Bulan Depan, Firefox 3.6 Segera Berakhir Dukungannya

Firefox 4 dan banjir rilis versi terbaru yang telah terlalu banyak membuat banyak orang lebih banyak diam dan memakai versi Firefox 3.6. Beberapa masalah pun muncul, dari masalah kompatibilitas tema/addon, dan kompatibilitas lain yang bergerak terlalu cepat.

Kelompok ini mengatakan bahwa Firefox 3.6 hanya akan mendapatkan update lagi dan sekarang telah memutuskan bahwa Firefox 3.6.28, yang mendarat di 13 Maret, akan menjadi yang terakhir.

Datang April 24, pengguna akan diminta untuk update ke Firefox terbaru pada saat itu. Perusahaan pengguna memiliki pilihan untuk beralih ke Rilis Dukungan Perpanjangan, Firefox 10, yang akan dipertahankan dengan update keamanan selama setahun.

“Setelah dua tahun update reguler, kami akan mengakhiri dukungan kita untuk Firefox 3.6 pada 24 April,” jelas Mozilla.

“Pada tahun-tahun sejak Firefox 3.6, kami telah membuat perbaikan yang luar biasa untuk Firefox, termasuk kemampuan HTML5 fenomenal, Firefox Sync, lebih cepat kinerja JavaScript, dukungan untuk header Jangan Lacak, dan proses, update mudah tenang,” katanya.

Firefox 3.6 terbukti siaran agak longevive, terutama karena Mozilla beralih ke siklus rilis yang cepat dengan Firefox 4 dan seterusnya. Sementara itu, masalah yang menghalangi mereka memperbarui harus diperbaiki.

Pengaya yang belum diperbarui pada tahun lalu dan tidak bekerja dengan versi Firefox yang lebih baru tidak akan bekerja dan mungkin telah ditinggalkan. Sistem pembaruan juga menjadi efisien dan akan terus ditingkatkan sehingga akan kerumitan yang lebih rendah untuk bersaing dengan rilis.

Pada saat yang sama, perusahaan pengguna yang membutuhkan versi mereka dapat mendorong untuk semua komputer dalam organisasi mereka memiliki Firefox ESR untuk bekerja dengan. Menjatuhkan Firefox 3,6 akan memungkinkan Mozilla untuk memfokuskan sumber daya, waktu orang alias, untuk versi Firefox saat ini.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: