Cara Mudah Berpindah dari Instagram ke Flickr

Jakarta – Ingin mendelete akun Instagram Anda namun tak ingin kehilangan foto-foto yang sudah diupload di sana? Jangan khawatir, karena kini telah banyak layanan yang menyediakan ‘jasa’ migrasi atau pemindahan foto.

Ada Instarchive, Instaport, dan lain-lain, termasuk situs Free The Photos yang menyediakan jasa pindahan foto Instagram ke akun Flickr. Caranya sangat gampang dan dijamin tidak merepotkan.

Ya, jika Anda sudah memiliki akun di Flickr dan ingin memback up foto di sana, situs ini direkomendasikan.

Langkah pertama yang harus dilakukan tentu saja dengan mengunjungi situs Free The Photos yang dimaksud lantas melakukan log-in dengan akun Instagram serta akun Flickr.


(Screenshot)

Masukkan alamat email untuk menerima notifikasi jika proses migrasi sudah selesai, lalu klik ‘ Free Your Photos’. Anda tinggal menunggu beberapa menit untuk proses tersebut. Jika sudah, refresh halaman Flickr Anda, dan Anda akan menjumpai foto-foto Instagram Anda di sana. Sesederhana itu.

Dalam situsnya, Free The Photos menjelaskan bahwa bagi pemilik akun Free Flickr alias akun gratis, diberikan batasan jumlah foto yang akan ditampung yakni 10.000 dan pengguna hanya bisa melihat 200 foto terakhir.

Akan tetapi jika pengguna ingin ‘lemari’ yang lebih besar, mereka disarankan untuk mengupgradenya ke akun pro.

Nah, jika lain kali Anda ingin mendelete akun Instagram, karena alasan apapun, langkah ini bisa dilakukan. Namun jika ingin mendownload foto dalam format .zip, maka layanan Instarchive atau Instaport bisa dijadikan pilihan.

Sumber: detikINET

%d bloggers like this: