Download Secunia PSI 3, Personal Software Inspector

Secunia PSI dirancang untuk memindai dan mengidentifikasi aplikasi usang pada sistem dan memberikan versi terbaru yang berisi update keamanan. Ia melakukannya dengan secara otomatis mendorong pembaruan diam ke komputer Anda, langsung dari server perusahaan.

Proses pengiriman seluruh dilakukan melalui koneksi terenkripsi untuk mencegah eavesdropping pada pertukaran data.

Instalasi PSI Secunia adalah proses yang mudah yang menawarkan lokalisasi dalam lima bahasa (Inggris, Denmark, Jerman, Spanyol dan Perancis).

Versi terbaru dari aplikasi telah dirancang untuk meminimalkan interaksi pengguna sebanyak mungkin. Akibatnya, Secunia PSI saat dimulai, ia mulai memindai sistem dalam mencari program tidak aman ketinggalan jaman. Verifikasi tersembunyi terjadi pada peluncuran app.

Setelah operasi ini selesai, update mendorong kepada Anda secara default. Namun, Anda dapat mengkonfigurasi program untuk tidak melakukan dengan instalasi otomatis pembaruan. Semua patch keamanan untuk perangkat lunak didukung dikemas oleh Secunia dan dengan demikian dapat disampaikan secara otomatis, tidak peduli apakah pengembang pihak ketiga menawarkan update keamanan otomatis atau tidak.

Meskipun demikian, dalam beberapa kasus, aplikasi tidak dapat melaksanakan pekerjaan pembaruan secara otomatis dan intervensi pengguna dibutuhkan. Demikianlah halnya dengan update untuk komponen Microsoft, yang mengalir masuk melalui layanan Windows ‘.

Program lain juga perlu bantuan pengguna agar menjadi up-to-date, sebagai pengembang mungkin memerlukan beberapa langkah yang tidak dapat diselesaikan secara otomatis, seperti mengakses halaman web atau pergi melalui rutin instalasi.

Membawa program yang didukung untuk setidaknya versi rentan mereka tercapai dengan membandingkan metadata tersedia di file-nya (kebanyakan EXE, DLL, dan OCX) dengan informasi pada server Secunia. Item ini mengandung non-spesifik rincian, yang adalah sama untuk semua pengguna. Jika data tidak cocok, maka prosedur patch keamanan dimulai.

Pada catatan yang sama, semua data diambil dari komputer Anda diperlakukan secara rahasia dan secara otomatis dihapus dari server mereka satu tahun setelah Anda berhenti menggunakannya Personal Software Inspector.

Secunia PSI 3.0 membawa serta interface yang disederhanakan yang sangat banyak sehingga sangat cocok untuk pengguna non-teknis dan yang lebih berpengalaman. Pemula seharusnya tidak memiliki masalah dengan aplikasi tersebut karena umumnya bekerja di latar belakang.

Namun, cukup fleksibel untuk memberikan rincian tentang versi program yang diinstal pada sistem, dan menampilkan informasi tentang pembaruan yang diinstal dan scan dilakukan. Juga, layar utama menunjukkan semua program yang membutuhkan interaksi pengguna harus ditambal dan yang sudah up-to-date, ditandai dengan jelas melalui warna-kode ikon: merah untuk perangkat lunak usang dan hijau untuk entri yang telah ditambal.

Sistem inti akan direfresh setelah setiap scan untuk mencerminkan keadaan saat ini komputer dan untuk menunjukkan bahwa ada banyak program yang perlu Anda perhatikan diperbarui, jika kurang dari 100%.

Ini adalah aplikasi sederhana dengan panel konfigurasi sederhana, terdiri dari satu set kecil pilihan seperti mulai saat boot komputer, memungkinkan instalasi otomatis pembaruan dan memilih drive yang ingin Anda akan dipindai untuk aplikasi usang. Partisi sistem dan satu berisi “Program Files” folder yang dipilih secara default.

Selanjutnya, Anda dapat memilih entri yang tidak Anda inginkan untuk diperiksa. Hal ini sangat berguna terutama dengan listing yang tidak lagi dipertahankan oleh pengembang dan mencapai akhir kehidupan (EOL).

Secunia PSI tidak memakan waktu terlalu lama untuk menyelesaikan verifikasi, tetapi jangka waktu yang dipengaruhi oleh jumlah data itu berurusan dengan pada waktu tertentu. Dengan demikian, memilih drive dengan banyak file akan meningkatkan durasi scan.

Saat ini, PSI Secunia dapat memberikan update keamanan untuk lebih dari 3.000 buah perangkat lunak, yang menempatkannya di bagian atas daftar scanner keamanan. Hal ini tidak dirancang untuk menggantikan solusi keamanan seperti anti-virus atau firewall, tapi untuk melengkapi mereka sebagai lapisan tambahan perlindungan terhadap serangan yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan kerentanan perangkat lunak.

Keunggulan

Kesederhanaan suatu aplikasi yang mengesankan. Menawarkan patch untuk lebih dari 3.000 program, dan fitur yang paling kuat adalah menambal diam, yang membebaskan pengguna dari tugas manual memperbarui perangkat lunak yang diinstal.

Anda dapat melihat rincian versi mengenai setiap program terdeteksi, dan pilih drive yang ingin Anda diperiksa untuk program ketinggalan jaman.

Kelemahan

Proses update diam tidak terjadi untuk semua program dan beberapa dari mereka harus diinstal secara manual, tapi ini di luar kendali Secunia itu.

Beberapa penggunaan mungkin kecewa oleh perangkat lunak didukung, meskipun database cukup besar.

Kesimpulan

Secunia PSI dipahami untuk bekerja bersama dengan solusi keamanan yang lengkap, karena memastikan perlindungan terhadap kerentanan dieksploitasi dalam perangkat lunak yang tersedia pada sistem. Metode yang diusulkan untuk menambal lubang keamanan adalah tidak mengganggu dan aman.

Download

PSISetup

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: