Kata “Aceng” Juga Banyak Dicari di Google

FreeBlog Unnes/RIO KUSWANDI Bupati Garut Aceng H.M Fikri<

JAKARTA, FreeBlog Unnes – Bupati Garut Aceng HM Fikri menjadi sorotan publik karena keputusannya menceraikan Fany Oktora (18), padahal keduanya baru 4 hari menikah. Di dunia maya, Aceng juga banyak dicari oleh pengguna mesin pencari Google.

Dalam laporan mingguan Google Indonesia, Aceng sudah 2 pekan masuk dalam daftar 10 pencarian terpopuler Google, sejak 30 November sampai 13 Desember 2012.

Pada 30 November sampai 6 Desember, banyak pengguna Google yang mencari dengan kata kunci “Bupati Garut.” Kata kunci ini menduduki peringkat 2, kalah dengan “Indonesia vs Malaysia” yang bertanding di ajang piala AFF 2012.

Pekan berikutnya, 7 sampai 13 Desember, kata kunci “Aceng” menduduki peringkat 2 dalam daftar pencarian Google. Kata kunci Aceng kalah dengan “Tina Toon,” mantan penyanyi cilik yang baru saja merilis single terbarunya “Ku Wanita”.

Aceng mendadak populer di internet setelah Fani melaporkannya ke Bareskrim Polri pada 3 Desember 2012, dengan empat pasal sangkaan, yakni Pasal 280 KUHP tentang Penghalang Perkawinan, Pasal 378 KUHP tentang Penipuan, Pasal 310 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik, dan Pasal 335 KUHP tentang Perbuatan Tidak Menyenangkan.

Pernikahan Aceng dan Fani berlangsung pada 16 Juli 2012 di Garut. Kala itu Fani masih berusia 17 tahun. Empat hari pernikahan itu berjalan, Aceng menceraikan Fani dengan talak tiga melalui pesan singkat telepon seluler (SMS).

Setelah melakukan komunikasi, pihak Aceng dan Fani sepakat berdamai. Keduanya menjalani islah atau memperbaiki hubungan dengan berdamai di kediaman Fani, Cukang Galeuh, Limbangan, Garut, Jawa Barat, pada 15 Desember 2012. Islah disaksikan orang tua dan keluarga Fani.

Saat ini, jabatan Aceng sebagai Bupati Garut terancam dicopot karena kasus dugaan pelanggaran etika. Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Garut yang beranggota 16 orang sedang mencari fakta, dan akan diputuskan pada 19 Desember mendatang.

Sedangkan sepanjang 2012, salah satu sosok yang paling banyak dicari di Google adalah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, atau yang akrab disebut Jokowi. (Baca: Jokowi, Sosok Paling Dicari di Google di 2012)

Sumber: KOMPAS Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: