dan “Sistem”, mudah untuk beralih ke bagian penyimpanan yang berbeda dan membersihkan sarang laba-laba.

“File Besar & Lama” mirip dengan Space Lens tetapi menampilkan file yang belum pernah Anda sentuh jumlah waktu yang cukup banyak. Alih-alih membiarkan file yang terlupakan ini mengambil ruang penyimpanan, singkirkan dengan CleanMyMac X. Sekali lagi, bagian ini diurutkan ke dalam folder yang berguna seperti “Archives”, “Documents”, “One Year Ago”, dll. untuk membantu Anda menemukan file Anda. jalan di sekitar drive Anda.

“Shredder” sepenuhnya menghapus semua data yang Anda anggap tidak diinginkan, tanpa meninggalkan jejak. Ini adalah alat yang mudah dan praktis untuk memastikan Anda mengosongkan ruang disk sebanyak mungkin saat menghapus aplikasi atau folder besar.

Kinerja, Hasil, dan Perbandingan

MacBook Pro 2016 saya menggunakan Hard Drive (HDD) 500GB. HDD bukanlah yang tercepat menurut standar baca/tulis data. Namun, CleanMyMac X bekerja dengan cepat dan efisien untuk menyaring data Anda, membaca apa yang perlu, dan mengabaikan apa yang tidak.

Advertisement

Anda memiliki kendali atas berapa banyak akses disk yang Anda berikan ke CleanMyMac X, dan Anda dapat mengubahnya kapan saja . Jika Anda ingin memberikan akses disk penuh untuk menjalankan modul tertentu seperti “Lampiran Surat”, Anda dapat mengaktifkannya sementara dan menonaktifkannya segera setelah proses selesai. Dalam hal ini, CleanMyMac X tidak akan memiliki akses disk penuh dalam waktu lama: aplikasi ini cepat.

Beberapa operasi membutuhkan waktu lebih lama, seperti Smart Scan (yang menjalankan beberapa proses secara bersamaan), tetapi sebagian besar memindai dan membersihkan Mac saya dalam 60 detik. Tidak ada yang ingin mengosongkan ruang disk menjadi cobaan berat selama beberapa jam, yang membuat proses tersegmentasi CleanMyMac X begitu nyaman—jika Anda tahu Anda hanya perlu merobek beberapa file lama, tidak perlu membuang waktu untuk memilah-milah file Anda. Safari cookies.

Saya cenderung merawat Mac saya dengan baik, jadi tidak lambat untuk memulai. Saya tidak melihat adanya peningkatan kecepatan yang signifikan setelah menjalankan CleanMyMac X karena hal ini—tetapi saya mengosongkan lebih dari 11GB ruang disk, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang seperti apa jejak privasi online saya, dan mendapatkan keyakinan bahwa Mac saya hampir berjalan. semulus mungkin.

Sebagai perbandingan dengan aplikasi serupa, CleanMyMac X menonjol karena beberapa alasan. Aplikasi “pembersihan” Mac bukanlah hal baru, ada banyak tersedia di pasaran. Tetapi saya menemukan sebagian besar dari mereka kehilangan minat dan menimbulkan kecurigaan adalah betapa sedikitnya mereka memberi tahu pengguna tentang proses apa yang dijalankan aplikasi mereka pada waktu tertentu.

Ambil MacCleaner Pro, misalnya. Aplikasi serba guna yang layak untuk Mac Anda, tetapi tidak jelas apa yang terjadi di latar belakang untuk mempercepat atau membersihkan komputer Anda.

Advertisement

CleanMyMac X adalah kebalikannya, dan saya memuji transparansi mereka dalam hal ini. Saya belum menemukan aplikasi serupa yang cocok dengan tingkat kesederhanaan, efisiensi, dan kejernihan CleanMyMac X.

Haruskah Anda Membeli CleanMyMac X?

Saya merekomendasikan CleanMyMac X jika Anda tidak secara teratur menyaring dan mengkurasi data Anda secara manual. Jika Anda ingin mengklik satu atau dua tombol dan memiliki lebih banyak ruang di Mac Anda, CleanMyMac X adalah aplikasi untuk menyelesaikannya. Anda juga akan tahu persis apa yang terjadi dengan mesin Anda di setiap langkah berkat tooltips yang bermanfaat, asisten bawaan, dan pengukur kemajuan.

Ada beberapa metode pembayaran untuk CleanMyMac X: ada langganan 1 tahun paket mulai dari $39,95 untuk 1 perangkat Mac, dan paket pembelian satu kali mulai dari $89,95 untuk 1 Mac. Anda juga dapat membeli paket untuk mencakup dua atau lima perangkat Mac baik dalam bentuk langganan atau pembelian satu kali. Anda juga dapat mencoba versi gratisnya, yang membatasi fungsionalitas tetapi memberi Anda kesan keseluruhan yang layak tentang CleanMyMac X.

Pastikan untuk memeriksa apakah Anda dapat menerapkan diskon apa pun, MacPaw menjalankan beberapa kesepakatan yang solid. Misalnya, jika Anda beralih dari aplikasi scrubbing lain, Anda dapat mengambil 40% dari pesanan Anda. Jika Anda dapat memperoleh diskon, itu benar-benar bernilai pembelian satu kali untuk Mac yang selalu dibersihkan dalam pikiran saya.

Rating: 8/10Harga: $39,95+Beli Sekarang
Inilah Yang Kami Suka

Rangkaian fiturUI BersihTransparansi fungsiCepat dan efisien

Dan Yang Kami Tidak Sukai

Malware removal alat

Itulah berita seputar Ulasan CleanMyMac X: Satu Klik untuk Mac yang Rapi, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.