Aplikasi BimaTri Sudah Didownload 130 Ribu Kali


BimaTri (3)

Jakarta – Sepekan setelah dirilis, aplikasi push notification BimaTri telah didownload 130 ribu kali di sejumlah appstore. Aplikasi pengingat untuk isi ulang pengguna prabayar Tri ini ternyata juga didownload oleh pengguna operator lain.

“Dari 130 ribu yang mendownload BimaTri, yang benar-benar pengguna Tri cuma 90%. Sisanya ada yang dari nomor operator lain. Ya tentu saja tidak bisa mereka gunakan,” kata Deputy GM VAS & User Experience Tri, Hiro Whardana, dalam acara BimaTri di DeCanter Wine House, Plaza Kuningan, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

BimaTri alias Broadband Internet Mobile Assistant adalah aplikasi asisten pribadi digital yang bisa memberikan notifikasi pengingat sisa kuota internet dan menyediakan informasi sisa pulsa.

Aplikasi ini baru tersedia untuk perangkat BlackBerry, Android, iOS, serta untuk komputer bersistem operasi Windows dan Mac OS. Sayangnya, BimaTri belum tersedia untuk Windows Phone dan Nokia, karena penggunanya belum banyak di jaringan Tri.

Menurut Hiro, aplikasi ini dikembangkan oleh dua perusahaan pengembang aplikasi, yaitu Altermyth dan LinkIT. Pengembangannya dilakukan selama 2,5 bulan. Lalu percobaan enam bulan setelah akhirnya dirilis 12 Desember lalu.

“Sejauh ini pendownload terbanyak BimaTri berasal dari perangkat Android yaitu 60%. Terbanyak kedua berasal dari komputer Windows dan Mac, diikuti oleh BlackBerry dan Apple iOS,” katanya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pelanggan Tri harus terlebih dulu login. Selain memberi informasi seputar sisa pulsa, kuota internet, masa berlaku, akses gratis dan notifikasi, pelanggan juga bisa beli pulsa, membeli paket internet, paket BlackBerry, hingga paket AlwaysOn.

“Pembelian juga bisa dilakukan melalui Mandiri ClickPay serta kartu kredit Visa dan Master Card,” pungkas Hiro.

Sumber: detikINET

%d bloggers like this: