Kerjasama SUSE dan Xamarin untuk Mengembangkan Mono

SUSE dan Xamarin telah setuju untuk bekerjasama memberikan dukungan penuh kepada pengguna Mono di SUSE, sementara Xamarin sendiri akan khusus memberikan kebijakan terkait lisensi penggunaan Mono pada SUSE, baik itu Mono, MonoTouch dan Mono for Android. Xamarin juga setuju untuk sepenuhnya menjadi rumah bagi komunitas pengembangan Mono berikut support-nya, via http://support.xamarin.com bagi yang berlangganan.

Xamarin adalah perusahaan IT yang dibentuk pada Mei 2011 oleh Miguel de Icaza (tokoh GNOME dan tokoh Mono) serta sejumlah pengembang inti dari Mono yang berasal dari Novell SUSE. Xamarin sendiri merupakan reaksi atas adanya reorganisasi yang dilakukan oleh Novell pasca diakuisisinya Novell oleh Attachmate (milik Microsoft Group). Fokus utama ke depan dari Xamarin adalah menghadirkan edisi Mono for iPhone dan kestabilan edisi Mono for Android.

Semoga platform .NET opensource ini bisa terus berkembang… 😀

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: