Bangkrut, Bagaimana Nasib Game Baru THQ?


Game Metro: Last Light

Amerika Serikat – THQ baru saja menyatakan diri mereka bangkut dan sudah sepakat menjual seluruh aset yang ada. Lalu bagaimana dengan nasib game yang sudah terlanjur dijadwalkan?

“Apa pun yang terjadi, seluruh tim dan produk (THQ-red) sudah berada di tangan yang tepat. Gamer masih bisa melakukan pre-order Metro: Last Light, Company of Heroes 2, dan South Park: The Stick of Truth,” ujar Jason Rubin, Presiden THQ.

Seperti diketahui bahwa THQ baru saja menjual seluruh asetnya senilai USD 60 Juta kepada sebuah lembaga bernama Clearlake Capital yang masih asing di industri game. Jadi wajar saja jika kemudian muncul kekhawatiran soal game yang sudah terlanjur akan dirilis.

“Faktanya, Clearlake malah memberikan dana yang dibutuhkan agar kami bisa menyelesaikan seluruh game yang tengah dibuat,” tambah Rubin, melalui situs resmi THQ yang dikutip , Sabtu (22/12/2012).

Selain game yang sudah terlanjur dijadwalkan, Rubin juga mengklaim bahwa THQ masih terus disibukan dengan pembuat sekuel teranyar Homefront dan seri keempat Saint Row yang sudah banyak dinanti penggemar setianya.

Jadi meski bangkrut, THQ menegaskan bahwa seluruh operasional perusahaan akan berjalan seperti biasa. Game-game yang dijadwalkan pun tetap akan diluncurkan sesuai dengan waktunya, baguslah.

Sumber: detikINET

%d bloggers like this: