Debian Sedang Test Tool Konverter Systemd-to-sysvinit

Akhil Vij salah seorang developer software kenamaan India dan peserta Google Summer Code, baru saja dimasukkan secara resmi ke dalam daftar developer resmi Debian. Tampaknya, Vij didaulat untuk melakukan testing aplikasi konverter systemd ke sysvinit yang dia kembangkan.

Tool buatan Vij ini mampu membaca konfigurasi systemd dan membuat file konfigurasi sysvinit berikut script sysvinit tertentu. Tool ini dikembangkan Vij dalam ajang Google Summer of Code 2012.

Rencana Debian berpindah dari systemd ke sysvinit memang masih dalam tahap wacana. Debian yang terkenal dengan stabilitasnya itu masih memikirkan ulang efek jangka pendek dan jangka menengah dari perpindahan systemd ke sysvinit nanti. Salah satu kendala terbesar yang akan dihadapi adalah kebutuhan mutlak systemd terhadap kernel Linux, dan masih sulit diporting ke FreeBSD termasuk edisi Debian GNU/kFreeBSD. Sumber: The H

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: