Boeing Mulai Produksi Ponsel Android Super Aman khusus Militer AS

NEW YORK. Boeing yang selama ini dikenal sebagai produsen pesawat terbang bakal meramaikan persaingan bisnis ponsel pintar. Raksasa yang berdiri 1916 di Seattle ini bakal mengembangkan ponsel. Tidak tanggung-tanggung, ponsel yang dibuat memakai platform Android dengan keamanan super ketat.

Seperti dikutip dari Majalah National Defense yang dilansir Geek Wire, ponsel Android ini akan dikembangkan untuk Kementerian Pertahanan pemerintah Amerika Serikat dan sektor-sektor yang menginginkan pertahanan tingkat tinggi, seperti intelijen bahkan di tingkat komersial.

Roger Krone, President of Boeing Network and Space Systems menjelaskan pemilihan Android sebagai OS ponsel tersebut disebabkan karena aplikasi Android sangat populer bagi pengguna.

Boeing Phone akan mulai diproduksi pada akhir 2012. Harga ponsel ini terbilang cukup mahal, yaitu sekitar 15.000 – 20.000 dollar AS. Mahalnya ponsel ini karena ponsel ini bukan untuk pasar massal.

Juru bicara Boeing menjelaskan pihaknya sedang mengembangkan sebuah perangkat mobile yang akan melayani Kementerian Pertahanan AS dan pasar-pasar perusahaan keamanan. Pasar tersebut dinilai sangat membutuhkan ponsel super aman.
Namun Boeing masih enggan menjelaskan tentang spesifikasi ponsel Android lebih lanjut

sumber: Tribunnews

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: