Baidu Rilis Browser, Siap Saingi Chrome Mobile, Opera Mini dan UCWeb

Beijing, Baidu begitu percaya diri terjun ke pasar mobile browser. Raksasa mesin pencarian di China ini meluncurkan browser perangkat mobile untuk bersaing dengan Google dan Apple.

Langkah Baidu akan semakin menguatkan dominasinya di pangsa pasar internet mobile China. Di negeri Tirai Bambu tersebut, jumlah pengguna yang mengakses internet dari ponsel meningkat tajam menjadi 388 juta.

!–more–

Data resmi terbaru yang dirilis pemerintah China menyebutkan, untuk pertama kalinya pengakses internet via ponsel di China melebihi jumlah netter yang mengakses dari komputer desktop.

Di kutip dari Reuters, Senin (3/8/2012), browser Baidu Mobile nantinya akan bersaing dengan Chrome Google dan browser default Android, Safari Apple, dan UC Browser milik UCWeb Inc.

Berdasarkan hasil pengujian internal, browser Baidu disebut-sebut 20% lebih cepat ketimbang para rivalnya tersebut. Demikian diklaim Li Mingyuan, General Manager Mobile dan Cloud Computing Baidu.

Browser mobile Baidu juga memungkinkan pengguna mengakses aplikasi mobile yang kebanyakan berbasis web dan menjalankan video berkualitas high-definition melalui browser tanpa harus men-download aplikasi atau software pendukung.

Browser ini, dengan produk mobile Baidu lainnya seperti OS mobile dan smartphone low cost bersama mitranya, akan membentuk bisnis baru yang menjadi andalan Baidu untuk mengeruk lebih banyak keuntungan.

Sumber: detikInet

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: