Windows 11 Akan Membuat Berbagi File Antar PC Lebih Mudah

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

rawf8/Shutterstock.com

Windows 10 memperkenalkan Berbagi Terdekat, yang memungkinkan Anda memindai PC dalam jarak dekat dan mengirim file kepada mereka. Fitur ini masih ada di Windows 11, dan akan menjadi jauh lebih baik.

RELATEDProgram Windows Insider: Semua yang Perlu Anda KetahuibspNearby Share dapat membantu, sama seperti AirDrop di perangkat Apple dan Nearby Share Android, tetapi fitur ini mengharuskan setiap PC memilikinya Bluetooth 4.0 atau lebih baru dengan dukungan Bluetooth Low Energy (LE) untuk penemuan. Banyak komputer tidak memiliki Bluetooth, dan bahkan jika ada, PC Anda mungkin berada di luar jangkauan Bluetooth yang terbatas atau Bluetooth dimatikan di pengaturan.

Windows 11 Preview Build 22621.436 sekarang diluncurkan ke Windows Insiders, yang memperbarui Nearby Share ke mendeteksi komputer di jaringan lokal Anda menggunakan UDP, selain Bluetooth. Windows hanya akan memindai PC di jaringan Anda jika koneksi disetel ke pribadi, seperti cara kerja mengakses printer dan berbagi file, jadi Anda tidak perlu khawatir tentang permintaan untuk menerima file di jaringan Wi-Fi publik.

Microsoft

Nearby Share adalah tersedia dari jendela berbagi di File Explorer, Foto, Snipping Tool, Xbox, dan beberapa aplikasi lainnya. Banyak aplikasi Windows populer masih tidak terintegrasi dengan jendela berbagi, tetapi jika Anda dapat menyimpan file, Anda dapat mengeklik kanannya di Explorer dan memilih opsi berbagi.

Microsoft juga menambahkan OneDrive ke jendela berbagi. Jika Anda masuk ke akun Microsoft di PC, Anda akan dapat mengklik OneDrive saat berbagi file untuk mengunggah file dengan cepat ke penyimpanan cloud Anda.

Fitur baru saat ini sedang diuji dengan Windows Insiders, dan mereka akan diluncurkan ke semua orang setelah bug diperbaiki. Mereka bisa tiba sebagai bagian dari pembaruan besar-besaran Windows 11 22H2 yang dijadwalkan akhir tahun ini, atau Microsoft mungkin memutuskan untuk mengeluarkannya lebih awal.

Itulah berita seputar Windows 11 Akan Membuat Berbagi File Antar PC Lebih Mudah, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.