Adobe Tak Akan Lagi Dukung Pengembangan Flash di Android

Jakarta – Bisa dibilang, ‘usia’ Flash di smartphone takkan lama. Hal ini ditegaskan oleh sikap Adobe yang telah menghentikan pengembangan dan testing Flash Player untuk sistem operasi Android 4.1 atau lebih dikenal dengan nama Jelly Bean.

Selain itu, Adobe juga tak akan lagi menerima instalasi Flash Player baru melalui toko aplikasi Google Play mulai 15 Agustus. Alih-alih, Adobe akan memberikan update baru setelah tanggal itu bagi piranti yang sudah terinstal Flash Player di dalamnya.

Kembali berbicara mengenai Android 4.1, dijelaskan lebih lanjut bahwa untuk piranti yang sudah diinstal Flash Player kemudian di-update ke Jelly Bean, Adobe tidak memberikan jaminan player itu berfungsi normal.

“Kami merekomendasikan untuk meng-uninstal Flash Player di piranti yang telah diupgrade ke Android 4.1,” tulis Adobe seperti dilansir dari blog resmi mereka, Jumat (29/6/2012).

Keputusan Adobe di atas menyusul pengumuman perusahaan ini pada November tahun lalu bahwa mereka tidak lagi melanjutkan pengembangan Flash Player pada piranti mobile. Dikatakan, mereka akan lebih berfokus pada Flash untuk PC browsing dan mobile app yang dikemas dengan Adobe AIR. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: