Facebook Akuisisi Glancee, Jejaring Sosial berbasis Lokasi

Menlo Park – Situs jejaring raksasa Facebook makin giat ‘belanja’. Tak lama setelah mereka membeli Instagram, situs besutan Mark Zuckerberg tersebut diketahui telah mengakuisisi sebuah aplikasi mobile.

Adalah layanan Glancee yang dimaksud. Layanan ini berfungsi membantu pengguna untuk menemukan dan terkoneksi dengan teman-temannya berdasarkan lokasi.

Glancee didirikan pada tahun 2010. Tidak disebutkan berapa uang yang digelontorkan Facebook untuk membeli apps tersebut, namun yang pasti 3 co-foundernya akan bergabung memperkuat tim Zuckerberg.

Ada kemungkinan orang-orang Glancee ini akan mendapat tanggung jawab untuk fitur yang berhubungan dengan lokasi, demikian seperti dikutip dari GigaOm, Sabtu (5/5/2012).

“Kami tidak sabar menunggu para co-founder, Andrea, Alberto dan Gabriel untuk bekerja di produk yang mampu membantu orang menemukan tempat baru dan membaginya dengan teman-teman mereka,” demikian pernyataan Facebook.

Seperti diberitakan sebelumnya, situs pertemanan ini sebelumnya telah mencaplok Instagram dengan harga USD 1 miliar. Dengan akuisisi-akuisisi serta inovasi yang terus dilakukan, kedigdayaan Facebook agaknya masih akan bertahan lama. sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: