Dua Hacker Sony & Nintendo Akhirnya Mengaku Di Pengadilan

Dua peretas (hacker) muda yang ikut serta dalam penyerangan situs web produsen gim Sony dan Nintendo mengaku bersalah pada sesi pengadilan di Southwark Crown Court, London, pada 25 Juni 2012.

Hacker yang tergabung dalam kelompok bernama LulzSec tersebut juga menyerang situs web lain, seperti 20th Century Fox dan NHS.

Ryan Cleary (20) dan Jake Davis (19) mengaku bersalah demi mendapatkan keringanan hukuman dari pengadilan. Cleary mengaku bersalah terhadap enam dari delapan tuntutan. Sementara itu Davis mengaku bersalah terhadap dua dari empat tuntutan yang dijatuhkan kepadanya oleh jaksa penuntut umum London.

Walaupun masih muda, keduanya sangat ahli dan berbakat. ”Cleary adalah hacker yang sangat hebat. Dia mengendalikan botnet-nya sendiri, menggunakan cara yang canggih, dan pengetahuannya mencakup bisnis dan individual cukup luas,” ungkap juru bicara FBI, Laura Eimiller, kepada Reuters.

Selain Cleary dan Davis, dua hacker LulzSec lain yang tertangkap bernama Ryan Ackroyd dan laki-laki berusia 17 tahun yang identitasnya masih dirahasiakan karena bersikeras tidak bersalah atas penyerangan.

Mereka menolak tuduhan telah menyerang situs web Sony, Eve Online, Nintendo, News Corps, dan beberapa tempat lain. Begitu juga dengan tuduhan atas pencurian data dan memperlihatkan informasi rahasia yang didapatkan dari usaha penyerangan. Sumber: Kompas

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: