YouTube Membuat Modul Shorts Khusus untuk Smart TV

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Shorts adalah jawaban YouTube atas kesuksesan besar TikTok dengan video vertikal. Namun, jika Anda menonton YouTube di Smart TV, Anda tahu bahwa penerapan fitur baru ini agak canggung. Namun, YouTube baru-baru ini memberi Shorts perubahan untuk membuatnya lebih mudah ditonton di layar lebar Anda.

Dalam posting blog minggu ini, YouTube mengumumkan bahwa Shorts mendapatkan tampilan baru. Sampai sekarang, Shorts muncul di feed Anda dan diputar dengan cara yang sama seperti video biasa, meskipun dengan kolom hitam besar di kedua sisinya. Sekarang, kolom-kolom itu telah digantikan oleh bingkai putih di sekitar video dan gradien abu-abu-ke-hitam mengisi sisi layar. Judul video, nama saluran, dan tombol suka/tidak suka ditampilkan di kuadran kanan bawah TV Anda.

Sementara skin celana pendek baru terlihat bagus dan meniru nuansa menonton di smartphone besar, namun tidak menduplikasi pengalaman menonton video demi video di perangkat seluler. Juga tidak bergulir dengan cara yang sama seperti di TikTok atau Instagram. Untuk mengatasi hal ini, YouTube memungkinkan Anda memasukkan pengalaman seperti itu melalui rak Shorts di layar beranda aplikasi YouTube. Anda juga dapat memasuki mode Shorts dengan menavigasi ke saluran pembuat konten, menemukan Short, dan memutarnya. Ini memulai mode TikTok-esque, di mana aliran Shorts tanpa henti mulai diputar.

YouTube Shorts untuk TV juga memanfaatkan kendali jarak jauh Anda. Saat dalam mode Shorts, setiap tombol pada pengontrol Anda didedikasikan untuk fungsi tertentu seperti menjeda, melihat info video, dan menggulir ke atas dan ke bawah di antara Shorts.

Tidak semua Smart TV akan mendukung YouTube Shorts. Beberapa model yang diproduksi sebelum 2019 tidak kompatibel dengan fitur baru. Dan jika Anda tidak melihat mode Shorts baru di smart TV Anda hari ini, bersabarlah. Perusahaan menyatakan bahwa peluncuran akan terjadi selama beberapa minggu ke depan.

Sumber: YouTube Blog

Disadur dari HowToGeek.com.