Zoho Projects vs. Asana – Perbandingan Manajemen Proyek

Zoho Projects dan Asana adalah jenis perangkat lunak manajemen proyek yang dirancang untuk membantu tim merencanakan, mengatur, melacak, dan mengelola pekerjaan. Memutuskan di antara keduanya dapat menjadi tantangan karena keduanya merupakan alat manajemen kerja terkemuka yang menawarkan fitur serupa. Namun, satu akan lebih cocok untuk Anda daripada yang lain.

Baca untuk perbandingan komprehensif Zoho dan Asana untuk membantu Anda memutuskan mana yang akan menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan Anda.

Zoho Projects

Zoho Projects adalah alat manajemen proyek berbasis cloud gratis. Ini dirancang untuk membantu Anda dalam perencanaan proyek, pelacakan pekerjaan, dan berkolaborasi dengan tim jarak jauh. Ini memungkinkan Anda untuk memecah proyek menjadi tonggak, tugas, dan subtugas yang lebih kecil untuk pelacakan langsung. Pengguna dapat berkolaborasi melalui berbagai saluran, termasuk obrolan, umpan, forum, dan Wikis.

Pencipta Zoho mengklaim perangkat lunak tersebut adalah alat manajemen proyek luar biasa yang terbaik untuk bisnis dan menawarkan lebih banyak fitur daripada banyak alat PM lainnya.

Zoho melayani tim semua ukuran dan industri dan dapat menampung 1-1.000 + pengguna. Klien terkemuka mereka termasuk Abacus, Raw Engineering, dan Cloud Camper.

Fitur Utama Zoho

Berikut adalah beberapa fitur manajemen tugas terbaik Proyek Zoho:
Widget, tampilan, dan bidang khususMembuat subtugasPencatatan waktuTugas berulangInvoicingTampilan Gantt/garis waktuPelacakan biayaAkses selulerIntegrasi SLAPelacakan waktu/Alat kolaborasiLaporan pathTampilan papan tugasUmpan proyekDaftar tugasDasbor global/proyeks
Kompatibilitas Zoho

Zoho dapat digunakan pada perangkat dan sistem operasi berikut:
WindowsBerbasis webAndroidMaciPhone dan iPad
Integrasi Zoho

Zoho Projects kompatibel dengan add-on dan aplikasi pihak ketiga berikutZoZoZo CRM LaporanZoho Mail
Zoho Mail
Zoho DocsZoho Invoice
Zoho Pricing

Untuk mengakomodasi jenis bisnis individu dan berbagai kebutuhan, Zoho Projects menawarkan empat paket. Paket berbayar memerlukan pembayaran bulanan. Mereka menawarkan percobaan sebelum Anda membeli uji coba gratis, yang datang dengan berikut ini:
Dukungan untuk tiga penggunaDua proyekStatus khusus untuk tugasUmpanIntegrasi aplikasi GoogleKalender dan forumLampiran hingga 10MB
Zoho Dukungan Pengguna

Zoho menyediakan dukungan pengguna melalui cara berikut:
TeleponEmailDukungan langsungTiket
Asana adalah solusi manajemen kerja terkemuka yang dimaksudkan Asana untuk membantu tim dalam mengatur, melacak, dan mengelola pekerjaan mereka. Asana percaya bahwa tim mengetahui apa yang harus dilakukan, bagaimana menyelesaikannya, dan mengapa itu penting. Dengan Asana, PM dapat mendorong anggota tim untuk fokus pada tujuan mereka saat antarmuka menampilkan tugas pengguna dan tanggal jatuh tempo. Petunjuk tentang cara menyelesaikan tugas juga disertakan.

Mendukung enam bahasa, termasuk Jerman, Prancis, Jepang, dan Portugis, dan antara 2-1.000 + pengguna. Klien terkemuka Asana termasuk CBS Interactive, Airbnb, dan Pinterest.

Fitur Asana

Berikut adalah beberapa fitur teratas Asana:
Gantt/tampilan garis waktuTugas berulangLacak tugas dan tambahkan pengikutUmpan aktivitasAlat kolaborasiLihat tugas dan prioritas anggota timBuat kalender dan tampilan khususBuat subtugasJembatan emailDaftar tugas dan “Mode Fokus” ”Pelaporan/analitikPelacakan waktuPemberitahuan dan pengingatPembaruan otomatis ke email dan kotak masukTampilan spreadsheetPelacakan persen-selesaiAkses SelulerBeberapa ruang kerjaTampilan papan tugasDaftar tugas
Kompatibilitas Asana

Asana dapat digunakan melalui sistem operasi dan perangkat berikut:
Windows MobileWindows MobileLinuxMaciPhone/iPad menawarkan kemitraanAsanaab berbasis Android3
hhh
dan Integrasi Web-nya. berbagai integrasi. Berikut adalah beberapa yang menonjol:
Microsoft teamsPower BISlackGoogle DriveJira CloudAdobe Creative CloudTableauDropboxEkstensi ChromeSalesforce
Harga Asana

Asana menawarkan paket gratis untuk tim dengan hingga 15 pengguna. Paket gratis ini dilengkapi dengan:
Dasbor dasarTugas, percakapan, dan proyek tidak terbatas
Harga paket premiumnya mulai dari $9,99 per anggota, ditagihkan setiap bulan atau setiap tahun dan dapat dikurangi untuk tim yang lebih besar. Paket ini mencakup:
Tim pribadiTamu tak terbatasProyek eksklusifDasbor tak terbatass
Dukungan Pengguna Asana

Asana menawarkan dukungan menggunakan metode berikut:
EmailPelatihanTiket
Zoho Projects vs. Asana: Mana yang Lebih Baik?

Mari kita lihat beberapa pro dan kontra dari setiap aplikasi:

Zo uji coba gratis mencakup banyak fiturTim dapat berkolaborasi menggunakan beberapa saluranMendukung pengguna melalui berbagai metode, termasuk Obrolan LangsungConsMendukung hanya bahasa InggrisHanya terintegrasi dengan aplikasi Zoho lainnya
Asana
ProsMendukung enam bahasaUI menyediakan petunjuk tentang cara menyelesaikan tugasMendorong produktivitasHarga fleksibelTerintegrasi dengan banyak aplikasi utamaMenggunakan saluran dukungan dasarPaket gratis menawarkan lebih sedikit fitur daripada Orang Zoho
Pikirkan?

Secara umum, ulasannya lebih mendukung aplikasi Asana. Pengguna berpikir Asana lebih mudah diatur, digunakan, dan dikelola. Selain itu, ditemukan untuk memenuhi kebutuhan bisnis lebih baik daripada Zoho Projects. Untuk kualitas dukungan yang berkelanjutan, pengulas memilih Asana sebagai opsi yang lebih baik. Untuk pembaruan dan peta jalan, sekali lagi, pengulas berpihak pada Asana. Pelanggan merasa bahwa perangkat lunak membantu tim menjadi lebih produktif, fokus, dan memberikan kualitas kerja yang lebih baik.

Sekarang Beralih ke Anda

Zoho Projects dan Asana adalah aplikasi manajemen proyek yang populer. Mereka menawarkan fitur yang diperlukan untuk merencanakan, mengatur, melacak, dan menyelesaikan tugas melalui kolaborasi tim.

Saat memutuskan aplikasi mana yang akan digunakan, keputusannya bergantung pada penyiapan dan persyaratan bisnis Anda. Zoho menawarkan lebih banyak metode untuk interaksi antar tim dan dukungan pengguna obrolan langsung. Namun, itu hanya mendukung bahasa Inggris. Di sisi lain, Asana mendukung enam bahasa dan berfokus pada produktivitas, tetapi uji coba gratis mereka memiliki lebih sedikit fitur daripada uji coba gratis Zoho. Untungnya, Anda dapat merasakan sedikit tentang kedua aplikasi tersebut sebelum memutuskan.

Apa pendapat Anda tentang Zoho Projects dan Asana sejauh ini? Aplikasi mana yang terdengar lebih seperti yang Anda cari? Beri tahu kami di bagian komentar di bawah.