Yang Baru di Chrome 103, Tersedia Hari Ini

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Siklus rilis cepat Google untuk browser Chrome berlanjut dengan versi 103. Rilis ini—dijadwalkan pada 21 Juni 2022—mencakup waktu pemuatan halaman yang lebih cepat, font untuk aplikasi web, dan lebih banyak alat untuk memblokir permintaan notifikasi yang mengganggu.

Waktu Muat Halaman Lebih Cepat

Google terus bekerja tentang membuat Chrome lebih cepat dan versi 103 membuat peningkatan lebih lanjut dalam pencarian ini. Chrome 103 menyertakan dukungan untuk 103 Early Hints HTTP response code (bagian “103” tidak terkait dengan Chrome 103).

Sebagian besar browser modern—termasuk Google Chrome—mulai mengambil halaman sebelum Anda mengklik atau mengetuk link. 103 Petunjuk Awal membuat proses ini sedikit lebih cepat, dan di internet, sedikit lebih cepat penting.

Aplikasi Web Dapat Menggunakan Font Lokal

Sepertinya setiap rilis baru Chrome menyertakan penyempurnaan untuk aplikasi web. Kontribusi Chrome 103 adalah akses font lokal. Aplikasi web akan dapat menggunakan font yang telah Anda simpan di perangkat Anda. Saat ini, aplikasi web memerlukan izin Anda untuk mengimpor font, tetapi perubahan ini akan membuatnya berfungsi lebih seperti aplikasi asli.

Memblokir Perintah Pemberitahuan Dengan Machine Learning

Google Chrome memiliki sejumlah fitur yang dirancang untuk mendeteksi situs web berbahaya. Chrome 103 menyempurnakan fitur tersebut dengan pembelajaran mesin yang berjalan sepenuhnya di browser (dan tidak mengirim data ke Google).

Pembelajaran mesin akan membantu Chrome memprediksi kapan pengguna tidak mungkin ikut serta dalam pemberitahuan dari situs web. Ini kemudian akan memblokir permintaan yang mengganggu itu untuk Anda. Jika Anda tidak setuju dengan keputusan Chrome, Anda dapat mengklik tombol “Izinkan untuk situs ini”.

Menghapus Discover Feed dari Tab Baru Android Page

Sebelum/Sesudah Halaman Chrome untuk Tab Baru Android memiliki banyak sedang terjadi. Bersama dengan bilah pencarian dan situs yang sering Anda kunjungi, ada bagian di bawah untuk umpan Temukan. Tanda baru memungkinkan umpan dihapus.

Tanda fitur dapat ditemukan di chrome://flags#feed-ablation. Setelah Anda mengaktifkan tanda, umpan Temukan dan Mengikuti akan dihapus dari halaman Tab Baru. Ini tersedia di Chrome Beta 103 dan mungkin datang ke versi stabil juga.

Apa Lagi Yang Baru?

Google sekarang merilis setiap versi Chrome setiap empat minggu, yang berarti fitur heboh besar tidak sesering itu. Masih banyak yang terjadi di bawah permukaan. Anda dapat membaca tentang banyak dari perubahan ini di situs developer Google serta di blog Chromium. Kami akan menyoroti beberapa perubahan di sini:

Format file gambar AVIF sekarang dapat dibagikan oleh Web Share. Gampepad API sekarang memerlukan konteks yang aman. Battery Status API tidak lagi didukung pada konteks yang tidak aman, khususnya halaman HTTP dan iframe HTTPS yang disematkan di Halaman HTTP.Cara Memperbarui Google Chrome

Chrome akan menginstal pembaruan secara otomatis di perangkat Anda jika tersedia. Untuk segera memeriksa dan memasang pembaruan yang tersedia, klik ikon menu tiga titik dan klik Bantuan > Tentang Google Chrome.

Itulah berita seputar Yang Baru di Chrome 103, Tersedia Hari Ini, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.