YouTube Sekarang Memiliki Suara Intro, Seperti Netflix

  • Post author:
  • Post category:Tutorial

Saat Anda menonton film atau acara di Netflix, Anda selalu dapat mendengar lonceng ikonik Netflix sebelum dimulai. Itu tidak memiliki tujuan selain berfungsi sebagai isyarat audit yang memberi tahu Anda bahwa Anda sedang menonton Netflix, tetapi rapi. YouTube juga menambahkan jingle-nya sendiri, berharap itu menjadi ikon serupa.

YouTube telah mengumumkan bahwa sekarang, ketika Anda menyetel video dari aplikasi TV, Anda sekarang akan melihat klip tiga detik dengan suara. Menurut Google, ini memungkinkan Anda “mengetahui bahwa ada sesuatu yang akan muncul di YouTube” segera setelah Anda mendengarnya.

Perusahaan melakukan segalanya dengan suara ini, meminta bantuan studio audio bernama Antfood untuk membuat suara yang “manusiawi, terhubung, ekspresif, dan digerakkan oleh cerita”. Jika Anda ingin melihat apakah perasaan itu ditangkap secara akurat oleh suara, Anda dapat memeriksanya di TV sekarang. Anda bahkan mungkin sudah mendengarnya, karena YouTube mengatakan proses peluncuran sedang berlangsung di TV bahkan sebelum pengumuman.

Ada juga animasi start-up baru yang menyertai suara. Mirip dengan bagaimana Netflix memberi Anda animasi dengan logo N-nya, YouTube juga mendapatkan animasinya sendiri untuk bergabung dengan lonceng baru ini.

Suara ini saat ini tersedia di TV, dengan Google mengatakan bahwa ini akan diluncurkan di lebih banyak tempat di seluruh dunia minggu dan bulan depan.

Sumber: Blog YouTube Via: The Verge