Google Resmikan Google Wallet untuk Android

Jakarta – Layanan transaksi keuangan digital, Google Wallet, akhirnya diluncurkan secara resmi. Pengguna Google Nexus S 4G di Amerika Serikat yang berjalan di jaringan Sprint, akan pertama kali menikmati layanan ini.

Google Wallet memakai teknologi Near Field Communication (NFC) yang dibenamkan di ponsel. Sebelumnya, layanan Google Wallet telah diujicoba secara intensif sebelum kini akhirnya diluncurkan untuk publik.

Dikutip detikINET dari ComputerWorld, Selasa (20/9/2011), aplikasi Google Wallet baru tersedia untuk pemegang kartu kredit Citi MasterCard. Kemudian akan menyambangi pemakai Visa, Dicover dan American Express.

Untuk menggunakannya, pemakai Nexus S di Negeri Paman Sam cukup mencari aplikasi Wallet, kemudian mengunduhnya. Sebagai alat pembayaran, pengguna cukup menempelkan handset di terminal pembayaran yang ada di berbagai lokasi transaksi, seperti toko atau supermarket.

MasterCard sendiri memiliki sekitar 144 ribu terminal di seluruh AS yang memungkinkan transaksi via Google Wallet. Ketika menggunakannya, pembayaran otomatis akan dibebankan pada kartu kredit.

“Ini hanyalah permulaan dan meski kami tertarik dengan langkah pertama ini, kami menatap ke depan untuk membawa Google Wallet di lebih banyak ponsel pada masa mendatang,” kata Osama Bedier, Vice President of Payments Google.

Belum jelas kapan Google Wallet akan menyambangi wilayah selain AS. Di Inggris, kabarnya Google Wallet akan dirilis pula dalam waktu dekat.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: