YouTube Dapat Menyembunyikan Video 4K Di Balik Paywall

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Tahun lalu Google menambahkan biaya tambahan untuk pelanggan YouTube TV yang mencoba streaming TV dalam 4K, dan sekarang sepertinya perusahaan siap melakukan hal yang sama untuk video biasa di YouTube itu sendiri.

Selama beberapa minggu terakhir, kami telah melihat berbagai laporan di Reddit dan Twitter bahwa beberapa pengguna tidak dapat menonton video dan klip YouTube dalam 4K kecuali mereka pelanggan premium. Pada dasarnya, YouTube akan segera menempatkan video 4K di balik paywall dan mulai menagih langganan untuk mengakses video dalam opsi kualitas tertinggi.

Jadi, setelah menguji hingga 12 iklan di YouTube untuk pengguna non-Premium, kini beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka juga harus melakukannya dapatkan akun Premium hanya untuk menonton video dalam 4K. pic.twitter.com/jJodoAxeDp

— Alvin (@sondesix) 1 Oktober 2022

Kami tidak yakin apakah ini pengujian terbatas di wilayah tertentu atau perangkat apa yang melihat perubahan. Saya mengujinya sendiri di PC, MacBook Pro, dan TV pintar 4K, dan menonton video dalam 4K masih sepenuhnya gratis. Namun, mereka yang melihatnya tidak dapat menonton video YouTube apa pun dengan kualitas di atas 1440p tanpa membayar langganan premium.

YouTube Premium seharga $12 per bulan di Amerika Serikat dan memberikan pengalaman video bebas iklan, pemutaran di latar belakang, dan memungkinkan Anda menghemat video offline untuk ditonton nanti. Kami dapat melihat pemutaran video 4K ditambahkan sebagai fitur premium berbayar, tergantung di mana Anda tinggal.

YouTube belum membuat pengumuman atau komentar apa pun, jadi kami tidak yakin apakah ini uji coba terbatas atau perubahan segera hadir untuk setiap orang. Kami akan mengawasi untuk detail lebih lanjut.

via Macrumors

Itulah berita seputar YouTube Dapat Menyembunyikan Video 4K Di Balik Paywall, semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.