Bukan Google Maps yang Bikin Adopsi iOS 6 Naik


Tampilan Google Maps iOS (Eno/Inet)

Jakarta – Kembalinya aplikasi Google Maps ke platform iOS disebut-sebut membuat adopsi iOS 6 di iDevice melonjak. Namun hal ini dibantah oleh analisis yang diungkapkan oleh Chitika.

Perusahaan iklan dan analisis ini menyebutkan bukan Google Maps yang buat iOS 6 naik, melainkan peluncuran iPhone 5 di China yang justru membuat OS terbaru tersebut melonjak.

Menurut Chitika, iPhone 5 yang mulai dijual di China pada tanggal 13 Desember lalu laku 2 juta unit di akhir pekan pertama. Inilah yang berimbas adopsi iOS 6 naik, demikian yang dikutip dari Digital Spy, Senin (24/12/2012).

Angka sebelumnya dirilis oleh MoPub menunjukkan bahwa adopsi iOS 6 secara global naik 30% sejak rilis ulang dari Google Maps, namun statistik Chitika menunjukkan tingkat adopsi di AS dan Kanada selama periode tersebut justru stagnan.

Sebelumnya, Google Maps yang kembali hadir untuk iOS 6 berhasil meraih pencapaian 10 juta pengguna iPhone hanya dalam waktu 48 jam setelah peluncurannya pada awal bulan Desember ini.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: