Download Oracle Linux 6

Sementara banyak enthusiast linux menantikan rilis CentOS 6 dan Scientific Linux 6 sebagai buntut dari rilisnya RHEL (Red Hat Enterprise Linux) 6, Oracle sebagai pemilik MySQL dan VirtualBox kini sudah lebih dulu merilis Oracle Linux 6. Sebagai distro klonengan dari RHEL sebagaimana CentOS dan Scientific, Oracle Linux 6 merupakan versi rebranding yang dilakukan oleh Oracle kepada RHEL 6 milik Red Hat.

Dalam rilis Oracle Linux 6 kemarin, diputuskan pula bahwa nama distro yang diusung tidak akan lagi ada embel-embel Enterprise, sehingga nama yang dulu Oracle Enterprise Linux menjadi Oracle Linux saja. Dalam posting resmi di blog nya, Oracle menjamin Oracle Linux 6 ini gratis di download, diinstall dan digunakan! (Hmm, gimana nasib RHEL selanjutnya yah? sebagai distro asal yang diusung dg bundle support dan market enterprise itu?)

Oracle Linux 6 - Gnome Desktop (courtesy: distrowatch.com)

Link Download Oracle Linux 6 DVD ISO:
https://edelivery.oracle.com/EPD/Download/get_form

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

4 Responses

  1. eka says:

    gak bisa download, ada miror lain?

  2. hifni says:

    ini memang tidak ada/belum kluar versi desktopnya ya mas? kok stelah didownload ada embel2 “server” n setelah diinstall memang by default tdak ada gui..?

    • admin says:

      seharusnya sudah terinstall paket desktop Gnome mas, kalau memang belum ada berarti sampeyan download yang versi server. bisa install gnome sendiri

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: