Akankah Fedora Mengakhiri Penamaan Aneh Distronya?

Penamaan distro linux mulai menjadi aneh ketika Ubuntu menggebrak dengan menamakan setiap distro rilisnya dengan nama-nama yang terinspirasi dari hewan-hewan Afrika. Penamaan ini pun kemudian diikuti oleh Fedora, yang memberikan kesempatan bagi anggota komunitasnya untuk vote nama distro selanjutnya.

Namun, format penamaan ini sepertinya akan segera ditinggalkan oleh Fedora. Toshio Kuratomi, salah satu anggota Fedora Community Board (Dewan Komunitas Fedora) mulai mempertanyakan kesinambungan langkah penamaan rilis-rilis Fedora mendatang pada para kontributornya. Vote tersebut masih tersedia di https://admin.fedoraproject.org/voting/about/poll-rel-names?_csrf_token=928860207074e832cfa15954a898f863025d2d53

Fedora 17 sendiri dinamakan Beefy Miracle dan untuk Fedora 18 yang sepertinya juga akan memakai nama-nama yang serupa. Beberapa nama yang sudah masuk dalam vote antara lain:
Chamoy
Frankfurter
Halva
Ketchy Ketchup
Pamukkale
Pop Soda
Spherical Cow
Tandoori Chicken

Sepertinya nama-nama yang masuk vote sudah kelewat aneh, hehe… 😀

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: