VPN Gratis vs. VPN Berbayar – Apakah Gratis Sepadan dengan Biayanya?

Tahukah Anda bahwa Anda bisa mendapatkan VPN secara gratis? Ya, Anda dapat menikmati layanan VPN tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, dan Anda akan terkejut dengan banyaknya layanan VPN yang ditawarkan tanpa biaya yang menjanjikan Anda semua manfaat layanan berbayar. sebagai makan siang gratis. Dan dalam kasus VPN gratis, sungguh ironis bahwa seseorang akan mempertimbangkan layanan keamanan yang benar-benar menempatkan privasi Anda dalam risiko yang berpotensi lebih besar daripada tidak menggunakan VPN sama sekali.

Jadi, jika Anda berpikir Anda dapat mengamankan privasi online Anda dengan layanan VPN gratis , teruslah membaca untuk mengetahui mengapa kami sangat menyarankan untuk tidak melakukannya dan mengapa VPN berbayar seperti ExpressVPN adalah pilihan yang lebih bijaksana.

VPN Gratis

Anda mungkin menemukan ratusan iklan VPN online gratis, menjanjikan Anda koneksi aman setiap kali Anda menggunakan layanan mereka . Yang benar adalah, perusahaan yang menawarkan VPN gratis masih merupakan bisnis. Dan agar bisnis tetap berjalan, ia harus mendapatkan cukup uang untuk mempertahankan operasinya.

Jadi bagaimana layanan VPN gratis dapat mempertahankan jaringan server yang besar, mempekerjakan karyawan op-sec (keamanan) yang tepat, dan tetap mendapatkan keuntungan tanpa membebankan biaya berlangganan kepada Anda?

VPN Gratis cenderung menghasilkan uang dengan menjual aktivitas online Anda ke biro iklan, perusahaan pemasaran, grup riset konsumen, dan perusahaan lain yang mengumpulkan data konsumen online. Yang lain bertindak sebagai perusahaan pialang data yang mengumpulkan informasi pribadi Anda dan kemudian menjualnya ke grup pihak ketiga dengan biaya tertentu.

Jika menurut Anda ini tidak cukup mengkhawatirkan, pikirkan tentang meminta seseorang melacak transaksi keuangan Anda, pembelian online, informasi kartu kredit, dan semua data pribadi lainnya yang ingin Anda simpan dari mata orang yang tidak dikenal.

Ada juga kemungkinan tambahan bahwa Anda dapat terus-menerus dibombardir oleh iklan yang mengganggu dan mengganggu di atas dan di luar apa yang biasanya Anda temui. Ini biasanya karena perusahaan VPN gratis menyisipkan iklan tambahan di atas pengalaman menjelajah normal Anda

Dengan kata lain, Anda mengizinkan penyedia VPN gratis untuk mengambil untung dari aktivitas online Anda dan tetap mengekspos perangkat Anda ke virus yang dapat merusak file Anda.

Kerugian Gratis VPN

Mengapa Anda harus menghindari VPN gratis?
1. VPN gratis tidak menawarkan koneksi yang stabil dan kecepatan yang cepat.
Jika Anda belum pernah menggunakan VPN gratis sebelumnya, Anda akan terkejut mengetahui betapa hal itu dapat memperlambat kecepatan koneksi Anda. Iklan mereka akan mengklaim memberi Anda kecepatan setidaknya 60 Mbps tetapi pada kenyataannya, itu jauh lebih rendah dari itu. Dan jika Anda terkesan dengan kecepatan cepat selama beberapa menit pertama, tunggu hingga tiba-tiba turun dan tetap lebih rendah. Jangan berharap untuk melakukan streaming video YouTube tanpa buffering!
2. Sebagian besar VPN Gratis memiliki kuota data yang terbatas.
Ya, gratis tetapi ada batasan data untuk sebagian besar VPN gratis. Beberapa membatasi tunjangan Anda hingga 500 MB per bulan, sementara yang lain memiliki batas yang lebih rendah. Dan jika layanan VPN gratis menjanjikan tunjangan tak terbatas, tunggu sampai Anda frustrasi dengan kecepatan yang ditawarkannya.
3. VPN gratis tidak memiliki fitur keamanan yang ditingkatkan. Alat keamanan
mahal dan tidak terlalu diperhatikan oleh perusahaan VPN gratis karena tujuan utama mereka adalah mendapatkan keuntungan dengan biaya seminimal mungkin. Jadi, jangan berharap enkripsi terbaik di kelasnya ada dalam kosa kata mereka dalam waktu dekat. Sebenarnya, koneksi Anda juga dibagikan dengan orang lain menggunakan server yang sama, dan ini seharusnya cukup menjadi perhatian Anda.
4. VPN gratis tidak dapat membuka blokir layanan streaming.
Jika Anda ingin melewati layanan streaming yang dibatasi secara geografis seperti Netflix, Amazon Prime, dan Disney+, maka jangan berharap untuk menonton acara favorit Anda yang ditawarkan di katalog lokal Anda menggunakan VPN gratis. Dengan server yang sangat terbatas, tidak mungkin untuk membuka blokir situs yang dibatasi sama sekali.
5. VPN gratis tidak menjamin privasi Anda. Seperti yang disebutkan di atas, data Anda dijual ke grup pihak ketiga. Perusahaan VPN gratis berhasil memantau aktivitas online Anda dengan menyematkan kode sumber di sistem sehingga setiap klik, setiap situs yang Anda kunjungi, dan setiap informasi yang Anda masukkan dan unduh semuanya terekam.

VPN Berbayar

Tidak seperti VPN gratis, VPN berbayar seperti ExpressVPN menawarkan lebih banyak bandwidth dan enkripsi tingkat tinggi untuk mengamankan koneksi Anda sepenuhnya dari peretas. Anda juga dapat yakin akan koneksi yang cepat dan stabil dengan penurunan kecepatan yang sangat minimal.

Selain itu, pengalaman online Anda bebas dari iklan yang mengganggu dan pesan pop-up yang cenderung mengarahkan Anda ke situs berbahaya.

Dan karena penyedia VPN berbayar mendapatkan penghasilannya pendapatan dari pelanggan, tidak bijaksana untuk mempertaruhkan reputasi mereka dengan menjual informasi Anda ke perusahaan data lain.

Keuntungan VPN Berbayar

Menggunakan ExpressVPN sebagai contoh, berikut adalah beberapa manfaat menggunakan VPN yang bereputasi baik.
1. Koneksi yang sangat stabil dan super cepat
Jenis VPN apa pun biasanya akan memperlambat koneksi Anda sampai batas tertentu, tetapi VPN berbayar yang lebih baik tidak akan membiarkannya terseret seperti yang dilakukan rekan-rekan gratisnya.
2. Fitur keamanan yang lebih baik
Anda tidak mendapatkan apa-apa selain enkripsi AES-256 bit untuk mengubah data yang dapat dibaca menjadi bentuk samar menggunakan algoritma AES. Ini adalah yang paling kompleks secara matematis hingga saat ini, yang membuatnya sangat sulit untuk dipecahkan oleh brute force.
3. Sejumlah besar server di berbagai negara dan kota
Manfaatkan lebih banyak lokasi server yang didistribusikan di berbagai wilayah. Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan untuk memilih dari Amerika Utara hingga Asia. Anda pada dasarnya dapat mengubah alamat IP Anda ke lokasi mana pun yang Anda inginkan di seluruh dunia.
4. Dapat melewati layanan streaming yang dibatasi secara geografis dan situs web
Melewati sensor di negara yang membatasi jenis acara, media, dan konten tertentu. Jika Anda bepergian ke luar negeri dan melihat bahwa layanan streaming yang Anda gunakan hanya mengizinkan konten lokal, cukup aktifkan VPN Anda dan pilih server dari negara tertentu yang tidak menyensor konten yang ingin Anda akses.
5. Melindungi privasi Anda
Layanan VPN berbayar sejati tidak menyimpan catatan aktivitas penjelajahan Anda. Ini akan menjaga sesi Anda tetap pribadi dan menjaga anonimitas Anda setiap kali Anda menggunakan service.
6. Layanan pelanggan yang sangat baik 
Apa pun kekhawatiran dan masalah yang Anda miliki, layanan VPN berbayar menawarkan layanan pelanggan 24/7. Ini bisa dalam bentuk obrolan langsung, dukungan telepon, atau email.
7. Penggunaan beberapa perangkat VPN berbayar menawarkan banyak penggunaan pada perangkat yang berbeda menggunakan satu akun. Jika Anda tinggal bersama keluarga atau teman, Anda dapat mendaftar hanya untuk satu paket dan menikmati layanan menggunakan perangkat yang berbeda.

VPN Gratis vs. VPN Berbayar

Jadi, berdasarkan poin-poin ini, VPN mana yang tepat untuk Anda? Berikut ringkasan singkat ditambah beberapa faktor lagi yang dapat Anda gunakan untuk membandingkan VPN gratis versus VPN berbayar.

Dari tabel di atas, jelas mengapa Anda harus puas dengan VPN berbayar.

Ingat, ini tidak boleh sembarang VPN. Anda perlu meneliti fitur yang mereka tawarkan dan membandingkannya dengan layanan lain.

Siap menggunakan VPN berbayar? Coba ExpressVPN!

Mulai buat setiap pengalaman penjelajahan aman dan sehat dengan memilih paket ExpressVPN Anda hari ini. Nikmati internet dengan privasi dan keamanan!