Akuisi Motorola oleh Google Tinggal Selangkah Lagi

Jakarta – Akuisisi Google terhadap produsen ponsel Motorola Mobility tinggal sejengkal lagi. Setelah mendapat persetujuan regulator di Amerika Serikat dan Eropa, kini regulator di China juga sudah memberi lampu hijau.

Google telah mengkonfirmasi bahwa otoritas di China sudah setuju dengan rencana pembelian Google atas divisi handset Motorola. Akuisisi senilai USD 12,5 miliar itu pun dipastikan akan segera rampung prosesnya.

“Pendirian kami sejak persetujuan untuk membeli Motorola tidak berubah, dan kami menatap ke depan untuk menyelesaikan deal tersebut,” kata juru bicara Google, Niki Fenwick yang detikINET kutip dari Reuters, Minggu (20/5/2012).

Google membeli Motorola dengan salah satu alasan utama untuk memperkuat portofolio paten mobilenya. Sebab, sistem operasi Android kerap menghadapi gugatan hukum. Motorola tercatat memiliki belasan ribu paten teknologi mobile.

Regulator di China mengajukan syarat khusus sebelum memberikan persetujuan. Yaitu sistem operasi Android harus tetap gratis dan terbuka untuk setidaknya lima tahun lagi. sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: